Teknologi Masa Depan Yang Beredar Tahun 2018

DuniaTeknologi.Info – Tahun lalu beberapa kemajuan perkembangan teknologi sudah Anda ketahui , Dengan semakin berkembangnya zaman, maka pengetahuan juga semakin berkembang. berdasarkan pengetahuan dan ilmu itulah maka terciptalah sebuah teknologi baru yang beredar pada tahun 2018 ini. tentu saja teknologi tersebut memang diciptakan untuk membantu dan memberikan sebuah manfaat yang besar bagi kehidupan manusia pada saat ini. teknologi itu bukan hanya seputar gadget, melainkan juga di bidang pertanian, alat kecerdasan untuk manusia, alat-alat kesehatan, serta otomotif.

Apabila manusia menggunakan teknologi terbarukan itu, maka diharapkan pekerjaan yang tadinya dianggap susah akan menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Tentunya teknologi yang telah diciptakan telah melewati beberapa tahapan baik itu penelitian serta peninjauan kembali oleh para ahli sebelum diluncurkan ke dunia yang “sesungguhnya”. Kajian yang mendalam tentang teknologi itu sangat penting untuk dilakukan agar teknologi yang dihasilkan memang benar-benar tepat guna dan memberikan dampak positif serta manfaat bagi banyak kalangan dan minim dampak negatif. Apa saja kira-kira teknologi masa depan yang beredar tahun 2018? Berikut ini informasi selengkapnya untuk Anda.

Teknologi Masa Depan Yang Beredar Tahun 2018

Perawatan Kesehatan

Dari dulu hingga sekarang, kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Pasalnya apabila kondisi badan tidak sehat, maka semua kegiatan tidak bisa dilakukan atau bahkan terganggu. Apabila kondisi seseorang dalam keadaan yang sakit, maka bisa dipastikan dia tidak bisa produktif seperti halnya saat dia dalam kondisi yang sehat. Salah satu contoh produk perawatan kesehatan berteknologi tinggi adalah teknologi perawatan kesehatan yang berfungsi untuk memerangi penyakit genetik serta untuk memanipulasi RNA (komposisi biologis dari DNA).

Selain itu, terdapat pula gadget atau smartphone yang mampu mengidentifikasi semua makanan atau minuman yang akan Anda konsumsi. Teknologi yang terdapat dalam gadget tersebut mampu memberikan informasi apakah makanan atau minuman yang akan Anda konsumsi baik bagi kesehatan tubuh Anda ataukah tidak.

Teknologi dalam bidang kesehatan yang lainnya adalah teknologi pembakar lemak. Teknologi ini cocok diterapkan bagi para pasien yang sedang mengalami obesitas atau dalam program diet. Teknologi ini berfungsi untuk membantu mencairkan lemak yang menumpuk yang menggunakan teknologi nanopatch.cara kerja dari teknologi ini adalah dengan cara mengendalikan obat yang telah diinjeksikan ke bagian tertentu di dalam tubuh yang sekiranya merupakan tumpukan lemak.

Selain teknologi pembakar lemak, jenis teknologi dalam bidang kesehatan yang lain adalah pen pendeteksi kanker. Sudah kita ketahui bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang menempati urutan tertinggi penyebab kematian di dunia. Oleh karena itu, banyak para ilmuwan yang berusaha menciptakan sebuah teknologi yang semakin mempermudah para tenaga kesehatan untuk mendeteksi apakah itu merupakan sel kanker ataukah bukan. Nama dari pen pendeteksi kanker ini adalah Masspec pen. Teknologi ini mampu mendeteksi kanker dengan proses analisa kurang lebih 30 menit. Sangat cepat, bukan?

Robot Petani

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa semakin berkembangnya zaman, maka teknologi juga akan semakin berkembang. Salah satunya adalah robot petani. Berbeda dengan teknologi mesin pertanian pada umumnya, robot petani ini bisa menjalankan tugasnya layaknya manusia pada umumnya. Seperti contoh robot petani yang telah diuji coba di Australia yang telah mampu menggembala hewan ternak erta mampu mendorong kereta gandeng melewati lahan yang berlumpur sekalipun. Sementara itu robot petani yang ada di Inggris mampu memetik brokoli dengan kecepatan 6 kali lebih cepat dibandingkan dengan manusia. Keren bukan?

