10 Aplikasi Al Quran Terbaru untuk HP Android dan PC, Gratis!

Semua orang yang selalu ingin membaca Al-Qur’an atau ingin menghafalnya, sekarang sangat mudah. Mulai hari ini, Anda dapat menggunakan aplikasi Al-Quran yang dapat Anda gunakan di berbagai gadget seperti ponsel Android atau PC.

Dengan kemudahan ini, akan sangat mudah bagi Anda untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an kapan pun Anda mau. Jadi jika Anda ingin membaca Al-Qur’an, artikel ini mencantumkan 10 aplikasi Al-Qur’an yang dapat menemani Anda dalam beribadah.

Daftar 10 Aplikasi Quran untuk Android dan PC

1. Al Qur’an Mushaf Madinah

Al Qur'an Mushaf Madinah

Aplikasi PC pertama yang bisa anda gunakan adalah Al Quran Musfa Medina. Aplikasi audio ini dirancang untuk PC untuk membantu pembaca berdoa dan meningkatkan iman mereka.

Aplikasi ini memiliki kelebihan dalam mencari lafadz Al-Qur’an yang ingin dicari dalam bahasa arab. Kemudian aplikasi akan menampilkan hasil pencarian Anda secara akurat dan cepat.

2. KSU (Universitas Raja Saud)

KSU tidak

Aplikasi yang bisa digunakan Berikutnya adalah tajwid KSU yang cukup berkualitas untuk membantu umat Islam membaca Al-Qur’an secara digital. Tidak ada alasan mengapa aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik karena aplikasi ini dilengkapi dengan 20 bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Hal yang baik tentang aplikasi ini adalah ada dua pilihan, offline dan online, Anda dapat memilih salah satunya. Aplikasi ini juga tersedia di smartphone Windows, Linux, macOS, Android dan iOS.

3. Quran dan terjemahan saya

Quran dan terjemahan saya

Jika Anda ingin membaca Al-Qur’an menggunakan ponsel Android Anda, Anda dapat menggunakan My Quran dan terjemahannya, memiliki desain yang sangat sederhana dan mudah dibaca.

Dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang dapat digunakan untuk mencari kutipan dan pengguna dapat menyimpan huruf terakhir yang dibaca sebagai penanda.

4. ayat-ayat Alquran

ayat-ayat Alquran

Kemudian satu lagi yang bisa anda gunakan adalah Aplikasi Al Quran Ayat – Quran. Aplikasi ini sangat menarik dan memiliki banyak fitur yang pastinya akan membuat nyaman penggunanya. Dengan fitur seperti 20 subtitle bahasa Indonesia di aplikasi yang satu ini.

Bukan itu saja, karena Anda dapat mencari kutipan yang Anda inginkan. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mendaftarkan dua bahasa, Arab dan Urdu, dalam terjemahan.

5. Quran untuk Android

Quran untuk Android

Aplikasi lain adalah Quran untuk Android. Aplikasi Al Qur’an ini akan sangat membantu pengguna dalam membaca ayat Al Qur’an dengan fitur yang lengkap.

Di sini, Anda dapat mengubah mode malam dan juga mengubah subtitle yang tersedia dalam 20 bahasa berbeda. Dengan manfaat tersebut, pembaca akan lebih mudah dalam membaca Al-Qur’an.

6. MyQuran Indonesia Lite Quran

MyQuran Indonesia Lite Quran

Aplikasi yang satu ini sangat spesial karena berasal dari negara favorit kita sendiri. Aplikasi Al Quran digital yang satu ini dapat membuat audio untuk mendengarkan bacaan Al Quran. Tidak berhenti sampai disitu saja karena aplikasi ini juga memiliki desain yang cantik dan elegan yang membuat nyaman pembacanya.

Ini juga menawarkan beberapa fitur seperti membaca warna dan dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia. Selain itu, terdapat fitur penjadwalan yang bertujuan untuk mengingatkan Anda untuk membaca Al-Qur’an.

7. Ingatan

Ingatan

Aplikasi selanjutnya adalah zekr, aplikasi ini sangat menarik karena menyediakan berbagai jenis terjemahan ke dalam bahasa yang berbeda.

Apalagi fitur aplikasi yang lengkap membuat pengguna menginstal aplikasi di PC mereka. Hal yang menakjubkan dari aplikasi ini adalah hadirnya Koris yang dikenal suka mendengarkan suaranya.

8. Myquran Internasional PRO

MyQuran Internasional PRO

Meskipun aplikasi ini berbayar, namun dibuat sangat nyaman saat membaca Al-Qur’an sebagai aplikasi Android.

Aplikasi yang satu ini menyediakan ayat-ayat Al-Qur’an terlengkap beserta artinya. Aplikasi ini juga sederhana namun tetap menarik yang membuat nyaman penggunanya.

9. Peramban Al-Qur’an

Peramban Al-Qur'an

Aplikasi Al Qur’an terbaik untuk PC ini sudah sangat populer dan mirip dengan aplikasi sebelumnya yang memudahkan umat Islam untuk membaca Kitab Suci Al Qur’an.

Namun, karena aplikasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, Anda tidak perlu khawatir karena akan memudahkan Anda dalam membaca Al-Qur’an.

10. Al Qur’an Al Hadi

Al-Quran Al-Hadi

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Quran Al-Hadi. Aplikasi android ini memiliki fitur lengkap dan didasarkan pada versi saat ini.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur dimana pengguna dapat mempelajari isi Al-Qur’an secara terstruktur dan terencana.

Manfaat membaca Al-Qur’an

Setelah mengetahui beberapa aplikasi membaca Al-Qur’an di HP atau Laptop Android: Dari Sayyid Muhammad Bin Alawi Al-Maliki Abu Bubul Faraj, Darul Qutb Al-Ilmiyah, Beirut, 1971, halaman 73.

  1. Mereka dikenal sebagai keluarga Allah (Ahlulah) dan orang-orang pilihan mereka.
  2. Mereka yang ahli dalam membaca Al-Qur’an telah menempatkan malaikat perekam yang melakukan perbuatan baik yang taat kepada Allah.
  3. Al-Qur’an adalah makanan dari Allah subhanahu wa ta’ala. Siapapun yang masuk ke sana akan aman.
  4. Rumah yang dibangun untuk membaca Al-Qur’an dihadiri oleh para bidadari. Penghuni rumah merasa rumahnya akan luas.
  5. Sebuah rumah di mana Al-Qur’an dibacakan menerangi penghuni surga.
  6. Membaca Al-Qur’an memiliki banyak manfaat.
  7. Dengan membaca Al-Qur’an, manusia menjadi baik.
  8. Membaca Al-Qur’an bisa menjadi obat bagi hati.
  9. Membaca Al-Qur’an dapat bermanfaat bagi qari dan orang tuanya.
  10. Para pembaca Al-Qur’an tidak takut dengan urgensi Hari Pembalasan.
  11. Al-Qur’an memberikan syafaat (pertolongan) kepada para ahli (orang yang membacanya).
  12. Mereka yang membaca Al-Qur’an akan selalu naik lebih tinggi pada hari kiamat.
  13. Membaca Al-Qur’an dapat memberikan aroma yang menyenangkan bagi pendengarnya dan menyebarkan bau minyak ladang. Meskipun itu alami

Manfaat membaca Al-Qur’an yang kita dapatkan sangat luar biasa. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk membaca Al-Qur’an dalam ayat ini. Karena sekarang kita bisa membaca Al Quran di perangkat smartphone Android dan iOS.

Kemudahan membaca Al-Qur’an secara digital menggunakan perangkat seperti handphone atau laptop Android sangat penting bagi kita. Selain itu, ada ciri di mana kita memahami dengan jelas apa isi Al-Qur’an, yang membuat kita lebih memahami maknanya.

Nah, inilah 10 aplikasi Al Quran terbaik yang bisa kamu gunakan di Android atau PC kamu. Dengan kualitas fitur yang terdapat di dalamnya, Anda akan merasa nyaman saat membaca Al-Qur’an, meskipun dalam bentuk digital.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!