3 Cara Paling Efektif Mengatasi Lupa Password Yahoo 2022

Seiring waktu, Yahoo akan dilupakan oleh penggunanya. Hal ini didukung dengan banyaknya orang yang lupa password email Yahoo. Jika Anda salah satunya, Anda tidak perlu panik karena ada cara mengatasi lupa password email Yahoo, bahkan yang sudah lama tidak aktif.

Sebagian besar pengguna Yahoo sekarang beralih ke layanan email google, atau Gmail. Ini karena Gmail didukung oleh smartphone Android, yang membuatnya tumbuh lebih cepat.

Tentu saja, banyak orang yang membuka email Yahoo melupakan kata sandi yang digunakan oleh Yahoo! Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena yahoo menawarkan fitur untuk mereset password.

Berikut adalah beberapa cara untuk memulihkan akun email Yahoo yang lama tidak aktif dari kata sandi yang terlupakan.

3 Cara Menang Lupa Kata Sandi Yahoo

Setel ulang kata sandi Yahoo menggunakan nomor

Bagaimana cara mengetahui kata sandi email yahoo yang lupa?

Anda hanya perlu menggunakan laptop, komputer, atau ponsel untuk memulihkan akun Yahoo yang sudah lama tidak aktif. Juga, pastikan Anda terhubung ke Internet.

Berikut cara mengatasi email yahoo yang lupa password:

  1. Buka halaman login yahoo.
  2. Masukkan email Anda dan sentuh tombol berikutnya.
  3. Lalu ketuk Masalah masuk?
  4. Pilih opsi teks sebagai metode otentikasi Anda.
  5. Masukkan dua digit nomor ponsel Anda yang hilang.
  6. Kemudian ketuk tombol kirim.
  7. Masukkan kode verifikasi yang terkait dengan SMS yang masuk.
  8. Selesai, Anda sekarang dapat melanjutkan untuk memasukkan email / perubahan kata sandi.

Jika nomor ponsel yang digunakan untuk verifikasi email yahoo lupa atau lama tidak aktif, Anda dapat menggunakan cara di bawah ini.

Setel ulang kata sandi yahoo dengan email pemulihan

Cara mereset kata sandi akun yahoo dengan email pemulihan

Jika nomor ponsel di email Yahoo Anda sudah tidak aktif lagi, jangan khawatir. Karena Anda dapat memulihkan kata sandi email Yahoo yang terlupakan menggunakan email pemulihan yang Anda daftarkan.

Cara mereset kata sandi akun yahoo dengan email pemulihan:

  1. Kunjungi halaman untuk login ke akun yahoo.
  2. Kemudian ketik email yahoo Anda.
  3. Klik Mengalami masalah saat masuk?
  4. Pilih opsi email sebagai metode verifikasi.
  5. Selanjutnya, periksa pesan masuk di email pemulihan.
  6. Masukkan kode verifikasi lalu klik tombol Continue.

Sekarang Anda dapat langsung masuk ke akun Yahoo Anda dan menggunakan layanan Yahoo, seperti mengirim email atau menerima email dari orang lain.

Cara ini sangat efektif mengatasi lupa password email Yahoo dan nomor handphone yang sudah tidak aktif lagi. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang nomor telepon lagi.

Lupa kata sandi Yahoo Anda tetapi nomor ponsel Anda tidak aktif?

Jika Anda lupa kata sandi email Yahoo dan nomor ponsel Anda tidak diaktifkan, Anda dapat menyesuaikannya menggunakan alamat email pemulihan yang Anda tambahkan ke akun yahoo Anda.

Namun, beberapa pengguna Yahoo terkadang tidak memberikan email pemulihan yang menyulitkan mereka untuk menyelesaikan masalah ini.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghubungi sponsor Yahoo. Meskipun sangat rumit, Anda dapat mengembalikan email yahoo yang lupa kata sandi karena nomor ponsel tidak aktif melalui halaman Yahoo! Membantu.

Ringkasan

Sangat penting untuk menyimpan data pribadi Anda di jejaring sosial, termasuk kata sandi dari email Anda. Apalagi jika Anda memiliki data penting di alamat email Anda.

Jika Anda dapat memulihkan kata sandi akun Yahoo yang terlupakan, jangan lupa untuk mengubah kata sandi Anda menjadi sesuatu yang kuat tetapi mudah diingat.

Gunakan kata sandi untuk menggabungkan huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol. Hilangkan angka berdasarkan tanggal dan tahun lahir, jangan gunakan password yang umum.

Juga, pastikan untuk menambahkan metode otentikasi tambahan untuk menangani email Yahoo Anda dengan mudah jika Anda lupa kata sandi atau digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!