var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-5219 single-format-standard wp-custom-logo ">

Spesifikasi Samsung Galaxy X, Smartphone Yang Bisa Dilipat

Kabar kehadiran Galaxy X telah santer sejak tahun 2018 lalu. Ponsel pintar yang kabarnya dapat dilipat ini merupakan teknologi terbaru dan pertama dengan layar fleksibel. Selain fitur layar yang bisa dilipat, ponsel terbaru yang kabarnya aka rilis Februari atau Maret mendatang ini juga hadir dengan spek mumpuni. Apa saja spesifikasi Samsung Galaxy X, berikut informasi yang berhasil dihimpun.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy X

Memang telah lama terdengar kabar bahwa Samsung sedang merencakan produksi sebuah ponsel pintar yang dapat dilipat. Kabar tersebut sedikit demi sedikit telah terkuak. Teknologi super canggih pun dikembangkan oleh salah satu produsen ponsel raksasa dunia ini. Samsung menawarkan kecanggihan ponsel yang belum pernah ada sebelumnya dengan menghadirkan Samsung Galaxy X. Dengan desain yang sangat unik dan cemerlang, Samsung Galaxy X diharapkan dapat sukses di pasaran.

Samsung Galaxy X adalah salah satu ponsel pintar yang ditunggu-tunggu kehadirannya tahun ini. Belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai spesifikasi lengkap yang akan diusung kamera flagship tersebut. Namun, sejumlah informasi dari beberapa sumber yang telah dikumpulkan semoga cukup untuk menjawab rasa penasaran Anda.

Review lainnya:

Kabar pemberian nama Galaxy X memang telah lama diberikan pada ponsel ini, namun ada kemungkinan jika namanya berubah menjadi Galaxy F. Nama Galaxy F dahulu sudah pernah digunakan namun kemudian dibatalkan. Penyisipan nama F tampak lebih mempresentasikan produk karena berasal dari kata ‘foldable’ (lipat), sedangkan huruf X terdengar lebih disukai untuk masalah branding.

Tampilan ponsel tidak bisa dilipat secara rata, bahkan saat handset ditutup tampak ada celah yang mirip dengan Microsoft Surface Book. Jika dilihat dari gambar yang dirilis Samsung, Galaxy X tidak bisa dilipat tepat ditengah-tengah. Letak fingger print scanner ada dibagian belakang, kemungkinan Samsung bisa memindahkan fingger print scanner pada bawah layar.

Layar dan Resolusi

Kabarnya, Galaxy X akan hadir dengan layar beresolusi Ultra HD. Layar tersebut akan mangadopsi pengaturan subpixel PenTile yang memiliki formasi layaknya berlian. Mengintip spesifikasi Samsung Galaxy X pada sisi hardware, ponsel ini akan dibekali RAM 6GB, memori internal 128GB, serta dukungan slot microSD sampai 256GB. Kemampuan unik yang dimiliki ponsel ini adalah sebagai proyektor. Untuk chipset, Samsung Galaxy X hadir dengan yang tercanggih yaitu Snapdragon atau Exynos.

Menurut info yang beredar, Galaxy X akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci beresolusi QHD 1440 x 2560pixel serta menggunakan layar Super AMOLED. Ukuran layar ini sangat nyaman untuk menonton video dan bermain game. Selain itu, S Galaxy X akan menggunakan mesin grafis GPU Adreno 540. Sedangkan pada sistem operasi, Samsung Galaxy X kabarnya akan menggunakan Android OS Oreo v8.0. Oleh karena itu, ponsel pintar ini akan memberi pengalaman yang lebih memukau para penggunanya karena dibekali beragam fitur unggulan.

Pada sisi kamera, ponsel pintar ini kabarnya memiliki total 4 kamera yaitu terdapat dua di depan, dan dua lagi di bagian belakang. Pada bagian belakang, lensa kamera akan dibekali resolusi 16 megapiksel, Dual-LED Flash, dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Kemunculan Samsung Galaxy X seperti sebuah gebrakan dalam dunia gadget dengan layar fleksibel yang dapat dilipat. Meskipun rencana peluncuran Samsung Galaxy X selalu saja tertunda, namun kabar terbaru mengatakan jika ponsel pintar ini akan segera diluncurkan awal tahun 2019. Perilisan Samsung Galaxy X akan dilakukan sekitar bulan Februari atau Maret mendatang, kita tunggu saja kabar baik tersebut. Semoga informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy X diatas dapat membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *