var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-5903 single-format-standard wp-custom-logo ">

Untuk Memerangi Berita Hoax, WhatsApp Perkenalkan Tools Pencarian Gambar

Penyebaran berita palsu atau hoax masih menjadi masalah konstan untuk WhatsApp, mengingat platform ini merupakan layanan pesan instan paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Perusahaan milik Facebook ini terus mengambil langkah-langkah untuk menekan penyebaran berita hoax. Laporan baru mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi apakah gambar yang mereka terima adalah sah atau tidak.

Tool “pencarian berdasarkan gambar” telah ditemukan oleh WABetaInfo dalam pembaruan WhatsApp versi 2.19.73. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar yang diterima secara langsung ke Google sehingga mereka dapat menemukan gambar “mirip atau sama” di internet. Anda sudah dapat melakukan pencarian gambar sebaliknya di Google sehingga alat ini pada dasarnya memanfaatkan itu dari dalam WhatsApp.

Konteks tambahan itu diharapkan akan memungkinkan pengguna untuk memastikan keabsahan gambar yang mereka terima di WhatsApp. Fitur ini belum diaktifkan di aplikasi dan perusahaan belum mengatakan kapan mereka berencana melakukannya.

Karena telah dikembangkan, mungkin akan diluncurkan secara resmi untuk pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang. Fitur pencarian gambar terbalik yang mudah dan cepat di WhatsApp tentu akan berguna untuk mencegah penyebaran informasi yang salah pada aplikasi pesan lintas platform terbesar di dunia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *