Ini Dia, Spesifikasi Drone Syma X8 Pro Yang Berfitur Canggih

Dewasa ini, kebutuhan akan kamera drone yang bisa digunakan secara fleksibel untuk merekam pemandangan dari atas, sangatlah tinggi. Bentuk dan kegunaannya yang unik, membuat kamera drone menjadi primadona baru di kalangan pecinta alam dan pecinta fotografi. Para produsen kamera jenis ini pun, berlomba-lomba untuk menciptakan produk dengan fitur terbaiknya. Seperti halnya spesifikasi drone Syma X8 Pro yang akan diulas melalui penjelasan yang lebih lanjut ini.

Spesifikasi drone Syma X8 Pro

Syma X8 Pro merupakan sebuah kamera drone yang memiliki fungsi utama sebagai mainan. Kamera ini dilengkapi dengan 4 baling-baling penyusun, dan teknologi baru yang berbeda sama sekali dengan pendahulunya. Yakni, adanya fitur GPS yang membuat kamera ini bisa mempertahankan posisinya ketika berada di udara. Spesifikasi drone Syma X8 Pro yang baru ini, tentu saja menarik perhatian banyak orang untuk mencobanya.

Fitur Dasar Syma X8 Pro

Fitur dasar sebagai kamera drone kelas mainan sudah tergolong lengkap untuk Syma X8 Pro ini. Pasalnya, penambahan GPS berfungsi untuk mempertahankan posisi kamera ketika ia terbang, atau bahkan saat diterpa angin sekalipun. Tak hanya itu, fitur lain seperti halnya Altitude Hold juga sangat bermanfaat untuk mempertahankan ketinggian kamera ini ketika berada di udara. Ada pula fitur Return To Home yang membuat drone bisa kembali ke tempat awal ia terbang.

Namun, menurut beberapa pilot yang mencoba menerbangkan kamera drone terbaru Syma X8 Pro ini, fitur GPS yang digunakan belum begitu sempurna. Faktor petama terletak pada motor yang digunakan pada Syma X8 Pro ini masih sama seperti versi sebelumnya. Yakni motor brushed yang mudah melemah, dan membutuhkan perawatan intensif untuk rutin menggantinya. Selain itu, terdapat pula anjuran penggunaan satu baterai untuk satu kali terbang yang cukup menyusahkan.

Kapasitas Baterai Yang Mumpuni

Baterai berkapasitas 2000mAh yang bertegangan 7.4 Volt yang terdapat di kamera Syma X8 Pro ini juga tergolong eksklusif. Karena hanya cocok untuk digunakan pada versi Syma X8SW dan versi ini saja. Namun, beberapa penjual sudah menyediakan baterai cadangan untuk digunakan ketika baterai yang ada sudah habis masa pakainya. Dengan baterai ini, Syma X8 Pro dapat diterbangkan dengan durasi 10 menit.

Untuk pemakaian baterai cadangan, disarankan untuk mengistirahatkan terlebih dahulu beberapa saat supaya motornya dingin terlebih dahulu. Selain itu, pada bagian transmitter masih menggunakan bentuk yang sama seperti generasi kedua. Jarak terbang yang dapat ditempuh menggunakan transmitter ini adalah 100 meter. Namun jika ingin menggunakan drone Syma X8 Pro untuk menempuh jarak yang lebih jauh, Anda bisa memodifikasinya sendiri.

Kamera Drone Syma X8 Pro

Sebagai kamera drone yang berfitur GPS, Syma X8 Pro juga memiliki fitur FPV. Yaitu kemampuan untuk bisa melihat apa yang dilihat drone secara langsung melalui ponsel pintar sebagai monitor. Namun, fitur FPV yang ada pada drone ini masih menggunakan Wifi dan tampilan layar yang masih basic. Sehingga, masih dirasa kurang lengkap untuk kategori drone yang sudah ber-GPS.

Untuk kameranya sendiri, nampaknya Syma X8 Pro masih tergolong berkualitas standar. Namun demikian, jika Anda tetap ingin mendapatkan hasil gambar yang bagus dari kamera bawaan, lupakan dulu soal fitur FPV. Lantas, gantilah dengan action cam Anda sendiri, yang kualitasnya tentu lebih bagus. Namun demikian, kamera drome Syma X8 Pro tetap bisa menjadi rekomendasi untuk para penyuka pemandangan maupun travelling di alam bebas.

Dengan spesifikasi drone Syma X8 Pro yang telah tertera di atas, drone ini dihargai USD 128 atau sekitar 1,7 juta rupiah. Nah, semoga tulisan ini bermanfaat untuk pertimbangan bagi Anda yang sedang membutuhkan kamera drone untuk keperluan tertentu.

Satu tanggapan untuk “Ini Dia, Spesifikasi Drone Syma X8 Pro Yang Berfitur Canggih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *