Trident, Drone Underwater Paling Murah Sedunia

DuniaTeknologi.Info – Kehadiran kamera drone saat ini tentunya banyak mendatangkan keuntungan dan fungsi. Bagaimana dari sebuah nirawak atau yang sering disebut dengan pesawat tanpa awak ini yang awal penciptaannya lebih digunakan pada kepentingan dunia militer sekarang siapa saja dapat memiliki sebuah drone. Tentu saja, pesawat tanpa awak yang banyak beredar pada kalangan masyarakat ini berbeda dengan drone yang dipakai oleh militer.

Perkembangan teknologi drone ini semakin canggih dan bervariasi memenuhi kebutuhan pengggunanya.Bukan hanya drone yang bisa terbang diudara bahkan kini muncul drone underwater yang juga bisa masuk ke dalam air bahkan menjelajahi lautan dengan kedalaman sekian meter.

David Lang dan Eric Stackpole memperkenalkan drone yang mampu menjelajah lautan hingga kedalaman 100 meter dan dengan yakinnya menyebutkan drone underwater paling murah di dunia. Kedua pria ini memang gencar dalam mengembangkan teknologi drone.sebelumnya mereka juga membuat komunitas OpenRov yang memiliki visi membantu mereka dalam membangun remotely operated vehicle (ROV) buatan mereka sendiri.

Kini keduanya kembali bersinergi dalam menciptakan kreativitas yang dinamakan drone underwater trident.Hasilnya bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam di bawah laut bisa mereka lihat dan kendalikan dengan menggunakan berbagai jenis perangkat seperti Smartphone, Laptop, Joystick hingga dapat dihubungkan dengan perangkat berbasis VR.

Dilansir dari Engadget Senin (10/10/2016), meski diklaim sebagai drone underwater termurah di dunia alat ini tetap dapat tetap memiliki kemampuan berenang yang dapat diandalkan.Dikakatakan pula drone ini memiliki kecepatan berenang Trident bisa mengalahkan perenang tercepat yang dikenal atlet renang dunia terkenal sekaliber Michael Phelps.

Dilengkapi dengan fitur kamera 1080 pixel dan baterai yang bertahan dengan 3 sampai 4 jam berenang di kedalaman 100 meter.Untuk mengisi baterai drone underwater hingga penuh memerlukan waktu hingga tiga jam.Drone ini ditawarkan dengan harga USD 1.199 atau sekitar 15 juta rupiah yang diklaim Trident, Drone Underwater Paling Murah Sedunia.

Satu tanggapan untuk “Trident, Drone Underwater Paling Murah Sedunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *