Perbandingan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Anda bingung memilih antara Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite? Yang pasti, dari segi fitur dan spesifikasi, keduanya pun tak berbeda jauh. Hanya memang dari segi harga, Xiaomi Mi A2 Lite lebih murah ketimbang saudaranya tersebut. Tapi, apakah harga yang lebih murah tersebut tak berpengaruh pada kualitas smartphone nantinya? Untuk membuktikannya, simak informasinya berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 sedikit lebih premium dari Xiaomi Mi A2 Lite. Hal ini wajar-wajar saja, mengingat harganya memang sedikit lebih tinggi. Prosesor Xiaomi Mi A2 sudah dipersenjatai dengan Snapdragon 660. Sedangkan prosesor Xiaomi Mi A2 Lite masih memakai prosesor Snapdragon 625. Namun perbedaan prosesor ini sejatinya tak terlalu mempengaruhi perbedaan kinerja kedua smartphone.

Perbedaan spesifikasi yang paling kentara justru hadir pada bagian kamera. Keduanya memang mengusung kamera ganda pada kamera utama. Namun, resolusinya cukup jauh berbeda. Xiaomi Mi A2 tampil dengan kamera utama ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Di satu sisi, kamera utama ganda milik Xiaomi Mi A2 Lite hanya sebesar 12 megapiksel dan 5 megapiksel saja.

Akan tetapi, bagi Anda yang hobi menonton film atau video di smartphone, maka Xiaomi Mi A2 Lite bisa menjadi jawabannya. Rasio layar Xiaomi Mi A2 Lite faktanya mencapai lebar 19:9. Rasion ini tentu saja lebih gede dari milik Xiaomi Mi A2 yang hanya mencapai angka 18:9 saja. Dari segi baterai, Xiaomi Mi A2 Lite juga lebih unggul dengan daya 4000 mAh ketimbang Xiaomi Mi A2 yang hanya 3010 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Kedua smartphone ini sejatinya memiliki sederet kekurangan yang wajib Anda ketahui. Pertama-tama, baik Xiaomi MI A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite terkenal punya respon layar yang lambat meski mempunyai respon fingerprint yang cepat. Selain itu, keduanya juga lemah dari segi output speaker. Dengan kata lain, suara yang dihasilkan kurang terasa unsur bass-nya sehingga kurang punya ‘gereget’.

Baca Juga review lainnya:

Bicara soal kelebihan, keduanya sudah punya fitur fast charging. Alhasil, hal ini memungkinkan Anda untuk mengisi baterai hingga penuh selama kurang dari dua jam. Saat dipakai untuk multitasking pun, kedua smartphone dijamin anti lelet karena RAM paling kecil yang diusung berada di angka 3 GB.

Harga Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 dibanderol dengan harga kurang lebih Rp3.699.000,-. Harga ini ditujukan untuk Xiaomi Mi A2 dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB. Bila Anda menginginkan kapasitas penyimpanan yang lebih lega, maka harga Xiaomi Mi A2 idaman Anda bisa jadi lebih mahal. Anda pun bisa membelinya di gerai distributor resmi Xiaomi atau di situs jual beli online kesayangan Anda.

Sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite tampil lebih unggul dari segi harga dibandingkan Xiaomi Mi A2. Harganya cenderung lebih bersaing dan lebih ramah di kantong. Sekali pun murah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi A2 Lite tidaklah murahan.

Untuk Xiaomi Mi A2 Lite dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB, Anda hanya perlu mengeluarkan budget senilai Rp2.999.000,-. Ingin yang lebih terjangkau lagi? Maka pilihlah Xiaomi Mi A2 Lite RAM 3 GB dengan kapasitas penyimpanan 32 GB seharga Rp2.499.000,- saja.

Nah, Xiaomi kian hari semakin membuktikan bahwa smartphone besutan negeri Cina tak selamanya mengecewakan. Dengan ditelurkannya smartphone terbaru Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite, Anda kembali mendapatkan referensi smartphone murah dengan spesifikasi yang berkelas. Bagaimana? Tertarik untuk segera menggasak salah satu dari kedua smartphone di atas?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *