Zeiss Umumkan Kamera Digital Full-Frame Pertama Milik Mereka yang Bernama Zeiss ZX1

DuniaTeknologi.Info – Jika berbicara soal Zeiss, pasti yang terlintas di pikiran adalah perusahaan yang banyak memiliki hubungan dengan produsen lain seperti Sony karena lensa Zeiss banyak ditemukan pada kamera Sony. Namun tampaknya perusahaan ini sedang memperluas portofolionya dan kini memasuki bisnis kamera full-frame dengan meluncurkan Zeiss ZX1, yang merupakan kamera digital full-frame pertama milik perusahaan.

Mengingat bahwa Zeiss lebih dikenal untuk lensa daripada kamera, namun terbukti bahwa desain kamera digital miliknya tidak buruk karena desain ZX1 agak unik dibandingkan dengan kamera milik produsen lain. Tubuh kamera ini terlihat bersih dan sederhana, serta memiliki kurva tambahan di bagian belakang yang dapat memberikan pegangan dan ergonomi yang lebih baik.

Namun tidak hanya desain kamera yang unik, tetapi juga fungsinya. Kamera ini mengusung sensor full-frame 37.4MP dan akan mengambil foto seperti kamera biasa, tetapi juga akan memungkinkan fotografer untuk melakukan pengeditan dalam kamera menggunakan Adobe Photoshop Lightroom CC yang sepenuhnya terintegrasi dengan kamera. Meskipun kamera ini memiliki layar layar sentuh seluas 4,3 inci, namun belum diketahui bagaimana fungsionalitas dari layar sentuh tersebut.

Menurut keterangan Head of the Consumer Products, Jörg Schmitz, “Kami tahu bahwa kami mengeksplorasi cara-cara baru dan awalnya menangani kelompok sasaran khusus dengan ZEISS ZX1. Dengan konsep kami, kami berfokus pada materi kreatif yang ambisius dan profesional yang ingin menghasilkan pengalaman fotografi mereka dengan cepat dan efisien, dan menginspirasi sebanyak mungkin orang di Internet. Ini membutuhkan alur kerja yang efisien di samping fitur-fitur canggih. Inilah konsep yang ditawarkan ZEISS ZX1.”

Sayangnya, untuk saat ini belum ada kabar tentang harga, tetapi berdasarkan harga kamera serupa di pasaran, tentu harga yang ditawarkan untuk Zeiss XZ1 tidak akan murah. Sementara untuk ketersediaannya, diharapkan perusahaan meluncurkan kamera tersebut pada awal 2019 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *