Spesifikasi Pocophone F1, Ponsel yang Bisa Bikin Video Slow Motion

Vendor asal China Xiaomi sedang melakukan update software untuk beberapa seri smartphone premium mereka. Selain pembaruan Android 9 Pie dan MIUI 10 pada ponsel Mi 8 Explorer Edition, namun juga melakukan update fitur slow motion video kecepatan 960 fps pada ponsel pasar kelas menengahnya Pocophone F1. Pocophone adalah sub-brand dari Xiaomi yang pada waktu peluncurannya telah menarik minat banyak orang karena spesifikasi Pocophone F1 yang premium namun harga medium.

Spesifikasi Pocophone F1, Dari Video Slow Motion Hingga Android Versi Terbaru

Xiaomi baru saja melakukan update MIUI 10.8.12.4 versi Beta ke Pocophone F1. Hal inilah yang mempengaruhi peningkatan fitur kamera pada Pocophone F1 sehingga membuat video slow motion lebih halus dibandingkan versi sebelum diperbarui. Setelah adanya pembaruan tersebut, terdapat 2 peningkatan teknologi di bagian kamera Pocophone F1 sehingga yaitu fitur membuat video slow motion hingga kecepatan 960 fps dan super low light.

Fitur slow motion kecepatan 960 fps ketika merekam video akan membuat gerakan lambat dalam video nampak sangat halus. Hal tersebut dikarenakan kamera bisa menjepret foto dengan jumlah banyak dalam hitungan detik. Fitur video slow motion telah tersedia meskipun sebelum terjadi pembaruan namun kecepatannya hanya 120 fps dan 240 fps. Untuk fitur low light pada Pocophone F1 ini dapat melakukan jepretan 8 foto dengan exposure berbeda-beda. Setelah itu, digabungkan kedalam satu foto yang menghasilkan kualitas foto lebih baik dan lebih cerah.

Namun, ternyata ada poin penting yang harus Anda cermati yaitu penggunaan sensor IMX363 pada kamera Pocophone F1. Komponen sensor ini tidak mempunyai DRAM yang lumayan cepat. Oleh sebab itu, hasil slow motion saat merekam video pada Pocophone F1 bukan berkecepatan 960 fps yang sesungguhnya. Meskipun demikian, spesifikasi Pocophone F1 akan meningkat khususnya dalam sektor kamera setelah pembaruan software.

Fitur-fitur yang diperoleh setelah melakukan pembaruan ini masih pada tahap percobaan karena update MIUI 10.8.12.4 baru ke versi Beta. Pembaruan akan tersedia secara bertahap. Ukuran pembaruan MIUI 10.8.12.4 adalah 184 MB dan bisa dilakukan pengunduhan melalui OTA (Over the Air).

Spesifikasi Pocophone F1

Pocofone F1 pertama kali rilis di Indonesia pada bulan Agustus kemaren dengan desain dan spek mewah namun harga kelas menengah. Memiliki ukuran layar LCD r 6,18 inc, resolusi gambar FHD 1080 x 2246, dengan rasio 18,7:9. Anda tidak akan menemukan tombol navigasi yang biasa terletak pada bagian bawah ponsel karena diletakkan didalam layar. Untuk bagian atas layar LCD, terdapat space lumayan lebar sebagai tempat pemasangan kamera, speaker, serta sensor khusus.

Baca juga review lainnya: 

Dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang umumnya menjadi jeroan pada ponsel premium, ponsel ini mengadopsi MIUI 9.6 dengan basis Android 8.1.0 Oreo. Pada sektor kamera, Pocophone F1 memiliki dual kamera belakang yaitu 12 dan 5 megapiksel. Sedangkan kamera depan telah dibekali resolusi 20 megapiksel dan terdapat fitur beautify tentunya. Pocophone F1 didukung baterai berukuran 4000mAh ana fitur fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0.

Untuk fungsi dan semacamnya, Pocophone F1 tidak memiliki perbedaan signifikan dengan ponsel Xiaomi lain. Pocophone F1 juga dibekali Smart Gesture, Dual Apps, statistik tampilan penggunaan data berbentuk grafik, dan sebagainya. Para pengguna ponsel  Pocophone F1 kabarnya akan rutin mendapatkan pembaruan melalui OTA. Pemeriksaan update software terletak pada bagian atas dengan menggeser layar ke atas. Ini cukup menarik karena umumnya ponsel Xiaomi harus geser layar ke bawah untuk melihat menu About Phone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *