Menengok Spesifikasi ZenFone 5Z yang Berkelas

Kabar gembira datang dari perusahaan besar ASUS. Mei lalu ASUS meluncurkan smartphone baru mereka di Indonesia. Smartphone dengan nama ASUS ZenFone 5Z tersebut sudah mengundang rasa penasaran peminat smartphone sejak peluncuran pertamanya. Seperti juga Anda, banyak yang ingin tahu seperti apa spesifikasi ZenFone 5Z yang digadang sebagai smartphone kelas atas tersebut.

Rilis Mei, Pre Order Bulan Agustus, Ini Spesifikasi ZenFone 5Z

Di sinilah menariknya. Meskipun ASUS sudah resmi meluncurkan ZenFone 5Z pada Bulan Mei, peminatnya baru bisa mengenal saja. Sebab, baru pada Bulan Agustus pre order dimulai. Itu pun pada Agustus akhir tanggal 28. Untuk itu, ASUS menggandeng beberapa marketplace yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Lazada dan Tokopedia.

RAM dan Memori ZenFone 5Z

Sejak peluncuruan pertama, ASUS ZenFone 5Z sudah diumumkan memiliki dua tipe. Tipe pertama adalah ASUS ZenFone 5Z dengan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. ASUS ZenFone 5Z tipe kedua memiliki RAM 8 GB dengan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. Bisa dibayangkan bukan, seperti apa luasnya kapasitas penyimpanan smartphone flagship tersebut?

Sayangnya, saat peluncuran pertama, hanya tipe ASUS ZenFone 5Z RAM 6 GB saja yang bisa dihadirkan. ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB sendiri masih dijanjikan dan baru mulai dipasarkan satu bulan setelah tipe pertamanya.

Lalu berapa banderol harganya? Kedua varian ASUS ZenFone 5Z hanya berbeda satu juta saja. Jika banderol untuk ASUS ZenFone 5Z 6 GB Rp6.500.000, maka banderol ASUS ZenFone 5Z 8 GB sekitar Rp7.500.000. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab spesifikasi yang diberikan ASUS ZenFone 5Z benar-benar high.

Mesin dan kamera pada ASUS ZenFone 5Z

Membicarakan spesifikasi ZenFone 5Z tentu tidak lepas dari mesin yang menjadi dapur pacunya. Mesin ZenFone 5Z adalah Qualcomm Snapdragon 845. Dengan mesin semacam ini, ASUS ZenFone 5Z dipastikan dapat bergerak lancar ketika Anda tengah mengoperasikannya. Apalagi, ditambah dengan kapasitas RAM yang besar seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda sudah tidak perlu risau smartphone dengan sistem android 8.0 ini akan lelet.

Simak juga spesifikasi lainnya:

Tambahan menarik dari ASUS ZenFone 5Z adalah, smartphone ini memiliki 3 kamera. Dua adalah kamera punggung, dan satu kamera lagi berada di depan untuk selfy. Dua kamera punggung masing-masing memiliki kekuatan hingga 12 megapixel, namun kamera yang satu lagi hanya memiliki kekuatan 8 megapixel saja. Kamera semacam ini juga yang diletakkan di depan untuk selfy, kamera 8 megapixel.

Layar dan fisik tubuh ASUS ZenFone 5Z

Rasio yang digunakan untuk layar ASUS ZenFone 5Z adalah 19:9 dengan ukuran 6,2 inci. resolusi yang digunakan untuk display ASUS ZenFone 5Z adalah 1080 × 2246 pixel. Dengan resolusi setinggi itu, Anda akan melihat sendiri jernih tampilan smartphone yang Anda pegang jika Anda memiliki ASUS ZenFone 5Z.

Bagaimana dengan desainnya? Desain ASUS ZenFone 5Z tergolong mewah. Tentu saja, kemewahan ini standard dengan harga yang sudah dipatok untuk bisa memiliki smartphone ini. Desain fisik ASUS ZenFone 5Z ini memakai desain 2,5 dimensi. Desain itu lalu dilengkapi juga dengan corning gorilla glass yang akan membuatnya semakin elegan dan menarik.

Lengkap sudah seluruh spesifikasi tentang ASUS ZenFone 5Z. Lumrah kiranya jika smartphone ASUS yang satu ini digolongkan ke dalam smartphone untuk kalangan atas. Bukan hanya secara harga, secara kualitas smartphone ini juga tergolong smartphone yang unggul.

Membaca semua spesifikasi ZenFone 5Z di atas, apa yang kini Anda bayangkan? Anda tertarik untuk memiliki smartphone yang memiliki daya baterai 3300 mAh ini? Jika iya, siapkan dana besar untuk membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *