Spesifikasi, Pro dan Kontra PlayStation 3

DuniaTeknologi.Info – Apakah Anda suka bermain game dan mencari berita game? Nah, jika iya, Playstation pastilah sesuatu yang sangat Anda kenal. Playstation atau yang dikenal juga sebagai PS adalah konsol yang diproduksi oleh Sony yang banyak dimainkan oleh orang dan yang menarik, beberapa waktu lalu ini meluncurkan seri terbarunya, Playstation 3.

Versi Playstation 3

Playstation 3 memiliki 3 versi yaitu PS3 Fat, PS3 Slim, dan PS3 Super Slim. Salah satu yang dipasarkan kebanyakan adalah PS3 Super Slim. Namun, ada yang mengatakan bahwa seri ini tidak lagi diproduksi karena beberapa alasan. Jika ini benar, sangat menyedihkan pasti dengan mengingat bahwa versi ini cenderung memiliki keunggulan lebih dibanding yang lain. Untungnya, pihak Sony membantah rumor tersebut dengan memberikan pernyataan bahwa PS3 Super Slim masih bisa ditemukan di pasaran. Manfaat yang paling terlihat pasti tentang volume atau ukuran yang lebih ramping dari yang lain. Selain itu, bobotnya juga sekitar 25% lebih ringan.

Spesifikasi

Dimensi versi Playstation 3 Super Slim adalah 11,4 inci untuk panjang, 2,36 inci untuk lebar, dan 9,05 inci untuk tinggi. Desain sederhana dan kecil memudahkan pengguna dalam hal penyimpanan. Lebih dari itu, lebih mudah juga dicocokkan dengan perangkat elektronik lainnya di rumah. Ada beberapa perbaikan yang bisa Anda temukan di seri ini. Salah satunya adalah tidak ada pemuatan disk. Jadi, sesaat setelah menyalakannya, Anda tidak perlu menunggu sampai permainan bisa dimainkan. Agar desain lebih sederhana, hanya ada dua port USB di bagian depan dan konektor inframerah untuk mendukung remote control. Fitur lain yang disediakan di sini adalah 802.11 b / g Wi-Fi, kontrol BRAVIA Sync XMB (CEC), Super Slim Form Factor, Dolby True HD dan DTS-HD Master Audio bit streaming, dan Dual Shock 3 controller.

PlayStation 3 juga mampu menampilkan HDTV dengan Blue Ray serta CD, DVD, dan game. Sementara itu, prosesor yang diterapkan juga dianggap terbaik di kelasnya; itu adalah Cell Microprocessor dengan kecepatan 3,2 GHz. Hal itu membuat aktivitas game bisa dilakukan lebih lancar tanpa terganggu dengan lagging apapun. Selain itu, fitur lainnya adalah RAM 256 MB dan NVIDIA RSX Reality Synthesizer untuk grafis yang lebih besar untuk memperbaiki resolusi gambar. Lebih dari itu, seri ini kembali dibagi menjadi 3 klasifikasi lagi; mereka adalah versi 12 GB, 250 GB, dan 500 GB. Awalnya, versi 12 GB hanya untuk pasar Eropa dan Jepang. Kemudian yang lainnya tersebar di seluruh dunia. Tapi Anda harus bahagia sekarang bahwa versi 12 GB mungkin juga sudah tersedia di negara Anda.

Pro dan kontra

Tentu, bahkan jika Playstation 3 begitu bagus, masih ada kekurangan pada beberapa bagian. Inilah pro dan kontra.

· Kelebihan

Menggunakan teknologi terbaru untuk mengoptimalkan operasi floating point, fitur internet, desain hebat, dan ketersediaan jaringan online.

· Tidak dapat didukung oleh kartu memori dan joy stick dari PlayStation 2.

Jika Anda tertarik sebaiknya lihat video Tips membeli Playstation 3 ini :

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli PlayStation 3?

Satu tanggapan untuk “Spesifikasi, Pro dan Kontra PlayStation 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *