Spesifikasi dan Harga Vivo Z3, Hp China Terbaru

Melanjutkan kiprahnya di panggung produsen ponsel pintar, Vivo pada 17 Oktober 2018 kemarin akhirnya mengumumkan peluncuran smartphone Vivo Z3. Pada acara itu, terungkap bahwa Vivo Z3 ternyata diproduksi dalam dua varian. Dari itu spesifikasi dan harga Vivo Z3 menarik untuk disimak.

Varian pertama adalah type standard dengan kode V1813BA, yang ditenagai dengan processor snapdragon 670, ram 4GB, dan memori internal 64GB. Sementara varian kedua berkode V1813DA, dibekali dengan processor snapdragon 710, ram 6GB, dan memori internal 64GB/128GB. Selengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Vivo Z3 sudah kami rangkum pada daftar di bawah ini.

Spesifikasi dan harga Vivo Z3

  1. Desain body

Vivo sangat piawai dalam memberikan sentuhan desain pada setiap ponsel buatannya. Untuk seri Z3, Vivo memilih bahan kaca guna menghadirkan kesan premium pada produk terbarunya ini.

Baca juga spesifikasi ponsel berikut ini:

Tren ponsel ber-bezel tipis juga tidak luput diadopsi. Dengan panel layar Ultra All Screen berbezel tipis, tampak depan Vivo Z3 memang terlihat gagah, apalagi dengan adanya notch kecil di bagian atas. Secara keseluruhan, desain body Vivo Z3 bisa dibilang sangat kren dan kekinian.

2. Layar

Bagi sebagian orang ponsel dengan layar lebar memang mampu memberikan kepuasan saat digunakan untuk aktivitas apapun. Hal ini sepertinya sudah dimaklumi dan di-list oleh vivo.

Buktinya, Vivo menyematkan layar berteknologi IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2340 pada Vivo Z3. Dengan ukuran 6,2 inchi serta ratio to body yang mencapai 90,3%, Vivo Z3 tentunya sangat nyaman untuk digunakan bermedia sosial ataupun bermain game.

3. Mesin

Kedua varian Vivo Z3 sama-sama menggunakan chipset snapdragon. Bedanya, untuk type standar dengan ram 4GB plus media penyimpanan internal 64GB, menggunakan snapdragon 670. Lalu untuk type di atasnya yang menggunakan ram 6GB serta memori internal 64GB/128GB, disisipi chipset snapdragon 710 AIE.

Untuk mendukung aktivitas gaming, ponsel ini juga didukung dengan teknologi dual-turbo yang diklaim mampu meningkatkan kinerja ponsel saat menjalankan aplikasi game.

4. Kamera

Vivo Z3 dibekali dengan dual kamera belakang bersensor 16MP dan 2MP. Sementara di bagian depan, ponsel ini menggunakan kamera bersensor 12MP.

Meskipun di atas kertas sensor yang digunakan tidak segahar ponsel-ponsel lainnya, namun dengan dukungan kecerdasan buatan (AI), pengguna diyakini akan mendapatkan nilai lebih dan pengalaman fotography yang berbeda.

5. Baterai

Untuk daya baterai, Vivo Z3 disematkan baterai berkapasitas 3.335 mAh. Meski masih menggunakan port USB untuk proses charging, namun Vivo Z3 sudah mendukung fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan dalam waktu yang lebih singkat.

6. Pilihan warna

Ada 3 pilihan warna yang diperkenalkan saat peluncuran vivo Z3. Bagi yang menyukai gaya elegant, ada warna starry night black yang tentunya menjadi pilihan. Kemudian bagi penyuka warna biru, tersedia juga pilihan warna aurora blue untuk mereka. Lalu khusus untuk yang feminim, warna dream pink sepertinya pas untuk dimiliki.

7. Keamanan

Sudah sepantasnya ponsel masa kini dilindungi oleh sistem keamanan yang kuat. Untuk hal ini, Vivo membekali Vivo Z3 dengan dua pilihan penguncian. Bagi yang terbiasa mengunci ponsel dengan sidik jari, vivo Z3 sudah mendukung mode penguncian dengan fingerfrint. Lalu bagi yang lebih suka mengunci ponsel dengan sensor wajah, ponsel ini juga mendukung fitur face unlock. Selain kedua mode penguncian tersebut, penguncian menggunakan pola atau PIN juga tentunya masih tersedia.

Demikian daftar spesifikasi dan harga Vivo Z3. Menurut beberapa sumber, di Indonesia ponsel ini akan dijual dengan bandrol sekitar Rp4 juta rupiah.

Satu tanggapan untuk “Spesifikasi dan Harga Vivo Z3, Hp China Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *