var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-5222 single-format-standard wp-custom-logo ">

Bocoran Spesifikasi Huawei P30, Smartphone Dengan 5 Kamera

Huawei menuai kesuksesan atas penjualan P20 Pro beberapa waktu lalu. Huawei P20 Pro merupakan salah satu ponsel yang memiliki kamera terbaik di dunia hari ini. Kini, beredar kabar jika seri penerusnya yaitu P30 juga akan segera diluncurkan. Spek terbaik yang dimiliki generasi sebelumnya membuat publik mempunyai harapan yang sangat besar dengan P30 Pro. Kabar resmi terkait spesifikasi Huawei P30 belum beredar secara resmi, namun ada sebuah bocoran video yang berisi tentang wujud seri Huawei P30 ini.

Huawei P30 Pro Memiliki 5 Kamera Zoom

Huawei P20 Pro hadir dengan sistem tiga kamera dan memiliki performa fotografi yang lebih baik saat minim cahaya sekalipun. Kemampuan fotografi tersebut didukung juga dengan fitur zoom optik hingga 3 kali. Sepertinya, Huawei akan membawa kesuksesan P20 Pro dalam sektor kamera ke P30 Pro.

Review smartphone yang lain:

Desas-desus kehadiran penerus P20 Pro ini tampaknya menemui titik terang. Beredar video yang memperlihatkan bentuk ponsel asal Shenzhen, China tersebut. Video yang merupakan sebuah kebocoran saat produksi tersebut mempunyai takik yang lebih kecil. Pada bagian depan tampaknya ponsel ini tak dapat mebawa sistem dual kamera depan yang memiliki lensa 12MP dan 8MP. Kedua kamera tersebut hadir dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Untuk bagian kamera belakang, Huawei 30 mempunyai sistem serupa dengan generasi sebelumnya yaitu terdapat tiga kamera. Tiga kamera belakang ini dibekali sensor utama 40 megapiksel, yang digabungkan dengan 22 megapiksel + 12 megapiksel. Layar ponsel pintar ini akan hadir dengan AMOLED HD berukuran 6,3 inci dengan sangat detail. Pada tepi layar, bezel yang disajikan memiliki rasio 19.5: 9. Spesifikasi Huawei P30 jelas lebih unggul dari seri sebelumnya terutama pada sektor lensa kamera.

Sensor Kamera Sony IMX607

Saat memproduksi seri Huawei Mate 20, Huawei bekerja sama dengan Sony yaitu penanaman sensor kamera Sony IMX600 pada Mate 20 Series. Kemungkinan kerja sama tersebut akan tetap terjalin dalam pembuatan P30 juga. Kabar tersebut datang dari sebuah dokumen sensor dengan label Sony yang belum resmi diumumkan. Besar sekali kemungkinan jika kamera Huawei P30 akan menggunakan sensor Sony. Sony IMX607 adalah sensor kamera yang belum diluncurkan oleh Sony.

Dalam hal konektivitas, ponsel ini akan mengadopsi pemindai sidik jari yang ditanam di bawah layar seperti OnePlus. Hal tersebut dikarenakan untuk menghemat area bagian depan letak handset.

Bodi Huawei 30 ini dibuat agak melengkung supaya dapat dimasukkan ke saku meski dengan ukuran layar yang besar.  Ada rumor yang menyebutkan jika Huawei 30 akan memiliki poni atau notch dengan panel layar OLED melengkung. Keberadaan notch tersebut mungkin agar berbeda dari seri sebelumnya P20 yang memiliki ukuran lebih kecil mirip dengan Oppo F9 atau Vivo V11 Pro.

Baca juga:

Jika kabar tersebut benar, maka seri ini akan terlihat kurang menarik mengingat Huawei P30 adalah ponsel yang ada di kelas atas. Ponsel pintar generasi penerus P20 ini akan sedikit di belakang jika dijajarkan dengan saudaranya yang berada di kelas medium. Namun, jika melihat informasi yang dikutip dari sumber terpercaya, keberadaan notch tersebut ternyata ada alasannya.

Kabar lain mengatakan jika teknologi dengan layar berlubang hanya dapat diaplikasikan pada layar Oled oleh prodeusen Samsung. Sedangkan Huawei mendapat pasokan panel layar dari BOE dan LG.

Informasi mengenai  Spesifikasi Huawei P30 masih bersifat perkiraan dari bocoran dan data yang belum resmi diumumkan ke publik. Apakah panel layar pada Huawei 30 akan berponi? Apakah benar memiliki 5 kamera canggih? tunggu dan lihat saja pengumuman resminya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *