3 cara mengganti foto profil instagram terbaru 2022

Cara mengubah foto profil Instagram Anda adalah tugas yang sederhana, tetapi beberapa pengguna IG baru mungkin merasa kesulitan untuk mengubah foto profil mereka.

Jika Anda salah satunya, jangan khawatir. Karena artikel ini menjelaskan cara melakukannya secara lengkap.

Foto profil di IG merupakan tampilan yang berperan penting pada halaman profil akun Instagram. Dengan menghadirkan foto profil, akun Instagram terlihat lebih menarik daripada foto.

Umumnya, foto profil untuk akun Instagram pribadi menggunakan wajah atau wajah pemilik akun. Ketika akun Instagram digunakan untuk bisnis, mereka menggunakan logo bisnis.

Foto profil Instagram secara tidak langsung dapat mempromosikan profil Instagram. Inilah sebabnya mengapa Anda harus menggunakan foto profil IG yang sesuai.

Cara convert foto profil IG dari HP dan laptop

Mengubah foto profil Instagram Anda dapat dilakukan dalam dua opsi. Anda bisa menggunakan aplikasi Instagram di smartphone Anda atau menggunakan Instagram versi web di laptop Anda.

Dengan dua pilihan, akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan ini. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan perangkat yang tersedia apakah itu ponsel Android, iPhone atau laptop.

1. melalui Android dan iPhone

Cara mengubah foto profil Instagram di ponsel

Cara pertama untuk mengubah foto profil IG Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Instagram hanya di ponsel Android atau iPhone. Pastikan Anda menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru agar tidak mengalami masalah saat mengonversi foto.

Cara mengganti foto profil IG di hp

  1. Jalankan aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  2. Jika Anda belum masuk, masuk menggunakan akun IG Anda.
  3. Buka halaman profil instagram Anda.
  4. Kemudian klik tombol Profil.
  5. Klik Foto Profil> Ubah opsi foto profil baru.
  6. Pilih foto yang ingin digunakan > Klik Next.
  7. Tambahkan filter atau edit tambahan.
  8. Langkah terakhir, klik Berikutnya.

Setelah itu, foto profil IG berhasil diubah menjadi foto baru yang Anda tentukan. Mengganti foto profil dengan akun IG itu mudah bukan?

2. Melalui laptop

Cara mengganti foto profil ig di laptop

Jika Anda menggunakan laptop, yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi browser web. Anda bisa menggunakan aplikasi web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera atau lainnya.

Cara mengganti foto profil IG di laptop

  1. Buka aplikasi browser web favorit Anda.
  2. Kemudian kunjungi situs webnya Instagram.
  3. Setelah dibuka, masuk menggunakan akun IG Anda.
  4. Klik Foto IG untuk menuju halaman profil.
  5. Kemudian klik tombol Edit Profil.
  6. Klik Ubah Foto Profil pada halaman Edit Profil.
  7. Klik Unggah Foto lalu pilih foto yang Anda inginkan.
  8. Selesai.

Jika Anda memilih foto dari penyimpanan laptop, maka secara otomatis akan disimpan ke akun IG Anda sebagai foto profil.

3. Impor dari Facebook

Cara mengganti foto profil ig

Anda dapat mengubah foto profil IG Anda dengan mengimpor foto Anda dari akun Facebook Anda. Metode ini hanya tersedia jika Anda telah menautkan akun Instagram Anda ke Facebook.

Untuk melakukannya, ikuti petunjuk berikut:

  1. Pastikan akun IG Anda terhubung dengan akun FB Anda.
  2. Jika demikian, buka halaman profil IG.
  3. Kemudian klik tombol Profil.
  4. Kemudian klik opsi Profile Change Option.
  5. Selanjutnya, pilih opsi Impor dari Facebook.
  6. Selesai.

Foto profil Instagram sekarang akan diganti dengan foto profil di akun Facebook yang ditautkan. Tidak begitu mudah?

IG pemenang tidak dapat mengubah foto profil.

Dalam beberapa kasus, pengguna IG sering mengalami masalah karena tidak dapat mengubah gambar profilnya. Masalah ini karena beberapa alasan, berikut adalah beberapa cara untuk memperbaikinya.

1. Pembaruan aplikasi Instagram

Anda tahu bahwa aplikasi Instagram yang ketinggalan zaman sering memiliki masalah yang sangat mengganggu. Untuk itu Anda perlu segera mengupdate Instagram ke versi terbaru agar aplikasi dapat bekerja dengan normal.

Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan ini, Anda harus membaca artikel tentang cara memperbarui aplikasi Instagram yang ditulis sebelumnya.

2. Bersihkan RAM ponsel

RAM ponsel pintar yang disebabkan oleh beberapa aplikasi yang berjalan dapat menyebabkan penundaan dan bahkan mengganggu kinerja aplikasi lain. Jadi jika tidak bisa mengganti foto profil IG, coba kosongkan RAM HP.

Anda dapat menggunakan fitur pembersihan ponsel Android bawaan untuk melakukan ini. Atau Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa membersihkan RAM jika ponsel Anda tidak memiliki fitur ini.

3. Hapus cache Instagram

Cache adalah file yang disimpan dalam aplikasi bawaan. Cache yang besar terkadang mempersulit kinerja aplikasi dan mengganggu fungsinya.

Salah satu alasan mengapa Instagram tidak dapat mengubah foto profil mungkin di-cache. Jadi, pastikan Anda menghapus cache Instagram secara teratur agar aplikasi kembali normal.

Nah bagaimana cara mengganti foto profil IG yang bisa kamu coba di Instagram untuk HP Android, iPhone dan laptop. Pastikan aplikasi Instagram dalam versi terbaru agar Anda tidak mengalami masalah sebelum mengonversi foto ke akun IG Anda.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!