3 cara mengunci akun Twitter Anda (akun Twitter pribadi)

Apakah Anda ingin tweet tidak dipublikasikan? Atau apakah Anda ingin orang lain tidak dapat melihat tweet kami? Hal ini dapat dilakukan dengan mengunci akun Twitter di ponsel Android, iPhone atau PC yang disediakan oleh fitur Twitter pribadi.

Fitur private ini sangat berguna bagi kamu yang ingin menjaga privasi saat bermain Twitter. Akun Twitter yang dikunci hanya dapat dilihat oleh pengguna Twitter yang kami ikuti atau ikuti.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang orang lain yang tidak mengikuti profil dan konten tweet Anda. Mereka harus terlebih dahulu mengikuti Anda untuk melihat konten tweet Anda.

Tidak hanya itu, bagi yang ingin mem-follow akun Twitter yang private atau terkunci harus diverifikasi terlebih dahulu secara manual. Jadi Anda bisa memilih siapa yang berhak mengikuti atau berhenti mengikuti Anda.

Cara membuat akun Twitter pribadi

Mengunci akun Twitter Anda sangat mudah. Ini karena mengunci akun Twitter adalah fitur bawaan yang disediakan oleh Twitter.

Sangat mudah, Anda dapat menggunakan perangkat apa pun yang Anda miliki. Anda dapat menggunakan aplikasi Twitter di ponsel Android, iPhone, atau halaman Twitter di browser seluler atau PC.

1. Melalui aplikasi HP

Cara mengunci akun twitter di iphone dan android

Cara pertama untuk mengubah akun Twitter menjadi kunci adalah dengan menggunakan aplikasi di ponsel cerdas Anda. Jadi pastikan ponsel Android atau iPhone Anda sudah menginstal aplikasi Twitter terlebih dahulu.

Berikut cara mengunci akun Twitter di iPhone dan Android:

  1. Pertama, jalankan aplikasi Twitter di ponsel Anda.
  2. Kemudian sentuh foto profil di atas untuk membuka menu.
  3. Kemudian pilih menunya Pengaturan dan privasi.
  4. Setelah itu pilih opsi Privasi dan keamanan.
  5. Aktifkan fitur Lindungi tweet Anda.
  6. Selesai.

Setelah mengikuti petunjuk di atas, akun Twitter diverifikasi sebagai pribadi atau terkunci. Jika Anda melihat kunci di profil dan tweet Anda, itu berarti Anda telah berhasil mengunci akun Twitter Anda.

2. Melalui browser HP

Cara mengunci akun Twitter di ponsel

Anda juga dapat mengaktifkan fitur privat di akun Twitter Anda menggunakan browser di ponsel Anda. Cara ini sangat efektif bagi yang tidak ingin menggunakan aplikasi Twitter.

Cara Mengunci Akun Twitter:

  1. Luncurkan peramban Google Chrome.
  2. Kemudian kunjungi situsnya Twitter seluler.
  3. Kemudian masuk menggunakan akun Twitter Anda.
  4. Setelah itu, masuk ke menu Pengaturan dan privasi.
  5. Selanjutnya, masuk ke menu Privasi dan keamanan.
  6. Centang kotak Perhatikan tweet Anda.
  7. Ketuk opsi perlindungan untuk mengonfirmasi kunci akun.
  8. Selesai.

Bukankah itu sangat mudah? Akun Twitter Anda telah berhasil dikunci atau dibuka blokirnya hanya dalam beberapa langkah. Jika Anda tidak menggunakan Twitter dalam bahasa Indonesia, petunjuk di atas mungkin akan sedikit berbeda.

3. Cara mempersonalisasi akun Twitter dari laptop

Cara mengunci akun Twitter

Cara terakhir adalah dengan menggunakan perangkat desktop seperti laptop atau komputer PC. Untuk melakukan ini, Anda hanya memerlukan aplikasi web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera atau lainnya.

Cara membuat akun Twitter Anda pribadi atau terkunci

  1. Pergi ke situs web Twitter.
  2. Kemudian masuk dengan akun Twitter Anda.
  3. Klik menunya Lagi Lalu pilih Pengaturan dan privasi.
  4. Kemudian klik menu Privasi dan Keamanan.
  5. Centang kotak Lindungi tweet Anda?
  6. Klik tombol Perlindungan Untuk mengunci akun.
  7. Selesai.

Profil Twitter Anda sekarang akan menampilkan ikon kunci, yang berarti bahwa akun telah berhasil dikunci dan semua tweet Anda telah dilindungi sehingga tidak dapat di-retweet atau dilihat oleh orang lain.

Nah itulah beberapa cara mengunci akun twitter yang bisa dilakukan melalui hp android, iphone dan pc. Privasi terjaga saat bermain Twitter dengan fitur privasi ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!