Contoh lain robot pertanian yang bernama Swagbot mampu melewati daerah yang kasar di lahan pertanian di Australia. Misalnya saja robot ini mampu untuk melewati lahan pertanian berupa kayu, parit, rawa, serta beberapa jenis lahan pertanian yang sulit lainnya. kemampuan atau daya baterai tersebut mampu beroperasi hingga 12 mil per jam dengan kecepatan 15 hingga 20 km per jam. Selain mampu melewati bidang yang kasar, ternyata Swagbot juga mampu untuk mengawasi binatang ternak dan mencabut rumput yang ada di lahan pertanian.

Vegetable Transplanter

Inovasi terbaru dalam bidang pertanian yang selanjutnya adalah vegetable transplanter atau yang disebut dengan alat penanam sayur. Dengan menggunakan alat ini, maka kegiatan untuk menanam sayur lebih mudah, cepat, dan tidak membuat lelah para petani. Biasanya alat ini terbuat dari bahan stainless steel, sehingga tidak terlalu berat. Banyak jenis tanaman sayur maupun buah ataupun jenis tumbuhan lainnya yang bisa ditanam dengan menggunakan alat ini misalnya mentimun, semangka, melon, tembakau, cabe, tomat, tumbuhan herbal, serta banyak jenis tanaman yang lainnya.

Cara penggunaan dari alat ini pun sangat mudah, yakni cukup dengan memasukkan ujung alat ini ke bagian tanah yang telah disiapkan untuk ditanami, masukkan bibit tanaman ke dalam tabung, lalu tekan dan tarik alat tersebut.

Teknologi Pencabut Tanaman

Mesin berteknologi tinggi yang berfungsi untuk mencabut tanaman yang siap dipanen ini sudah digunakan di beberapa negara maju. Dengan menggunakan teknologi ini, maka memanen tanaman yang memiliki luas seberapa pun akan tidak akan membutuhkan waktu lama. Tentunya mesin tersebut alatnya pun disesuaikan dengan jenis tanaman apa yang akan dicabut.

Epos-Lite

Teknologi gadget epos-lite ini didesain khusus untuk restauran. Mesin ini memiliki pilihan menu makanan yang tersedia pada restoran tersebut. Dengan menggunakan teknologi gadget ini pelanggan bisa langsung membayarnya serta jenis pesanan bisa langsung terkirim ke bagian dapur restoran. Wow, canggih kan?

Minipresso

Salah satu teknologi dalam bidang kuliner yang selanjutnya adalah minipresso. Bagi Anda yang suka nongkrong di café, pasti sering menjumpai alat pembuat kopi. Namun hanya dengan menggunakan minipresso saja, Anda bisa membuat kopi yang Anda inginkan. Teknologi ini juga bisa dibawa saat camping karena cukup praktis dan tidak memakan banyak tempat.

On Switch

Teknologi lainnya yang sangat canggih adalah On Switch. Teknologi ini merupakan jenis saklar yang didesain oleh Burakov Denis. Cara kerjanya pun sangat unik. Saklar ini akan berubah menjadi hitam ketika lampu dimatikan, dan akan muncul kata “on” ketika lampu dihidupkan.

Transparent TV

Saat ini banyak sekali bermunculan jenis-jenis TV, mulai dari Tv layar datar hingga layar melengkung yang berfungsi agar tayangan TV menjadi lebih nyata. Namun akhir-akhir ini telah muncul TV transparan. Namanya juga transparan yang menandakan bahwa TV tersebut hampir sama bentukya seperti sebuah kaca yang berbentuk segi empat. Tentu saja jenis TV ini sangat cocok diaplikasikan dalam jenis ruang keluarga apapun. Tranparent TV ini mengkombinasikan LCD konvensional dengan teknologi TOLED display keluaran terbaru. Dengan menggunakan gabungan teknologi ini akan membuat gambar bergerak yang tidak transparant dan kaya warna.

Wow, sangat menarik bukan teknologi masa kini. Tentu saja teknologi tersebut telah melewati banyak percobaan hingga bisa dipasarkan saat ini. namun yang paling penting, teknologi dan gadget yang mendukung masa kini haruslah tetap bermanfaat bagi orang-orang di sekitar. Demikian beberapa informasi terkait dengan berbagai jenis teknologi masa depan yang beredar tahun 2018, semoga bermanfaat bagi Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *