Untuk Kamu Pecinta Game, Ini 6 Emulator Android Terbaik untuk PC dan Mac Tahun 2017

DuniaTeknologi.Info – Emulator adalah alat membuat suatu konsole game menjadi aman untuk dimainkan dalam platform yang berbeda dari aslinya. Misalnya game untuk android tapi dimainkan di PC atau laptop. Awalnya, saat kita main ingin main game maka smartphone adalah hal pertama yang kita tuju. Baik yang berbasis Android maupun OS banyak pilihan game baik gratis maupun berbayar yang disediakan.
Namun adakalanya kita ingin memainkan game android secara lebih bebas dengan sensasi grafis yang lebih tajam. Tentunya laptop ataupun PC menjadi alat utamanya. Nah, untuk membuat komputer bisa memainkan game yang aslinya diperuntukkan android ini maka diperlukan software perantara yang disebut emulator. Nah, ada 7 emulator terbaik yang bisa kamu pilih salah satunya untuk memuaskan sensasi game android di PC atau laptop.
1. AMIDuOS
Perangkat lunak ini tergolong baru untuk PC. Merupakan aplikasi emulator yang sangat baik untuk melayani berbagai jenis game. Emulator satu ini memiliki keunggulan pada kecepatan, keringanan dan kompabilitas yang paling baik dibanding emulator lainnya.
2. Remix OS
Aplikasi ini merupakan sistem operasi android yang telah dioptimasikan agar bisa dioperasikan di PC. Dengan software emulator ini kamu bisa main game yang biasanya hanya dimainkan di android dan dalam ukuran kecil, langsung di komputer. Untuk PC yang mendukung aktifitas gaming, emulator ini termasuk yang terbaik.
3. Bluestacks
 
Sudah terkenal sejak dahulu, Bluestacks menjadi salah satu pionir pembawa game android ke dalam PC. Saat ini Bluestack juga menjadi emulator paling populer. Seperti halnya Remix OS, Bluestacks menjanjikan permainan di PC dengan sempurna.
Saat ini performa Bluestack bahkan melebihi smartphone flagship. Hanya saja kamu membutuhkan spek yang lumayan untuk mengoperasikan Bluestack dalam komputermu dengan Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Bluestacks.
4. Memu
Emulator Memu ini memang tak sepopuler Bluestack dan Remix OS. Tetapi performanya lumayan handal untuk memainkan game android menggunakan PC. Ada dua versi dari Memu ini. Ada versi Android KitKat dan Lollipop. Keunggulan lainnya, Memu bisa berjalan lancar di semua karti grafis. Mulai dari Intel HD, AMD, maupun NVIDIA.
5. Nox Player
 
Ini adalah emulator gratis yang telah dioptimasi agar mendukung kegiatan main game android di PC. Emulator ini menjadikan Android KitKat sebagai basisnya. Dengan menggunakan emulator ini kamu bakalan merasakan sensasi main game yang lebih seru.
Dalam menu pengaturannya, Nox Player menginformasikan berapa saja jumlah CPU, FPS, dan besaran RAM yang diperlukan oleh Nox Player.semakin besar alokasi ketiga elemen tersebut makan acara main game akan semakin lancar jaya. Uniknya lagi Nox Player sudah dalam kondisi root sehingga kita bisa install berbagai aplikasi modifan di dalamnya.
6. AMIDuOS
Emulator android terbaik selanjutnya adalah AMIDuOS atau disebut DuOS saja.  Merupakan emulator buatan American Megatrends. Apliksi ini menggunakan Android lollipop sehingga berbagai game baru bisa dimainkan dengan lancar. Kamu hanya perlu memastikan bahwa Virtualisation Technology” telah diaktifkan di BIOS komputermu.
Hanya saja, di DuOS kamu tidak bisa mengunduh game dari Google Play. Justru secara default DuOS terinstalla Amazone App Store, dan ke sanalah kamu bisa mengunduh game-game keren.
Nah, itulah 6 emulator android terbaik untuk memainkan game di PC dan MAC. Tak hanya untuk main game, 6 emulator tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mengakses aplikasi android lainnya seperti Facebook, Dropbox, WhatsApp, BBM, Bigo Live dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *