2 cara mudah mengosongkan penyimpanan internal HP Oppo

Kacateknolgi.com – 2 cara mudah mengosongkan penyimpanan internal HP Oppo, penyimpanan internal adalah bagian terpenting dari sebuah smartphone. Smartphone masa kini sering dilengkapi dengan Penyimpanan internal (memori internal) sangat besar. Dan rata-rata smartphone memiliki penyimpanan internal 64GB. Namun meski begitu, masih banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan memori internal yang cepat penuh, lalu adakah solusi untuk masalah ini? Tentu ada, sobat.

Pada artikel kali ini saya akan membahas 2 cara mudah untuk mengosongkan penyimpanan internal HP Oppo. Biasanya sampah yang menumpuk menjadi salah satu penyebab memori internal smartphone cepat penuh, dan salah satunya adalah smartphone Oppo.

Cara ini bisa untuk semua merk smartphone, tinggal sesuaikan tampilannya sedikit berbeda.

Baca juga: 8 cara ampuh mengatasi memori internal penuh di HP Oppo

2 cara mudah mengosongkan penyimpanan internal HP Oppo

Nah, ada 2 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan Internal Storage HP Oppo dan caranya sendiri bisa dibilang sangat simple dan efektif, cara ini cocok untuk sobat yang tidak mau ribet membersihkan sampah. Memori internal ponsel cerdas Anda. Dan begini caranya

1. Bersihkan melalui pengelola file

Langkah pertama dalam 2 cara mudah membersihkan penyimpanan internal HP Oppo ini adalah membersihkan sampah yang tersimpan di memori internal melalui menu. Manajer file Saya yakin teman saya tahu tentang nama itu, bukan? Jadi kita bisa membersihkan sampah yang ada di memori internal smartphone dengan fitur ini khususnya pada HP Oppo sebagai berikut.

Manajer file
Manajer File Oppo

Nah, seperti pada gambar di atas, kita tinggal tap menunya membersihkan Dan dengan mengikuti instruksi selanjutnya, kita akan diberi tahu file apa saja yang biasanya dihapus sebelum dibersihkan, dan kita juga bisa melihat memori internal kita yang terisi apa.

Sekarang mari kita pergi ke langkah kedua

Baca juga:

2. Bersihkan memori internal dengan aplikasi antivirus

Yang kedua membersihkan dengan antivirus dalam 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo. Mungkin bagi orang yang belum tahu antivirus hanya sekedar membersihkan virus, tapi sebenarnya tidak. Saat ini, aplikasi antivirus memiliki beberapa fitur hebat, seperti pembersih cache smartphone yang saya gunakan di bawah ini.

Keamanan yang andal
Keamanan yang andal

Sekarang Anda dapat melihat pada gambar di atas, ada 2,55GB sampah yang terkumpul. Biasanya sampah dihasilkan saat kita selesai membuka aplikasi dan langsung keluar dari aplikasi Cache. Cukup ketuk teman saya untuk menghapusnya membersihkan Tentu saja nanti sebuah aplikasi bernama Safe Security akan memindai file sampah yang sudah tidak berguna lagi.

Soal aplikasinya sobat bisa download melalui. Google Play Store

Jadi, sejauh ini, kami telah dapat mengikuti panduan tentang 2 cara mudah untuk mengosongkan Penyimpanan Internal HP Oppo.

kata terakhir, Membersihkan memori internal dari tumpukan sampah (cache) harus dilakukan secara berkala, karena setelah membuka aplikasi, sampah yang mengendap dan memakan ruang penyimpanan di memori internal.

Itulah kira-kira 2 cara mudah mengosongkan Internal Storage HP Oppo semoga bermanfaat ya sobat.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!