Spesifikasi Honor 8X, Harga dan Keunggulannya

Produsen asal Tiongkok Huawei meluncurkan 2 ponsel pintar terbaru mereka pada beberapa saat yang lalu. Produk baru yang dirilis adalah Huawei Honor 8X dan 8X Max. Keduanya telah memperoleh sertifikat resmi dari TENAA (Telecommunication Equipment Certification Center). Keduanya akan semakin meramaikan ponsel pintar pada kelas mid-range di tanah air. Untuk kesempatan kali ini, hanya Huawei Honor 8X yang akan diulas. Berikut ulasan spesifikasi Honor 8X, harga dan keunggulannya.

Spesifikasi Honor 8X, Keunggulan dari Ponsel Pintar di Kelasnya

Honor 8X adalah ponsel pintar mid-range yang hadir dengan desain mewah dan elegan. Mempunyai berat 175 gram dengan bodi berdimensi 160.4 x 76.6 x 7.8 mm, ponsel ini terbuat dari kombinasi bahan baku antara metal aluminium dan kaca. Ada 4 pilihan warna yang bisa Anda pilih yaitu merah, hitam, pink, dan biru.

Selain itu, ponsel ini dibekali layar IPS berponi dengan resolusi Full HD dan dimensi 6.5 inci. Anda juga akan dimanjakan layar full-view berasio 19.5:9 dan 84.4 persen. Oleh karena itu, bezel yang tersisa tipis sekali di semua sisi layar bagian depan. Kombinasi bezel super tipis, notch, dan desain pada bodi bagian belakang membuat tampilan Honor 8X menyerupai ponsel pintar kelas atas.

Kamera Honor 8X

Pada sektor kamera, Honor 8X juga dibekali teknologi AI yang membantu hasil foto atau merekam video semakin optimal. Kamera belakang telah didukung dual lensa dengan resolusi 20 megapiksel dan 2 megapiksel. Keduanya berada sisi kiri bagian atas belakang ponsel. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 16 megapiksel.

Prosesor dan RAM

Untuk dapur pacu Honor 8X mengusung prosesor Hisilicon Kirin 710 Octa Core yang dibuat oleh Huawei sendiri. Sedangkan pada sistem operasi, ponsel ini menggunakan Android Oreo 8.1 dan EMUI 8.2. Pada sektor hardware, CPU yang digunakan adalah Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G51 MP4.

Kapasitas RAM sebesar 4GB/ 6GB dengan memori internal berkapasitas 64 / 128 GB dan memori eksternal mencapai 256 GB dengan slot tersendiri. Jika melihat spesifikasi Honor 8X, harga dan keunggulannya, ponsel ini memang layak diperhitungkan. Selain itu, jenis baterai yang digunakan Honor 8X adalah Li-Poly (Lithium Polymer) dan memiliki kapasitas 3750 mAh yang siap menemani berbagai aktivitas harian penggunanya.

Performa Gaming dan Beragam Fitur Dasar

Kombinasi antara perangkat software dan hardware pada Honor 8X membuat performanya menjadi lancar, lembut, cepat. Operasi multi-tasking (menjalankan beracam-macam aplikasi pada satu watu tanpa kendala) menjadi lancar dan hanya sedikit lag. Anda juga tidak perlu khawatir ketika bermain game-game berat karena akan sangat ringan dan juga responsif.

Mirip dengan sejumlah ponsel pintar lainnya, Honor 8X juga didukung bermacam-macam sensor dan konektivitas. Honor 8X didukung sensor fingerprint berada pada bagian belakang, gyroscope, accelerometer, proximity, light, compass, dan juga fitur face unlock. Untuk tambahan saja, ponsel ini juga memiliki fitur Browser HTML5, document viewer, foto atau video editor, dan lain-lain.

Pada sisi lainnya, Honor 8X juga mempunyai konektivitas keren seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, bluetooth, hotspot, micro USB, serta USB OTG. Untuk sistem navigasi, teknologi yang digunakan Honor 8X adalah Android-GPS, BDS, serta GLONASS. Pada waktu rilis di negara asalnya Tiongkok, ponsel ini dibandrol senilai 220 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp3.8 jutaan. Apakah Anda tertarik? Semoga informasi spesifikasi Honor 8X, harga dan keunggulannya bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *