10 aplikasi antivirus gratis dan terbaik untuk ponsel Android

Smartphone Android lebih rentan terkena virus ketika digunakan untuk mengakses internet. Apalagi Anda sering membuka situs yang tidak terpercaya atau menginstal banyak aplikasi yang tidak aman. Namun, jika Anda memiliki aplikasi antivirus yang terinstal di Android Anda, Anda tidak perlu khawatir.

Jika smartphone Anda terinfeksi virus, virus tersebut dapat menyebar dan menginfeksi sistem, yang dapat merusak smartphone Anda. Parahnya, bisa menyebabkan smartphone mati total. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan aplikasi antivirus terbaik di android.

Aplikasi antivirus di ponsel Android

Ada ratusan aplikasi antivirus di Google Playstore yang dapat Anda instal di ponsel Android Anda. Namun tidak semua aplikasi dapat menangani virus di smartphone secara efektif dan efisien. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi antivirus yang bisa kamu coba.

1. Antivirus gratis

Aplikasi antivirus terbaik tahun 2019

Antivirus ini memiliki fitur yang lengkap dan aman digunakan. Anda dapat menjalankan pemindaian virus setiap hari dan membersihkan semua virus yang terdeteksi.

Aplikasi ini memindai dan menghapus virus di ponsel cerdas Anda. Anda juga bisa membersihkan kotoran tersebut untuk menjaga performa smartphone tetap maksimal. Ukurannya yang ringan tidak memperlambat kinerja smartphone Anda.

2. 360 keamanan

Aplikasi Antivirus 360 Keamanan di Android

360 Security adalah antivirus yang populer karena digunakan oleh puluhan juta pengguna. Aplikasi ini memastikan keamanan ponsel cerdas Anda dan melindunginya dari berbagai virus.

Selain itu, aplikasi ini penuh dengan kebersihan dan penambah kecepatan. Sama-sama berfungsi untuk membersihkan sampah dan meningkatkan kinerja smartphone, selain itu terdapat fitur smart battery saving yang membuat pengguna baterai lebih hemat.

3. Keamanan Antivirus Avira

Keamanan Antivirus Avira 2019

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi antivirus Avira karena digunakan di semua PC atau laptop. Tapi sekarang ada versi mobile. Avira Antivirus melindungi keamanan data di smartphone Anda.

Selain itu, aplikasi ini melindungi smartphone dari berbagai jenis virus, termasuk virus malware atau spyware. Jika Anda kehilangan data, aplikasi ini akan membantu Anda melacaknya. Versi berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap.

4. Antivirus Avast

Avast Antivirus Gratis

Avast Antivirus adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik di Android. Aplikasi ini dapat membaca berbagai jenis virus yang sulit bahkan virus Trojan yang sulit dideteksi.

Cara kerjanya adalah dengan memindai dan kemudian menghapus secara permanen. Avast Antivirus juga dapat menemukan ponsel Anda yang dicuri karena pencuri dapat mengambil gambar dan merekam ponsel Anda. Bukankah itu sangat keren?

5. Antivirus AVG

Aplikasi antivirus gratis AVG

AVG Antivirus adalah aplikasi yang umum digunakan di PC atau laptop. Tapi sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi ini di ponsel android Anda. Keamanan smartphone yang dapat melindungi dari berbagai jenis virus.

Sangat mudah digunakan, AVG memindai semua data di ponsel cerdas Anda, dari aplikasi hingga file yang disimpan. Jika menemukan virus, itu akan segera menghapus file Anda dan memastikan keamanan Anda.

6. Pembela Bit

Aplikasi antivirus Bitdefender di Android

Tidak banyak orang yang tahu tentang aplikasi antivirus ini. Tetapi aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di smartphone android Anda. Dibutuhkan perawatan yang baik dari keamanan ponsel cerdas Anda. Itu dapat mendeteksi dan menghapus semua virus invasif.

Bitdefender mengklaim dapat mendeteksi 99% virus di smartphone. Aplikasi ini kecil sehingga tidak akan memakan ruang memori Anda.

7. Guru keselamatan

Antivirus Master Keamanan

Security Master melindungi keamanan smartphone dari berbagai virus. Aplikasi ini telah diunduh oleh puluhan juta pengguna di Google Playstore. Ini memiliki fitur deteksi pintar yang mendeteksi semua jenis virus di ponsel cerdas Anda.

Selain itu, ada fitur utama pembersih sampah yang menjaga smartphone tetap bersih. Buang semua sampah yang terakumulasi untuk menjaga kinerja smartphone tetap pada performa terbaiknya.

8. Situs keamanan web

Situs keamanan web

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda harus membayar setiap tahun. Web Security Space hanya menawarkan masa uji coba 14 hari dan setelah itu Anda harus membayar untuk aplikasi antivirus ini di Android. Karena berbayar, aplikasi ini memiliki fitur lengkap yang akan melindungi ponsel Anda dari berbagai jenis virus.

Aplikasi ini bahkan mengetahui jenis virus yang menginfeksi ponsel Anda. Ukuran smartphone yang kecil membuat performanya tetap bagus.

9. Kaspersky

Antivirus seluler Kaspersky

Kaspersky menawarkan versi gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap. Fitur utamanya adalah dapat mendeteksi virus dan bahkan mengunci aplikasi Anda.

Aplikasi ini digunakan untuk menemukan lokasi ponsel Anda yang beku. Versi gratisnya kurang lengkap dibandingkan versi berbayar.

10. Hati-Hati

Lihat perlindungan antivirus

Lookout melindungi ponsel cerdas Anda dari berbagai ancaman virus. Ia menawarkan berbagai fitur yang memudahkan untuk menghapus virus di ponsel Android Anda.

Lookout memindai ponsel cerdas Anda dan membersihkannya dari semua jenis virus. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menemukan ponsel Anda yang hilang, data cadangan, dan lainnya.

Tips menggunakan aplikasi antivirus di HP

Selain 10 aplikasi antivirus teratas untuk Android, tentunya masih banyak lagi aplikasi yang bisa Anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda. Namun di antara semua itu, ada beberapa tips agar memilih aplikasi antivirus di ponsel Android lebih tepat untuk Anda.

1. Selalu pastikan untuk menginstal aplikasi antivirus untuk ponsel Android melalui Google Playstore. Karena banyak aplikasi ilegal yang mengandung virus tapi malah dicap sebagai antivirus.

2. Jika Anda menemukan aplikasi antivirus dengan fitur yang sesuai dengan yang Anda cari, pastikan untuk memeriksa ulasan pengguna di Google Play Store untuk melihat bagaimana tanggapan pengguna lain sebelum menginstalnya.

3. Aplikasi antivirus di ponsel Android dengan banyak fitur sering kali menghabiskan penyimpanan ponsel Android. Jadi, pastikan Anda memilih aplikasi antivirus yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Android Anda.

Demikian artikel tentang 10 aplikasi antivirus terbaik dan gratis untuk ponsel Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!