Taksi Tanpa Awak Singapura Ujicoba Bekerjasama Dengan Grab

DuniaTeknologi.Info – Beberapa waktu lalu kita mendengar taksi tanpa awak Singapura akan hadir dimana akan menjadi negara Asia tenggara pertama yang menjalankan teknologi ini.NuTonomy dengan berbagai persiapan yang perencanaan yang matang diumumkan bahwa akan melakukan ujicoba bekerjasama dengan Grab.

Baca Juga Artikel Sebelumnya : Singapura Mengahadirkan Taksi Tanpa Awak

Seperti yang dikutip dari Reuter, jumat (23 September 2016) akan ada pada aplikasi grab sebagai icon baru bernama “Robo Car”.Penumpang bisa langsung merasakan sensasi menggunakan taksi tanpa awak.

Grab sensiri sudah mengatakan  bahwa mengambil referensi dari data pribadi, mereka memiliki pengguna sekaligus pelanggan rata-rata menggunakan jasa grab dari atau ke tujuan yang paling kecil.

Pada pengujian ini Grab lebih dominan dan berfokus pada distrik One North, yang menjadi lahan bisnis di Singapura.Namun sudah kami katakan sebelumnya bahwa NuTonomy tidak sepenuhnya tanpa awak melainkan pelanggan akan ditemani dengan dua orang grab yang akan berjaga-jaga.

Disisi lain jika diluar wilayah jangkauan pesanan atau tujuan Robo Car maka akan dikemudikan manual oleh pengemudi grab sendiri.Anda dapat mencoba taksi ini gratis karena masih dalam masa percobaan.

Masa percobaannya pun cukup lama karena 2 akan berlangsung selama dua bulan ke depan.Pihak Grab juga mengatakan bahwa menunggu tanggapan dan komentar pelanggan yang menggunakan robo car.Ini sebagai upaya melakukan survei yang mana akan diperpanjang apabila mendapat tanggapan positif dari pelanggan.Untuk sementara dalam tahap pengujian ini armadanya baru ada 6 mobil dan akan ditambah mobil listrik Renault Zoes yang telah di modifikasi dan Mitsubishi I-Miev serta memperpanjang kontrak mobil tanpa awak ini.

Pihak Grab juga mengatakan menunggu tanggapan dari pelanggan yang telah menggunakan “Robo-car”. Bila mendapat tanggapan positif, bisa saja tahap percobaan diperpanjang. Untuk armadanya pada tahap pengujian ini terdapat 6 mobil, yang diantaranya adalah mobil listrik Renault Zoes yang telah dimodifikasi dan Mitsubishi i-MiEV.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/taksi-tanpa-awak-di-singapore-jalani-masa-percobaan-jalin-kerjasama-dengan-grab/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *