Spesifikasi Mi 8 Lite, Harga dan Keunggulan

Xiaomi Mi 8 Lite rilis secara resmi di Indonesia pada bulan September lalu. Seperti sejumlah ponsel Xiaomi lainnya yang beberapa saat lalu rilis termasuk Xiaomi Pocophone F1 dan Mi A2 Lite, ponsel ini memiliki tampilan poni kotak juga. Xiaomi merupakan merek yang memiliki produk spesifikasi mewah namun harganya bisa dicapai oleh kalangan menengah. Berikut ini info spesifikasi Mi 8 Lite, harga dan keunggulan selengkapnya.

Spesifikasi Mi 8 Lite, Harga dan Keunggulan Serta Kekurangannya

Setiap ponsel tidak hanya dibekali dengan segudang keunggulan, namun juga terselip beberapa kekurangan di bagian fitur atau jeroan termasuk Xiaomi Mi 8 Lite. Untuk mengetahui secara detail apa saja keunggulan dan kekurangan dari ponsel asal vendor China ini, berikut informasinya

  1. Keunggulan

Sektor kamera

Salah satu keunggulan dari Xiaomi Mi 8 Lite adalah pada sektor kamera. Ponsel ini mempunyai dual kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel + 5 megapiksel. Untuk kamera depan, Mi 8 Lite telah dibekali kamera beresolusi 24 megapiksel. Selain itu, tersedia sistem pengamanan ganda berupa Finger Print Sensor dan Face Unlock untuk melindungi data pribadi Anda.

Desain mewah

Meskipun harga yang dibandrol cukup terjangkau, namun desain yang diusung Mi 8 Lite sangat premium. Dibekali layar selebar 6,23 inch dan dukungan FHD, bodi tipis berukuran 7,66 mm, serta perpaduan warna gradasi yang mewah mengkilap semakin meningkatkan tampilan ponsel flagship Xiaomi ini. Bagian layar depan terbuat dari kaca dan bodi belakang terbuat dari material full metal. Ponsel Mi 8 Lite juga didukung oleh notch serta bezel-less di bagian layar.

Harga terjangkau

Bicara soal harga Xiaomi Mi 8 Lite dengan Mi 8 series lainnya memang tergolong lebih terjangkau. Xiaomi Mi 8 Lite dibandrol dengan harga kisaran Rp3,5 sampai Rp4 jutaan, sedangkan Mi 8 series lain harganya sekitar Rp8 jutaan. Meskipun demikian, spek yang dibawa oleh Mi 8 Lite tidak bisa dianggap remeh. Dibekali RAM kapasitas 4 GB/6 GB, berbasis Android 8.1 Oreo, User Interface MIUI 10, GPU Adreno 512 dengan otak chipset Snapdragon 660 membuat ponsel ini semakin istimewa.

  1. Kekurangan

Selain spesifikasi Mi 8 Lite, harga dan keunggulan yang memang pantas disejajarkan dengan ponsel premium, ada beberapa kekurangan pada Mi 8 Lite yang perlu dicermati.

Tidak tersedia fitur NFC

NFC adalah kepanjangan dari Near Field Communication. Ini merupakan teknologi untuk membuat sebuah komunikasi dari 2 perangkat dengan jarak dekat. Contohnya, untuk melakukan pembayaran, menjalankan permainan dengan multi player, dan lainnya. Beberapa ponsel telah mencantumkan fitur ini, cukup disayangkan Xiaomi Mi 8 Lite belum dibekali NFC.

Tidak ada radio

Umumnya, beberapa ponsel dengan spesifikasi premium telah menyediakan fitur radio. Namun, Xiaomi tidak menyertakan radio fm pada seri Mi 8 Lite. Sebagian orang kemungkinan tidak begitu peduli dengan adanya fitur radio atau tidak. Akan tetapi, bagi yang suka mendengarkan acara di radio, mungkin ponsel ini bukan favorit Anda.

Cukup licin

Didukung desain yang elegan dengan perpaduan warna gradasi yang cantik membuat ponsel ini cukup licin. Tidak hanya licin, sidik jari akan membekas pada bodi ponsel sehingga terkesan mudah kotor.

Layar IPS

Semua rangkaian Mi 8 menggunakan layar Amoled, namun untuk seri Mi 8 Lite hanya didukung fitur layar IPS. Layar Amoled jauh lebih baik dalam hal warna, tampilan nyata, dan kekuatan dibandingkan dengan IPS. Namun, kedua teknologi layar tersebut memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing.

Semoga informasi mengenai spesifikasi Mi 8 Lite, harga dan keunggulan dapat berguna untuk Anda.

Satu tanggapan untuk “Spesifikasi Mi 8 Lite, Harga dan Keunggulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *