Sudah Punya PES 2018? Nih 7 Hal Unik Yang Harus Kamu Tahu

DuniaTeknologi.Info – PES 2018 telah resmi rilis dan Bedah Fitur-Fitur PES 2018 beberapa waktu lalu. Mungkin sudah banyak pula penggemar yang mendapatkan game dari Konami Jepang ini. Soal sepak bola memang jadi olahraga favorit di duna nyata maupun di dunia virtual. Tak hanya soal main, namun persaingan pun terjadi antara dua developer raksasa, Konami dan EA (Electronic Arts).
Masing-masing developer memiliki kerjasama dengan klub tertentu. Sehingga tampilan dalam game masing-masing juga mempromosikan klub tersebut. Jika di lapangan Messi adalah saingan Ronaldo, demikian juga dalam versi virtual. Nah, lebih lanjut berikut ini adalah 7 hal unik yang harus kamu tahu dalam PES 2018.
1. Banyak Bintang Barcelona
Konami telah 10 tahun lebih mengadakan kerjasama premium dengan Barcelona FC. Dalam PES 2018 ini, kesan adanya kerjasama sangat terlihat dengan adanya deretan bintang Barcelona. Sampai ada 5 orang, yaitu Luis Suarez, Andres Iniesta, Neymar Jr, Rafinha dan Lionel Messi. Tapi setelah kini Neymar bergabung dengan PSG, kira-kira di Game PES bagaimana nasib karakternya ya?
2. Istimewanya Camp Nou Dalam PES 2018
Dalam PES 2018, markas besar Barca juga mendapat keistimewaan menjadi stadion yang megah. Bahkan tidak akan dapat ditemukan saingannya dalam FIFA 2018. Bagi pecinta Barca, tak akan menemukan bentuk istimewa ini di game FIFA 2018.
3. Penyetaraan Kualitas Game di PC dan Konsol
Jika pada versi terdahulu, banyak pengguna yang mengeluhkan perbedaan kualitas grafis ketika game dimainkan di PC dengan ketika dimainkan memakai konsol, maka dalam versi 2018 ini Konami mencoba menjawab masalah itu. Sehingga tak akan ada perbedaan kualitas grafis antara keduanya.
4. Konami Mencuri Start Dengan Rilis PES 2018 Lebih Awal
Dari segi peluncuran, Konami telah dengan cerdas mencuri start untuk merilis game versi terbarunya. Ketika FIFA 2018 masih akan rilis pada 29 September namun PES 2018 telah dirulis pada 12 September. Hal itu tak lepas dari strategi bisnis Konami yang kalah telak dari FIFA dalam hal lisensi resmi. Karena itu Konami merilis lebih awal untuk mengejar penjualan.
5. PES 2018 Belum Support Dimainkan Dengan Nintendo Switch
Nintendo Switch merupakan konsol baru yang sedang trend dan diminati banyak orang. Namun pihak Konami belum merilis game PES 2018 untuk pengguna Nintendo Switch. Padahal FIFa sudah memberikan arahan bagi mereka. Mungkin Konami sedang menunggu waktu yang tepat.
6. Sensasi Atmosfir Pertandingan Dimulai Dari Terowongan
Kalau biasanya dalam versi PES yang lama, tak ada penampakan stadiun secara detil, kini dalam PES 2018 Konami menampolkan terowongan stadiun, terutama markas Barcelona. Pencahanyaan lampu stadiun, angle atau sudut pandang gambar juga lebih nyata.

7. Kunikan Yang Paling Unik, Hadirnya Maradona Hingga Atlit Pelari Cepat Yang Dijadikan Karakter Pemain Bola
Game memang penuh fantasi. Konami memasukkan unsur nyleneh (aneh) dalam PES 2018 kali ini. Dalam fitur MyClub PES 2018 memasukkan Usian Blot sebagai salah satu pemain. Aslinya Bolt adalah pelari Jamaika pemegang rekor dunia lari 100 m dan 200 m putra. Memang ia juga penggila sepak bola dan pernah ingin berkarir di lapangan hijau. Anehnya dalam PES 2018, Bolt justru dikatakan sebagai ‘veteran sepak bola.’
Tak hanya itu, Diego Maradona, legenda sepakbola Argentina juga akan muncul dalam PES 2018. Namun belum jelas apakah ia akan muncul di menu MyClub seperti Bolt ataukah lainnya.
Itulah 7 hal unik dalam PES 2018 yang selayaknya kamu tahu. Selain itu ada beberapa hal baru yang bisa kamu temukan dalam game sepak bola ini. Temukan dan nikmati saja. Pasti semakin seru.

Satu tanggapan untuk “Sudah Punya PES 2018? Nih 7 Hal Unik Yang Harus Kamu Tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *