Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M20, Punya Layar Infinity-V Display dan Harga Bersaing

DuniaTeknologi.Info – Dalam menghadapi persaingan dengan produsen smartphone asal China, Samsung harus benar-benar tepat memilih strategi, dan salah satunya adalah membuat seri smartphone baru, yakni Galaxy M yang merupakan gabungan dari beberapa seri smartphone lain milik Samsung. Ada dua smartphone yang diperkenalkan pada seri ini, yakni Galaxy M10 dan M20. Untuk Galaxy M20 menjadi varian yang lebih besar dibandingkan saudaranya.

Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 lebih menarik dari keduanya karena varian ini mengusung layar seluas 6,3 inci Infinity-V Display yang membuatya memiliki notch seperti tetesan air. Resolusinya layarnya adalah 2340×1080 piksel dengan jenis panel LCD. Selain itu, di bagian depan juga terdapat kamera selfie beresolusi 8MP f/2.0 yang juga berfungsi sebagai pemindai fitur Face Unlock.

Dari sisi belakang terdapat sensor fingerprint bersama dengan setup dual kamera yang terdiri dari sensor utama 13MP f/1.9 dan sensor sudut ultra-wide 5MP f/2.2. Tak ketinggalan, ada LED flash tepat di bawah setup dual-kamera yang disusun secara vertikal.

Untuk dapur pacunya, Galaxy M20 ditanamkan chipset Exynos 7904 buatan Samsung, di mana chipset tersebut memiliki prosesor quad-core Cortex-A73@1.8GHz dan quad-core Cortex-A53@1.8GHz. Disamping itu, chipset tersebut juga sudah dibangun dengan proses 14nm. Untuk kapasitas RAM terdapat pilihan 3GB dan 4GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya adalah sebesar 64GB.

Salah satu fitur utama dari Galaxy M20 adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang besar dengan sokongan pengisian kabel 15W dan charger sudah termasuk di dalam kemasan. Galaxy M20 juga mempunyai jack audio 3.5mm dan memiliki slot SIM Hybrid, sehingga Anda bisa memilih ingin menggunakan dual-SIM atau microSD. Smartphone ini menjalankan sistem Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience 9.5 di atasnya.

Samsung Galaxy M20 tersedia pertama kali untuk pasar India terlebih dahulu dengan banderol harga INR 11.000 (Rp2,1 jutaan) untuk model RAM 3GB dan INR 13.000 (Rp2,5 jutaan) untuk model RAM 4GB. Untuk pilihan warnanya Ocean Blue dan Charcoal Black.

Satu tanggapan untuk “Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M20, Punya Layar Infinity-V Display dan Harga Bersaing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *