15 Aplikasi Musik Terbaik Untuk Android

DuniaTeknologi.Info – Musik kini bukan lagi sekedar pengiring suatu acara, tapi sudah merambah menjadi gaya hidup masyarakat. Selain menyenangkan untuk didengar ketika bosan, musik juga seringkali berfungsi sebagai pelampiasan perasaan. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa musik klasik memiliki efek yang baik untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan. Bagi Anda pecinta musik, berikut kami rekomendasikan 15 aplikasi musik terbaik untuk android selain dari beberapa aplikasi musik gratis untuk android.

Aplikasi Musik Terbaik untuk Android

1. Google Play Music

Musik kini bukan lagi sekedar pengiring suatu acara, tapi sudah merambah menjadi gaya hidup masyarakat. Selain menyenangkan untuk didengar ketika bosan, musik juga seringkali berfungsi sebagai pelampiasan perasaan. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa musik klasik memiliki efek yang baik untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan. Bagi Anda pecinta musik, berikut kami rekomendasikan 15 aplikasi musik terbaik untuk android.
Google Play Music, salah satu aplikasi musik terbaik

Aplikasi satu ini biasanya tersedia langsung di perangkat android. Jadi Anda tidak perlu mencari di playstore untuk mengunduhnya. Beberapa fitur dari google play music yang dapat Anda nikmati, antara lain:
Terdapat rekomendasi berbagai musik yang sebelumnya didengar pengguna lain. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengetahui musik terbaru yang tengah menjadi trend.

Bisa mendengarkan radio. Fitur ini memungkinkan Anda mendengarkan lagu lain yang tidak terdapat dalam playlist Anda. Selain itu, Anda juga dapat mendengar siaran langsung melalui radio. Anggap saja sebagai nostalgia.Kapasitas penyimpanan pribadi yang bisa menampung hingga puluhan ribu lagu.

2. Spotify

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Kerja spotify mirip dengan youtube, bedanya spotify digunakan untuk streaming musik berformat mp3. Tentu saja ini membuat Anda bisa mendengarkan musik di manapun dan kapanpun tanpa repot mencari di google.Spotify memiliki fitur di mana Anda bisa membuat sendiri playlist lagu favorit Anda. Lagu-lagu yang tersedia di spotify juga sangat banyak dan tentunya dapat Anda unduh untuk mendengarkannya secara offline.

Dengan adanya spotify, Anda bisa mengetahui berbagai lagu yang tengah hits. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menikmati semua koleksi lagu dari penyanyi favorit Anda. Bahkan, Anda bisa mengikuti langsung akun penyanyi favorit Anda tersebut.

3. Joox

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Di joox, Anda dapat menyempitkan pencarian lagu sesuai dengan genre lagu, nama penyanyi, hingga mood Anda hari ini. Selain itu, joox juga menyediakan fitur recently play yang bisa digunakan untuk mendengarkan lagu secara offline tanpa perlu mengunduhnya.

Tidak hanya sampai di situ, joox juga menyediakan fitur karaoke. Fitur ini tentu cocok sekali bagi Anda yang hobi menyanyi.Anda juga dengan mudah download lagu di Joox hanya dalam 5 langkah bisa Anda lakukan

4. Soundcloud

Soundcloud adalah aplikasi musik terbaik untuk android selanjutnya. Aplikasi satu ini tentunya menyediakan fitur pencarian lagu. Selain itu, Anda juga bisa meng-cover lagu kesayangan Anda dan mengunggahnya di sini.
Serupa dengan aplikasi streaming musik lainnya, soundcloud juga membuat Anda bisa menjelajahi berbagai jenis lagu. Dengan koneksi internet, Anda bisa mendengar lagu kesayangan Anda kapanpun dan di manapun.

5. AIMP

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Jika aplikasi musik biasanya hanya bisa memainkan file berformat mp3, aplikasi AIMP ini bisa memainkan musik dengan berbagai format. Baik itu MP3, MPGA, OPUS, DOLBY AC-3, SPPEX, WAV, S3M, AAC, FLAC dapat dijangkau oleh AIMP. Keunikan lain dari AIMP adalah dapat digunakan untuk memindah semua file audio ke komputer.

AIMP juga memiliki fitur lain, seperti didukung oleh banyak bahasa, playlist ganda, dan dibekali fitur untuk mengatur daftar penyimpanan lagu.

6. Musixmatch

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Pada tahun 2015, musixmatch menjadi aplikasi musik terbaik di google play store. Aplikasi ini menyediakan lirik dari setiap lagu yang tengah diputar. Selain itu, musixmatch juga sudah menyediakan fitur untuk streaming berbagai jenis lagu. Keunikan dari aplikasi ini adalah pada fitur pencarian lagunya. Ketika Anda menginginkan sebuah lagu namun tidak tahu judulnya, tinggal tuliskan lirik yang diingat dan lagu tersebut akan muncul.

7. 4shared

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Mulanya, 4shared hanya bisa digunakan melalui komputer. Namun kini aplikasi satu ini juga tersedia bagi ponsel android. Keunikannya adalah Anda bisa mengakses, mengelola, hingga membagikan lagu melalui aplikasi 4shared yang sudah terinstal di ponsel Anda.

Di sini juga terdapat fitur pencarian publik yang memungkinkan Anda sebagai pengguna mencari segala jenis lagu yang tersedia di 4shared. Untuk semakin memudahkan pencarian, gunakan filter lagu ya.

8. Phonograph

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Untuk memainkan musik di smartphone Android Anda, Phonograph bisa menjadi salah satu aplikasi pemutar musik yang jadi pilihan buat Anda. Sebab, Phonograph telah dibalut Material Design dan antarmuka yang sangat halus serta memanjakan mata. Dalam aplikasi ini, Anda juga bisa mengubah warna primer dan warna aksen sesuai dengan keinginan Anda, jadi kamu dapat bikin aplikasi pemutar musik terbaik di Android ini sesuai dengan idealis dan karakter Anda. Mantap!

9. Pulsar Music Player

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Pulsar Music Player juga dibuat berdasarkan Material Design. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari musik dengan folder yang tersedia, album, genre, atau bahkan artis. Selain itu, aplikasi pemutar musik ini pun memberikan beberapa fitur menarik lainnya, termasuk dukungan langsung ke radio last.fmartwork download secara otomatis, tersajinya beragam tema, dan juga smart playlist. Yakin nAnda tak mau mencobanya?

10. Shuttle Music Player

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Mungkin aplikasi ini akan menjadi alternatif aplikasi pemutar musik terbaik yang paling jreng di smartphone Android Anda. Karena, Shuttle Music Player memiliki beragam fitur menarik, seperti menyajikan equalizer 6-band untuk meningkatkan kualitas bassgapless playback untuk membuat pemutar musik tidak berhenti ketika berganti lagu, dukungan last.fm, dan yang paling pasti adalah adanya sleep timer. Apalagi yang Anda tanyakan? Udah coba dulu baru tau rasanya!

11. jetAudio Music Player + EQ

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Jet Audio Music Player merupakan pemutar musik gratis yang mempunyai fitur equalizer hingga 10 band, yang membuat  Anda untuk mencoba berbagai efek suara. Aplikasi pemutar musik Android ini juga mendukung plugin seperti Crystalizer, AM3D Audio Enchancer, dan juga Bongiovi DPS. Di CNET.com, jetAudio menjadi aplikasi dengan nilai download tertinggi loh. Apakah Anda sudah menggunakannya?

12. MixZing Music Player

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Ketika Anda ingin mendengar saluran radio dengan menggunakan aplikasi pemutar musik di smartphone Android terbaik Anda, maka gunakanlah MixZing Music Player. Dengan aplikasi ini, Anda akan memiliki pilihan untuk mengakses stasiun radio besar untuk didengarkan. Selain itu, MixZing juga memungkinkan Anda untuk mencari lagu berdasarkan genre. Oh iya, bagi Anda yang suka lupa dengan lirik lagu aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik loh, serta menyajikan graphic equalizer yang menarik, sehingga Anda tidak akan bosan memandangi ponsel  ketika  memainkan MixZing.

13. Poweramp Music Player

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Selanjutnya, aplikasi yang bisa memainkan musik Anda dengan balutan antarmuka yang menawan ialah Poweramp Music Player. Aplikasi ini mampu memainkan format audio seperti .MP4/MP4A dan MP3 termasuk  .OGG, ALAC.WMA, .FLAC, .WAV,  .WV, .TTA, .KERA,.MPC, dan juga .AIFF. Anda juga dapat mengatur bass dan treble sesuai dengan keinginan Anda. Fitur lainnya termasuk dukungan gapless playbackreplay gain, memutar musik dari folder, tema visual yang dapat dikustomisasi, dan lain sebagainya.

14. PlayerPro Music Player

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

PlayerPro Music Player mengkategorikan musik mulai dari album, genre, artis, komposer, lagu, playlist hingga folder. Selain itu, Anda juga dapat memainkan video atau bahkan mencari video melalui aplikasi ini. Ketika Anda bosan untuk melihat tampilan antarmuka Anda, aplikasi pemutar musik terbaik Android ini memperbolehkan Anda mengubahnya dengan meng-install salah satu Skin yang tersedia di sini. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dinikmati hingga 10 hari masa percobaan, sisanya Anda harus membayar Rp 50.000.

15. Rocket Player

aplikasi musik terbaik untuk android
aplikasi musik terbaik untuk android

Rocket Player juga menjadi salah satu aplikasi pemutar musik Android yang menarik. Anda akan memiliki lebih dari tiga puluh tema yang berbeda. Selain itu, tidak ingin kalah dengan yang lainnya, Rocket Player juga menyediakan sleep timer, dukungan untuk memutar video, dukungan scrobbling, opsi Batch untuk memilih beberapa lagu sekaligus, serta menampilkan lirik bagi yang tidak hafal dengan lagunya.  Pasti Anda tidak akan kecewa dengan aplikasi satu ini.

Sekian ulasan mengenai 15 aplikasi musik terbaik untuk android yang dapat Anda instal di ponsel Anda. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *