Spesifikasi Google Pixel 3 XL, Fitur dan Harga

DuniaTeknologi.Info – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Google akhirnya secara resmi memperkenalkan sekaligus meluncurkan produk ponsel terbaru mereka yakni Google Pixel 3 XL pada Rabu (10/10/2018) kemarin. Diklaim Google sebagai ponsel paling cerdas saat ini, berikut rangkuman spesifikasi Google Pixel 3 XL yang dibandrol dengan harga Rp13,7 juta tersebut.Anda bisa simak melalui video dibawah ini juga:

Fitur dan spesifikasi Google Pixel 3 XL

  1. Desain body

Tidak jauh berbeda dengan seri Google pixel 2 XL, Google tetap mempertahankan penggunaan body berbalut kaca untuk membungkus mesin Google pixel 3 XL. Penggunaan body kaca hasil perpaduan sentuhan matte dan glossy ini memang berhasil membuat Google Pixel 3 XL tampak begitu gagah dan elegan.

Selain material body yang terkesan premium, Google juga sepertinya tidak ingin kehilangan moment untuk mengikuti trend ponsel berponi. Walhasil, di bagian depan body Google Pixel 3 XL juga akan kita temukan juntaian poni di bawah lensa kamera dan sensor.

  1. Layar

Dibanding pendahulunya Google pixel 2 XL, layar Google Pixel 3 XL dibuat sedikit lebih lebar. Mengusung teknologi F-OLED dengan resolusi QHD+ atau 1440×2960 pixel, layar Google Pixel 3 XL membentang dengan luas 6,3 inchi.

Cek juga spesifikasi dan review lainnya:

Bentangan layar seluas itu tentu akan memuaskan pengguna saat mengoperasikan ponsel ini. Namun, efek resolusinya yang mentereng sepertinya akan menguras lebih banyak daya baterai.

  1. Mesin

Dengan dukungan daya baterai sebesar 2.915mAh, Google Pixel 3 XL ditenagai oleh beberapa perangkat keras canggih. Di lini mesin, ponsel ini menggunakan processor octacore snapdragon 845 berpadu ram 4GB serta media penyimpanan internal 64GB/128GB.

Selain canggih di sisi hardware, Google Pixel 3 XL juga sudah menggunakan sistem operasi android 9.0 pie yang merupakan sistem operasi paling anyar milik Google. Menukil idntimes, versi android 9.0 pie memiliki banyak kelebihan yang tidak didapatkan pada versi android lainnya.

  1. Kamera

Selain AI, sektor yang dinyatakan sebagai pembeda googel Pixel 3 XL dengan ponsel-ponsel merek lain adalah kamera.

Meskipun kamera utamanya hanya dibekali sensor 12MP, kehadiran artificial intelligence yang disusun berdasarkan algoritma Google image, diklaim mampu memberikan pengalaman berbeda ketika mengambil foto dengan ponsel ini.

Ada tiga fitur anyar pada kamera Google Pixel 3 XL yakni fitur top shot, super res zoom, dan night sight.

Fitur top shot, pada mode HDR+, memungkinkan kamera untuk menangkap gambar secara otomatis dan merekomendasikan gambar terbaik kepada pengguna. Jadi ketika memotret dengan Google pixel 3 XL, gambar blur, mata terpejam dan momen-momen buruk lainnya tidak akan terjepret.

Fitur berikutnya yaitu super res zoom mungkin sudah bisa ditebak. Ya. Fitur ini digunakan untuk memperbesar gambar (zooming).

Namun berbeda halnya dengan kamera pada ponsel biasa yang akan menghasilkan gambar buram saat di-zoom, zooming gambar menggunakan kamera Google Pixel 3 XL akan tetap menghasilkan gambar dalam kualitas terbaiknya berkat fitur super res zoom.

Fitur ketiga juga mungkin sudah tertebak. Seperti namanya, fitur night sight adalah fitur yang dapat membuat foto tetap terlihat jelas meskipun diambil dalam kondisi minim cahaya. Hebatnya, gambar akan tetap terlihat terang meskipun diambil tanpa menggunakan flash.

Selain mengandalkan kamera utama, untuk kebutuhan selfie, Google Pixel 3 XL juga dilengkapi dengan dua kamera depan. Memakai sensor 8MP dan lensa wide-angle, kamera depan ponsel ini mampu menjempret lebih banyak objek meskipun tanpa distorsi berlebihan.

Spesifikasi Google Pixel 3 XL lainnya selain spesifikasi unggulan di atas yaitu ponsel ini mengusung speaker stereo yang tersemat di bagian depan, modem Gigabit LTE, charger nirkabel, dan sertifikasi anti air IP67. Sertifikasi anti air yang dimilikinya dikatakan sanggup membuat ponsel ini bertahan dalam air di kedalaman 5 kaki. Bagaimana? Minat meminang gajet baru ini? Siapkan saja dananya, karena harga Google Pixel 3 XL sekitar Rp13,7 juta.

Satu tanggapan untuk “Spesifikasi Google Pixel 3 XL, Fitur dan Harga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *