3 Tips Menyimpan Kenangan Indah di Smartphone

Tren terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 1 triliun foto diunggah di seluruh dunia setiap tahun. Dan apakah Anda suka mengambil momen indah?

Samsung Galaxy M33 5G (Samsung)

Duniateknologi.info – Apakah Anda salah satu orang yang suka mengambil momen berbeda di depan Anda menggunakan smartphone? Pelajari betapa pentingnya mencadangkan foto dan video dari ponsel cerdas Anda untuk menyimpan kenangan indah.

Tren terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 1 triliun foto diunggah di seluruh dunia setiap tahun. Tahun ini, angkanya diproyeksikan mencapai 1,72 triliun foto atau 4,7 miliar foto per hari, di mana 92% di antaranya adalah jepretan smartphone.

Karena setiap orang dapat mengambil hingga 15 foto sehari, orang Asia adalah salah satu fotografer yang paling sering – hilang di Amerika Serikat saja, yang dapat mengambil hingga 20 foto sehari.

Bayangkan mengambil 15 foto sehari dari foto makanan, foto bersama teman, foto OOTD, atau foto acak untuk cerita Instagram.

1 foto adalah 10 megabyte, yang berarti Anda menghabiskan 150 megabyte memori smartphone per hari atau lebih dari 4 GB per bulan untuk menyimpan foto.

Ini tidak termasuk video yang dikirimkan ke TikTok, foto dan video yang Anda unggah dari WhatsApp, atau aplikasi dan game yang Anda unduh.

Jika hal ini dibiarkan, maka memori smartphone akan lebih cepat terisi, sehingga performanya akan berkurang dan sering berkurang. Bagaimana cara membuat momen sehari-hari terekam dalam foto dan video sehingga kenangan terindah akan bertahan selamanya?

Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G sangat menarik di kelasnya.  (Samsung)
Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G sangat menarik di kelasnya. (Samsung)

Dengan kemajuan teknologi kamera smartphone dan penggunaan media sosial yang sering, mengekspresikan diri dan berbagi momen indah dengan foto dan video telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Jadi Samsung Galaxy M33 5G hadir dengan penyimpanan besar untuk penyimpanan internal 128GB dan memori eksternal hingga 1TB serta Kamera Quad 50MP #Indeterminate yang mencadangkan setiap foto dan video. Jadi, berkat kualitas foto dan video berkualitas tinggi dari Galaxy M33 5G, Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk menciptakan momen terbaik Anda selamanya dan membuat konten yang dapat Anda tonton kapan saja. Di mana pun.Menurut Wildan Mukholad, Senior Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, MX Product Marketing.

Lihat kenyamanan mencadangkan foto dan video Anda di Samsung Galaxy M33 5G

Cadangkan menggunakan kartu microSD

Kartu microSD adalah praktik umum di smartphone untuk menyediakan ruang penyimpanan tambahan dan sering digunakan untuk menyimpan foto dan video.

Bagi Anda yang ingin melakukan backup foto dan video, Samsung Galaxy M33 memiliki kartu microSD hingga 5GB atau memori eksternal hingga 1.000 GB. Jauh lebih mudah untuk mencadangkan foto dan video menggunakan kartu microSD Galaxy M33 5G.

Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi File Saya
  2. Pilih penyimpanan internal
  3. Pilih DCIM
  4. Pilih folder yang ingin Anda buat cadangannya, misalnya Kamera
  5. Tekan lama foto atau video yang ingin Anda cadangkan, lalu pilih Pindahkan (untuk memindahkan sepenuhnya) atau salin (salin).
  6. Kembali ke beranda File Saya, lalu pilih kartu SD. Pastikan Anda memasukkan kartu microSD ke dalam perangkat
  7. Pilih folder tujuan yang diinginkan, lalu pilih Move Here atau copy here dan tunggu proses backup selesai
Cadangkan foto dan video di Samsung Galaxy M33 5G.  (Samsung)
Cadangkan foto dan video di Samsung Galaxy M33 5G. (Samsung)

Selain prosesnya yang sederhana, menyimpan foto dan video ke kartu microSD tidak memerlukan koneksi internet, sehingga Anda dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, kartu microSD yang banyak tersedia membuat harganya terjangkau, dan Anda bisa memilih kapasitas sesuai kebutuhan.

Cadangkan menggunakan hard disk atau flash disk

Hard disk dan flash disk banyak digunakan untuk menyimpan informasi seperti foto dan video. Anda dapat menggunakan fitur Link to Windows pada Samsung Galaxy M33 5G untuk menghubungkan smartphone Anda ke komputer atau laptop untuk backup hard disk atau flash disk.

Nantinya, Anda dapat dengan cepat mentransfer file seperti foto dan video ke komputer atau laptop dengan hard disk atau flash drive.

Anda juga dapat menggunakan flash disk On The Go untuk terhubung langsung ke komputer atau laptop menggunakan dua jenis USB: USB Tipe A dan USB Tipe B. Atau smartphone.

Cara backup dengan flash disk OTG mirip dengan menggunakan microSD, cukup buka aplikasi My Files dan pindahkan atau salin foto atau video yang ingin di backup dari memori internal ke flash disk OTG.

Cadangkan menggunakan drive online

Untuk mencadangkan drive online, Anda dapat terlebih dahulu menentukan platform tempat Google Drive, OneDrive, atau layanan cloud lainnya dapat digunakan. Anda kemudian dapat pergi ke drive online pilihan Anda, lalu mengunggah foto dan video yang ingin Anda buat cadangannya.

Pastikan Anda login ke akun Anda dan memiliki koneksi internet yang stabil agar proses backup berjalan lancar. Hebatnya lagi, Anda dapat menghubungkan akun Google Drive atau OneDrive Anda ke aplikasi My Files di Samsung Galaxy M33 5G sehingga akan semakin memudahkan Anda untuk mengakses semua data di smartphone dan drive online Anda.

Selain itu, Anda dapat meningkatkan platform Google Foto Anda untuk menyimpan foto dan video secara online di ponsel cerdas Anda.

Cukup login ke Akun Google Anda lalu aktifkan fungsi backup di Google Foto, maka setiap foto dan video yang tersimpan di memori internal smartphone Anda akan otomatis tersimpan di Google Foto.

Dalam hal ini sebaiknya menggunakan koneksi wifi agar kuota Anda tidak terlalu banyak digunakan untuk proses backup.

M Series Fest oleh PRJ dan Discover Promosi Adaptor perjalanan gratis khusus pengisian daya super cepat 25 watt

Bagi Anda yang ingin mengabadikan momen sehari-hari saat menggunakan kamera Samsung Galaxy M33 5G dan menjadikannya kenangan indah untuk setiap pembelian Samsung Galaxy M33 5G (6GB atau 8GB / 128GB) atau Samsung Galaxy M23 5G atau M53 5G di samsung. com/id serta mitra e-commerce Peserta dari tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 akan langsung mendapatkan Super Fast Charging 25W senilai Rp299.000.

Pertama, jika ingin menguji kualitas foto dan video dari Samsung Galaxy M33 5G, datanglah ke M Series Fest paling lambat 17 Juli 2022 di Hal D Jakarta International Expo Kemayoran PRJ.

Anda tidak hanya bisa mendapatkan Samsung Galaxy M33 5G tetapi juga Bonus Travel Adapter 25 W Super Fast Charging untuk Bonus Belanja Samsung Galaxy M23 5G atau M 53 5G M Series Fest, serta promosi spesial, flash sale. , Voucher diskon, refund khusus, untuk bonus produk seperti T-shirt, topi ember dan tas Toto.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!