10 aplikasi edit video di android gratis dan tanpa watermark

Aplikasi Edit Video di Hp Android – Youtuber atau vlogger kini menjadi pekerjaan idaman banyak orang. Untuk menjadi seorang YouTuber, Anda harus bisa mengedit video untuk membuat video yang bagus.

Mengedit video sekarang tidak membutuhkan PC, laptop atau kamera canggih, tetapi Anda dapat membuat video keren bahkan dengan smartphone Android.

Apalagi sekarang sudah banyak smartphone dengan kamera yang bagus dan kamu bisa mengedit video langsung di smartphone kamu. Berikut ini adalah aplikasi edit video yang bagus di Android.

Aplikasi pengeditan video yang direkomendasikan untuk ponsel Android

Ada berbagai aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan saat ini. Anda tidak perlu menggunakan PC atau laptop, karena bisa langsung mengedit di Android.

Bahkan hasilnya tidak kalah keren dari edit video di PC atau laptop. Berikut beberapa aplikasi edit video di Android yang bisa Anda gunakan.

1. Editor Video KineMaster Pro

Aplikasi edit video Android

Kinemaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer untuk Android. Ada banyak fitur pengeditan yang dapat Anda gunakan. Bahkan dapat digunakan untuk mengedit video game menggunakan fitur chroma key.

Versi berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi gratis. Kelebihan dari aplikasi ini memiliki tampilan editing yang profesional. Kekurangannya adalah memiliki watermark yang tidak bisa dihilangkan.

2. Editor video PowerDirector

Aplikasi edit video Android

PowerDirector adalah aplikasi pengeditan video profesional yang dapat digunakan untuk seluler. Antarmuka pengguna sederhana dan mudah digunakan. Anda dapat menyisipkan efek, video, stiker, atau menggabungkan dua garis waktu audio menjadi satu.

Banyak vlogger pemula atau pengguna YouTube menggunakan aplikasi ini karena bisa membuat video berformat 4K. Aplikasi ini memiliki tanda air yang terlihat pada hasil pengeditan video kecuali Anda menggunakan aplikasi versi berbayar.

3. FilmoraGo

Aplikasi edit video Android

Filmorago adalah aplikasi pengeditan yang dibuat oleh Wondershare. Ada banyak fitur edit video yang bisa Anda gunakan. Anda juga dapat mengedit video dengan rasio 1:1 untuk Instagram dan rasio 16:9 untuk YouTube.

Ada dua pilihan yang bisa Anda gunakan, yaitu versi berbayar dan versi gratis. Selain bisa digunakan di Android, Filmoragon juga bisa digunakan versi PC. Versi berbayar memiliki lebih banyak fitur daripada versi gratis Filmorago.

4. Magisto

Aplikasi edit video di Android gratis

Magisto adalah aplikasi edit video di Android tanpa watermark. Cara menggunakannya sangat sederhana, Anda tinggal memilih video atau gambar, menambahkan musik dan menambahkan judul. Sempurna untuk orang yang belajar mengedit video untuk Instagram.

Ukurannya tidak terlalu besar dan bisa disimpan di cloud sehingga tidak memakan memori internal Anda. Namun sayangnya aplikasi ini membutuhkan kecepatan dan kuota internet yang stabil.

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video Android

Setiap orang yang bergelut di dunia editing pasti tahu yang namanya aplikasi ini. Selain dapat digunakan di Android, aplikasi ini juga tersedia di laptop atau PC. Untuk versi android, aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan video otomatis.

Anda dapat mengimpor video secara langsung dan mengeditnya dengan mudah. Anda juga dapat menambahkan musik, efek, atau fitur lainnya. Namun, kekurangan aplikasi ini tidak baik untuk pengeditan video vertikal.

6. Pertunjukan video

Tidak ada aplikasi pengeditan video watermark di Android.

Video Viewer memiliki fitur yang sederhana, tetapi sangat cocok untuk pemula dalam mengedit video. Selain pengeditan video standar lainnya, Anda dapat menambahkan teks, stiker, tema, efek, dan lainnya dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini gratis dan Anda tidak perlu khawatir tentang tanda air. Namun jika Anda ingin mencoba fitur yang lebih lengkap, Anda bisa mencoba versi berbayarnya.

7. Android

Aplikasi edit video tanpa watermark di Android

Android memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur rewind video. Anda juga dapat mengonversi video menjadi format GIF.

Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, sehingga bisa digunakan dengan smartphone RAM rendah. Anda tidak perlu khawatir aplikasi ini memperlambat kinerja ponsel Android Anda. Namun sayangnya, kelemahan dari aplikasi AndroVid adalah tidak dapat digunakan untuk mengedit video profesional berukuran besar.

8. Anda memotongnya

Aplikasi pengeditan video ringan untuk Android

Aplikasi edit video di Android selanjutnya adalah Youcut. Aplikasi ini digunakan untuk mengompres video berkualitas tinggi di komputer kecil sehingga dapat disimpan di smartphone tanpa menghabiskan banyak memori. Anda juga dapat mengedit video dalam format Mp4, avi, 3gp, dan format lainnya.

Untuk editor profesional, tidak disarankan menggunakan aplikasi ini karena fiturnya tidak lengkap. Dan sebaliknya, sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin mulai mengedit video.

9. VidTrim – Aplikasi pengeditan video

Aplikasi pengeditan video untuk pemula untuk Android

Aplikasi ini hanya cocok untuk mereka yang ingin mengedit video sederhana, seperti menempel atau memotong video.

Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan seperti fitur transisi, efek, musik tambahan dan lain-lain. Aplikasi ini tidak memiliki banyak fitur yang dapat digunakan, sehingga tidak cocok untuk editor profesional.

10. Cepat

Aplikasi edit video Android

Jika Anda suka merekam video dengan kamera aksi GoPro, Anda dapat mencoba mengedit video dengan aplikasi yang satu ini. Ada banyak fitur yang dapat Anda gunakan, Anda dapat menambahkan lebih dari 50 video atau gambar sesuai keinginan.

Dengan aplikasi ini, video dapat langsung digabungkan dan menjadi video yang lengkap. Anda dapat menambahkan efek, musik atau filter untuk mempercantik video.

Itulah 10 aplikasi edit video di Android yang bisa digunakan baik pemula maupun profesional untuk mengedit video. Setiap aplikasi edit video di Android memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pilihlah aplikasi yang menurut Anda paling cocok, dan selamat mencoba!

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!