Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10, Smartphone Terjangkau Dari Seri Galaxy A

Setelah sebelumnya banyak bocoran yang muncul tentang smartphone baru dari seri Galaxy A, kini akhirnya Samsung mengumumkan secara resmi Galaxy A10 di India. Smartphone ini akan menjadi smartphone terjangkau dari seri Galaxy A, dengan spesifikasi yang lebih diturunkan dari duo Galaxy A30 dan Galaxy A50.

Galaxy A10 hadir dengan layar IPS seluas 6,2 inci yang memiliki poni Infinity-V dan memiliki resolusi HD+. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 7884 yang merupakan platform langka bahkan untuk smartphone keluaran Samsung sekalipun. Perangkat yang pernah mengusung platform ini sebelumnya adalah Galaxy J3 V. Chipset ini memiliki dual-core Cortex-A73 1.35GHz dan enam core daya rendah Cortex-A53 dengan frekuensi yang sama.

Jika bocoran sebelumnya mengatakan jika smartphone ini akan mengusung RAM 3GB, namun ternyata kapasitas RAM yang diusung hanya 2GB. RAM yang relatif rendah itu dipasangkan dengan penyimpanan internal sebesar 32GB dengan tambahan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Untuk bagian fotografi, smartphone ini mengusung kamera utama tunggal yang beresolusi 13MP dengan aperture f/1.9. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor beresolusi 5MP yang berada pada poni. Kapasitas baterai smartphone ini lebih rendah dari dua saudaranya, yakni hanya 3.400mAh. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Pie dengan tampilan antarmuka One UI.

Samsung Galaxy A10 akan tersedia dalam warna Biru, Hitam, atau Merah sekitar pertengahan bulan Maret, bersama dengan Galaxy A30 dan Galaxy A50. Untuk Galaxy A10 sendiri akan dibanderol seharga INR 8.490 atau setara Rp1,7 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *