2 langkah mudah untuk menghapus cache atau sampah aplikasi Instagram

Kacatechnology.com – 2 langkah mudah untuk menghapus cache atau menghapus aplikasi InstagramInstagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video paling populer saat ini, dengan lebih dari 1 miliar orang mengunduh aplikasi di seluruh dunia. Playstore Jumlah yang mengesankan untuk aplikasi yang relatif baru. Fitur hiburan, kemudahan mendapatkan informasi dan menonton video seru menjadi keunggulan IG (Instagram).

Namun dibalik kelebihannya terdapat kekurangan pada aplikasi ini yaitu size atau ukuran file yang terlalu besar terutama di kelasnya. Cache Setelah kita buka aplikasi IG. Cache Yang kami maksud di sini adalah sampah dari aplikasi yang terbuka dan meninggalkan cache atau biasa disebut sampah aplikasi di semua aplikasi.

Lalu bagaimana cara menghapus dan mengosongkan cache? Pada artikel ini saya akan membahas 2 langkah sederhana untuk menghapus cache atau sampah aplikasi Instagram.

Baca juga: 7 cara cepat untuk melihat lebih banyak video Instagram

2 langkah mudah untuk menghapus cache atau sampah aplikasi Instagram

Anda dapat mengambil setidaknya 2 langkah untuk membersihkan sampah aplikasi ini melalui Android atau Laptop/PC. Dan inilah caranya.

Cara menghapus cache Instagram di Android

Membersihkan cache atau sampah aplikasi Instagram di Android sangat mudah: buka pengaturan, buka aplikasi IG, lalu hapus cache, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

2 langkah mudah untuk menghapus cache atau sampah aplikasi Instagram
Ketuk tombol Penggunaan penyimpanan

Yang pertama silahkan sobat tekan menu. Penggunaan penyimpanan Mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya, lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.

Hapus cache di aplikasi IG

Nah di bagian ini kita bisa menghapus cache yang tersimpan di memori penyimpanan kita.

2 langkah mudah untuk menghapus cache atau sampah aplikasi Instagram
Bersihkan cache Instagram

Di atas menunjukkan berapa banyak data atau ruang yang dikonsumsi IG atau Instagram di memori internal ponsel saya: Anda dapat melihat cache aplikasi IG di Android saya. 1,47 GB Tentu saja ukurannya sangat besar untuk ukuran sampah.

Untuk menghapusnya, teman saya, cukup ketuk Hapus cache Secara otomatis, sampah yang tersimpan di memori internal akan terhapus dan membuat memori internal kita ‘bernafas lebih lega’.

Baca juga: Cara mengunduh video dari kisah Instagram 2021

Disini kita sudah berhasil membersihkan cache di android, sekarang lanjutkan ke langkah kedua yaitu membersihkan cache di browser (untuk laptop dan PC).

Cara menghapus cache di browser (untuk laptop dan PC)

Siapa bilang membuka aplikasi atau browsing internet menggunakan laptop atau PC tidak memakan ruang penyimpanan? Bahkan masih jarang yang mengetahui hal ini, untuk bisa menghapus cache alternative trash yang dibuat setelah kita membuka IG di laptop atau PC caranya sangat sederhana.

  • Buka atau tekan menu riwayat Ctrl + J
  • Centang kotak untuk gambar dan file yang di-cache
  • Hapus data

Jika kurang jelas, mari kita lihat gambar berikut.

2 langkah mudah untuk menghapus cache atau sampah aplikasi Instagram
Bersihkan cache di browser

Sekarang cukup klik pada pengaturan di atas Hapus data Oke sobat sejauh ini kita sudah berhasil menghapus cache yang tersimpan di penyimpanan/memori laptop atau PC kita.

Sejauh ini, kami telah mengikuti panduan dalam 2 langkah mudah untuk menghapus cache atau sampah Instagram.

Apa itu cache?

Definisi sederhananya adalah sampah yang menumpuk setelah kita membuka aplikasi atau situs. Kotoran ini mempengaruhi memori penyimpanan, yang menguranginya, cara membersihkannya sendiri sangat mudah seperti yang saya tulis di atas.

Apakah membersihkan cache menghapus data pribadi?

Jawabannya tidak, membersihkan cache hanya menghapus sampah tanpa menyertakan data pribadi. Jadi meskipun cache dihapus, Anda dapat memastikan bahwa data pribadi Anda akan tetap aman.

Itulah kira-kira 2 langkah mudah untuk membersihkan cache atau sampah aplikasi Instagram, semoga bermanfaat ya sobat.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!