10 Cara Mengatasi Error 0xc0000005 Aplikasi Windows 7/8/10 tidak bisa start dengan baik

11 1

Cara memperbaiki kesalahan “Aplikasi tidak dapat dimulai dengan benar (0xc0000005)” Klik OK untuk menutup aplikasi di Windows 7, 8 dan 10.. Pesan ini biasanya ditampilkan ketika Anda ingin menjalankan aplikasi dengan ekstensi .exe.

Penyebab kesalahan ini Ini dapat terjadi di Windows karena sejumlah alasan, seperti memori dan korupsi RAM rendah, infeksi malware, file registri yang rusak, kesalahan konfigurasi perangkat keras, dan banyak lagi. Selain itu, ada kesalahan yang terlihat, misalnya:

  • Tidak dapat memulai aplikasi
    • Error terjadi saat menjalankan program yang diinstal pada PC Windows seperti Mozilla, VLC, browser Chrome, game, dll. Dalam kebanyakan kasus, memuat ulang tidak membantu memperbaiki masalah ini karena mungkin karena masalah lain (tidak terbatas pada perangkat lunak saja) atau file DLL yang tidak lengkap, yang memainkan peran yang sangat penting dalam proses pemulihan. Perangkat lunak untuk bekerja pada platform Windows. Blokir Kesalahan Aplikasi tidak dapat dimulai dengan benar (0xc0000005)
  • Kesalahan pelanggaran akses
    • Kesalahan ini terjadi ketika sebuah program di Windows mencoba menemukan ruang atau informasi yang tidak terisi. Ini berlaku untuk semua aplikasi Windows karena masalah registri, RAM rusak, driver rusak, infeksi virus, atau pembaruan keamanan yang salah, dll. Pengecualian kesalahan kesalahan akses kesalahan (0xc0000005) di ..
  • Kesalahan instalasi Windows
    • Kesalahan ini terjadi ketika mencoba menghentikan instalasi OS Windows dan biasanya terkait dengan masalah perangkat keras, dan RAM atau hard drive yang rusak biasanya disebabkan oleh bad sector. Kesalahan Menangkap Penginstalan Windows mengalami kesalahan tak terduga.

Kesalahan mungkin muncul saat Anda mencoba menginstal Pembaruan Windows. Namun, Anda tidak perlu takut akan hal ini karena dapat dengan mudah diselesaikan dan Anda tidak sendirian. Namun jika kesalahan tersebut tidak segera diatasi dapat mengakibatkan hilangnya data, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Berikut cara memperbaiki kesalahan 0xc0000005:

1. Edit file registri

File registri yang rusak dapat menyebabkan masalah serius pada sistem, termasuk kode kesalahan ini. Jika Anda memiliki cadangan file registri, Anda dapat memulihkan registri sistem Anda dan memperbaiki masalahnya. Namun, memperbaiki file registri yang salah dapat merusak sistem. Setiap perubahan yang salah atau tidak sesuai dapat memiliki konsekuensi sistem yang serius. Jadi buat cadangan file registri Anda yang ada sebelum membuat perubahan apa pun. Untuk memperbaiki registry yang rusak, silakan lakukan langkah-langkah berikut.

  1. tekan tombolnya Windows + R Pada keyboard dan ketik “regedit“Tanpa tanda kutip. Atau Anda dapat mencari” Jalankan “di menu pencarian dan kemudian lakukan hal yang sama.
  2. Lalu pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE PERANGKAT LUNAK Microsoft Windows NT Versi Saat Ini Windows AppInit_Dlls.
  3. 21 2
  4. Setelah itu, Klik dua kali AppInit_DLLs Dan pengganti data nilai akan. 0. Lihat gambar di atas.
  5. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  6. Silakan restart PC Anda.

2. Jalankan perintah SFC / scannow

SFC atau Pemeriksa File Sistem membantu memperbaiki file sistem Windows yang rusak yang dapat menyebabkan kesalahan ini. Perhatikan langkah-langkah berikut untuk memproses pesanan:

  1. Buka CMD sebagai administrator. Bagaimana cara melakukannya Temukan di menu pencarian Klik kanan Jalankan sebagai administrator.
  2. Jenis sfc / pindai Lalu tekan Memasuki.
  3. Kemudian biarkan SFC menyelesaikan pekerjaannya sampai selesai. Jika ada kesalahan dalam sistem, SFC akan memberi tahu dan segera memperbaiki kesalahan tersebut.

3. Jalan Utilitas CHKDSK

Setiap hard drive yang rusak mungkin menjadi salah satu penyebab kesalahan ini. Anda dapat menjalankan dan memindai hard drive Anda menggunakan aplikasi utilitas serta melalui sintaks CMD seperti yang dijelaskan di sini. Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak Karena Bad Sector. Tepatnya di ayat 2 dan 3 di buku pelajaran.

Karena blitz dijelaskan dalam pelajaran, Anda hanya perlu menyesuaikan Surat Hard drive berdasarkan komputer Anda.

4. Gunakan debugger perangkat keras

Seperti yang dijelaskan dalam tutorial sebelumnya “12 Cara Memperbaiki Speaker Laptop” Ini mungkin atau mungkin tidak bekerja untuk Anda. Namun, banyak yang mengatakan bahwa pembuat onar dapat menyelesaikan masalah ini.
  1. Tolong buka Panel Kontrol Mengatasi masalah semua item panel kontrol Perangkat keras dan suara.
  2. Kemudian sentuh. Perangkat keras dan peralatan.
  3. 3 1
  4. Ikuti prosedurnya sampai selesai.

5. Perbarui atau muat ulang disk driver

Mungkin, sistem Anda sudah memiliki driver terbaru. Tetapi jika Anda mengalami masalah dengan perangkat Anda, memperbarui driver perangkat dapat memperbaiki sebagian besar masalah Anda dan memastikan bahwa sistem Anda memiliki perbaikan terbaru untuk bug dan kesalahan saat ini.

  1. Cari di menu pencarian “Manajemen Barang“.
  2. Klik Disk drive Dan klik kanan pada drive tempat file dan program sistem Windows diinstal.
  3. 4 2
  4. Pilih Peningkatan driver Lalu klik “Secara otomatis mencari perangkat lunak driver yang diperbarui“.
  5. Tunggu hingga Windows menemukan drivernya. Jika Anda tidak menemukan driver baru, unduh dari situs Disk Maker Anda dan klik Update. Jelajahi komputer saya untuk driver perangkat lunak Di kotak dialog Perbarui Driver

6. Matikan DEP

DEP adalah fitur perlindungan memori sistem Windows bawaan yang melindungi sistem Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh virus dan ancaman keamanan lainnya. Namun, beberapa program tidak kompatibel dengan fitur DAP di Windows dan dapat menyebabkan kesalahan 0xc0000005. Ikuti langkah-langkah ini untuk mematikan DEP

Baca juga Cara Mengatasi Google 403 Dilarang Mengunduh

  1. Masuk sebagai Windows Administrator.
  2. TekanWindows + R‘Dan ketik sysdm.cpl. Klik Kirim.
  3. Klik tabCanggihDan kemudian klik ‘tombolPengaturan
  4. Klik pada tab Perlindungan Penegakan Data Dan klikAktifkan DEP untuk semua program dan layanan kecuali yang saya pilih
  5. Klik tombol ‘MenambahkanDan kemudian telusuri dan tambahkan semua file yang dapat dieksekusi (.exe) yang menyebabkan masalah.
  6. 5 1
  7. Klik ‘Oke’
  8. Mulai ulang sistem dan coba jalankan program.

7. Sesuaikan BCD (Data Konfigurasi Boot).

Proses maintenance sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sfc/scannow dari System No. 2. Tujuannya masih sama yaitu untuk memperbaiki file yang corrupt dan memperbaikinya secara otomatis. Berikut caranya:

  1. Buka Command Prompt (CMD) menggunakan “Run” atau melalui menu pencarian dalam mode admin.
  2. Kemudian ketikkan perintah “bcdedit”Dan tekan Enter.
  3. Selanjutnya anda akan melihat gambar dibawah ini Luncurkan Menu Penginstal Dan di bagian jalan. Itu harus terdaftar di sana WINDOWSSystem32winload.efi Jika milik Anda berbeda, Anda harus menghapusnya dengan cara lain.
  4. 6 1
  5. Hapus beberapa jalur menggunakan perintah berikut (klik Enter pada setiap sintaks).
  6. Ketik, Del D jatuhkan Windows System32 xOsload.exe
    Ketik, Del D emer Windows System32 xNtKrnl.exe
    Ketik, Del D jatuhkan Windows System32 Drivers oem-drv64.sys
    Selanjutnya, attrib c: boot bcd -h -r -s
    ren c: boot bcd bcd.old
    bootrec / rekondisibcd

  7. Silakan restart sistem Anda.

8. Periksa RAM

Selain software, hardware bisa menjadi salah satu penyebabnya. Coba matikan sistem dan coba ganti RAM dengan RAM lain. Anda juga dapat mengganti slot RAM dan kemudian memulai sistem. Periksa apakah kesalahan masih terjadi. Jika terjadi kerusakan fisik pada konektor atau perangkat keras RAM, diperlukan penggantian RAM.

Juga, jalankan tes memori pada RAM Anda menggunakan Memtest86 + Untuk memperbaiki masalah yang ada.

9. Gunakan Pemulihan Sistem atau gunakan alat pemulihan

System Restore 0xc0000005 adalah opsi terakhir untuk memperbaiki kesalahan. Tetapi pemulihan sistem hanya berfungsi ketika sistem Anda memiliki titik pemulihan (Pulihkan poin) Apa yang terjadi sebelum kesalahan terjadi.

Jika tidak Pulihkan poin Tersedia di sistem Anda, gunakan alat pemulihan data untuk memulihkan data yang hilang atau tidak dapat diakses karena sektor buruk di sistem Anda jika hard drive Anda rusak atau rusak.

Anda dapat mengunduhnya Pemulihan data bintangStandar Ini adalah salah satu alat pemulihan data yang paling banyak digunakan untuk memulihkan data yang telah rusak parah, rusak, tidak dapat diakses, diformat, dan bahkan diperbaiki.

10. Muat file DLL

Terkadang file DLL yang tidak lengkap mungkin menjadi penyebab masalah ini. DLL ini adalah file yang digunakan untuk memanggil fungsi sistem yang ada. Jika file DLL tidak lengkap, sistem mungkin tidak bekerja dengan benar.

Silahkan baca artikel ini untuk mengatasinya Cara Memulihkan File DLL Penuh yang Hilang! Windows 7/8 / 8.1 / 10

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!