Tablet Asus ZenPad S 8.0 (Z580CA) Yang Memukau

Tablet Asus ZenPad S 8.0 (Z580CA) Yang Memukau – Dengan semakin meningkatnya kebutuhan manusia akan alat komunikasi yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain mendorong untuk membuat teknologi yang semakin bervariasi dan inovatif. Salah satunya adalah dengan adanya tablet. Secara garis besar akan sulit untuk membedakan tablet dengan smarphone. Namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang besar.

Tablet memiliki kemampuan yang terletak antara komputer dan smartphone sedangkan smartphone memiliki kemampuan sebagai sarana komunikasi saja. Perbedaan yang ada pada smarphone dan tablet juga bisa dilihat berdasarkan bentuk fisiknya ukuran keduanya dimana tablet memiliki ukuran yang lebih besar daripada smarphone. Salah satu tablet yang masuk dalam salah satu jenis tablet yang terlaris untuk saat ini adalah Tablet Asus Zenpad S 8.0.

Berat dimensi yang dimiliki Tablet Asus Zenpad S 8.0 adalah 203.2 x 134.5 x 6.6 mm dan berat 289 gram. Ukuran yang tipis dan ringan untuk ukuran sebuah tablet. Warna yang tersedia untuk tablet jenis ini adalah warna hitam dan putih. Tablet ini didukung dengan sistem operasi Android 5.0 Lolipop yang akan menunjang kinerja tablet sistem OS baru ini sehingga akan memiliki performa yang  cepat dan efisien. Tablet ini memiliki ukuran layar 8 LED blacklight QXGA (1536 x 2048). Layar dilengkapi dengan 10 fingger multi touch, dengan tipe layar corning gorilla glass3 untuk keamanan dan perlindungan layar dari goresan dan benturan dengan menghasilkan tampilan layar lebih jernih dan cerah. Lapisan anti sidik jari akan membuat tidak adanya bekas tangan yang akan tertinggal di layar sehingga layar akan tetap bersih. Adanya lapisan palm rejection dan laminasi penuh akan meminimalisir adanya goresan pada layar.

Tablet Asus Zenpad S 8.0 didukung dengan adanya pen aktif yang akan memudahkan ketika menulis dan menggambar yang tidak ada pada tablet asus zenpad seri lainnya. Tablet ini didukung dengan prosesor intel atom Z3580 CPU quard core 64 bit yang akan membuat kerja sistem menjadi cepat dan anti lemot yang didukung dengan kapasitas RAM yang ada pada tablet ini ada dua jenis pilihan yaitu ukuran 2 GB dan RAM 4 GB yang kemudian mejadikan tablet ini menjadi tablet  pertama dengan RAM 4 GB. Tampilan tablet ini juga didukung dengan graphic IMG power VR series 6 – G6430. Memori penyimpanan yang dimiliki tablet ini ada tiga jenis pilihan yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Tablet Asus Zenpad S 8.0 memiliki jaringan koneksi internet WLAN802 yang akan mempercepat proses browsing yang dilakukan, bluetooth V4.1 dan bluetooth smart akan membantu proses transfer data yang dilakukan. Tablet ini juga didukung dengan fitur kamera yang memiliki resolusi besar, untuk kamera depan memiliki ukuran resolusi sebesar 5 MP dan 8 MP untuk resolusi pada kamera belakang. Sistem sensor yang ada pada tablet ini adalah G sensor, E sensor, GPS, light sensor, dan hall sensor yang akan membuat gerakan cepat pada layar.

Baterai yang digunakan adalah jenis baterai 15.2 wh Li-polymer battery dengan kemampuan hidup kurang lebih 8 jam. Tablet ini dilengkapi dengan navigasi GPS dan GLONASS yang akan membantu untuk melakukan perjalanan yang menyenangkan. Diantara kelebihan yang dimilikinya asus zenpad S 8.0 ini memiliki kekurangan yakni kamera yang tidak dilengkapi dengan LED flash, tidak dilengkapi konektivitas seluler dan kartu sim card sehingga untuk koneksi internet hanya bisa mengandalkan Wi Fi saja.

Satu tanggapan untuk “Tablet Asus ZenPad S 8.0 (Z580CA) Yang Memukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *