Spesifikasi dan Harga Vivo U1, Usung Layar 6,2 Inci dan Chipset Snapdragon 439

Selain fokus pada segmen pasar menengah ke atas, Vivo juga bermain pada segmen smartphone budget di mana pada tahun 2018 lalu perusahaan ini memperkenalkan serangkaian handset terjangkau dalam seri Y. Salah satunya adalah Vivo Y95 yang menyambangi beberapa negara di Asia. Kini perusahaan meluncurkan smartphone budget namun dengan seri yang berbeda, yakni Vivo U1 yang menawarkan lebih banyak pilihan memori.

Mengikuti perkembangan pasar saat ini, Vivo U1 mengusung layar seluas 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki poni water-drop style untuk kamera selfie. Sementara untuk jeroannya, smartphone ini mengandalkan chipset kelas entry-level milik Qualcomm, yakni Snapdragon 439 yang disandingkan dengan 3GB RAM.

Bergeser ke bagian fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama setup dual-kamera yang memiliki modul 13MP f/2.2 dan sensor kedalaman bidang 2MP dengan aperture f/2.4. Sementara untuk kamera selfie beresolusi 8MP dan memiliki aperture f/2.0 dan ini menjadi sedikit pembeda dari Vivo Y95.

Pemindai sidik jari juga ada di bagian belakang, tetapi jika Anda menginginkan opsi alternatif untuk mengaktifkan smartphone ini, Anda memiliki fitur yang disebut FaceWake, yang merupakan “Face Unlock” versi Vivo. Di dalam Vivo U1 terdapat baterai berkapasitas 4.030 mAh yang dapat diisi melalui port micro USB. Smartphone ini menawarkan sertifikasi IP58 dan memiliki jack audio 3.5mm. Untuk sistem operasi yang dijalankan adalah tampilan antarmuka FunTouch OS 4.5 yang berbasis Android Oreo.

Bicara soal harga, terdapat pilihan konfigurasi memori yang dapat Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Untuk model basic 3GB/32GB dibanderol CNY 799 (Rp1,6 jutaan), model 3GB/64GB dibanderol CNY 999 (Rp2 jutaan), dan model 4GB/64GB dibanderol CNY 1.199 (Rp2,5 jutaan). Ada tiga pilihan warna, yakni Starry Night Black, Aurora Blue, dan Aurora Red di mana semuanya menjadi gradien dengan berbagai warna ungu atau biru di sisi bawah panel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *