4 Cara Mengatasi IDM Tidak Menampilkan Ukuran File

IDM adalah perangkat lunak yang dapat membantu Anda mengunduh file melalui Internet. Pengoperasian dan penggunaannya sangat sederhana, namun terkadang terdapat kendala salah satunya adalah ukuran file download yang tidak ditampilkan. Berikut artikel tentang cara mengatasi IDM yang tidak menampilkan ukuran file untuk mendapatkan tampilannya.

Internet Download Manager, juga dikenal sebagai IDM, adalah salah satu perangkat lunak manajemen file unduhan paling populer. IDM juga dikenal sebagai aplikasi untuk mempercepat proses download file di laptop atau PC.

Namun sayangnya aplikasi ini masih memiliki beberapa kelemahan, terkadang IDM tidak menunjukkan ukuran file yang kita download. Ada juga IDM yang tidak bisa di download, jawabannya bisa anda temukan di cara mengatasi IDM yang tidak bisa di download.

Mengetahui ukuran file yang kita unduh adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Selain untuk memastikan adanya penyimpanan yang cukup, informasi ukuran file juga dapat memberikan informasi apakah file yang kita download sudah benar.

Cara mengatasi IDM tidak menampilkan ukuran file

Ada banyak alasan dan cara mengatasi IDM tidak memberikan informasi ukuran file. Karena ada sebagian orang yang pernah mengalami bahwa IDM tidak menampilkan ukuran file hanya pada website tertentu.

Berikut beberapa cara mengatasi IDM tidak menampilkan ukuran file yang bisa Anda coba:

1. Mulai ulang proses pengunduhan IDM

Mengalahkan IDM tidak menunjukkan ukuran file.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memulai kembali proses pengunduhan. Cara ini terbukti berhasil menampilkan ukuran file IDM saat diunduh ke Google Drive.

  1. Download file yang diinginkan menggunakan IDM.
  2. Jika informasi ukuran file tidak ditampilkan, klik saja Mulai Unduh.
  3. Tutup jendela IDM saat proses download sedang berlangsung.
  4. Buka kembali aplikasi IDM, lalu klik opsi Resume atau Download.
  5. Proses download di IDM berlanjut dengan ditampilkannya ukuran file.
  6. Selesai.

2. Tes IDM selesai

Alasan mengapa IDM tidak menampilkan informasi ukuran file kedua adalah karena masa percobaan IDM telah berakhir. IDM hanya menawarkan masa percobaan 30 hari untuk digunakan secara gratis.

Ketika IDM Anda berjalan di laptop atau PC selama lebih dari 30 hari, IDM tidak dapat digunakan secara normal. Anda dapat memperbarui IDM dengan membeli lisensi dari situs web. Pengelola unduhan internet.

3. Belum termasuk dalam browser

Selanjutnya adalah karena add-on/ekstensi browser Anda rusak atau tidak terpasang. Metode solusi mungkin sedikit berbeda untuk setiap browser.

Cara Memperbaiki IDM Tidak Menampilkan Ukuran File Penuh Anda dapat membaca artikel ini untuk mengetahui cara memperbaiki IDM.

4. Diblokir oleh firewall

Firewallnya diblokir

Windows biasanya memblokir akses yang mencurigakan melalui firewall. Anda juga dapat mencoba membuka firewall yang mencegah IDM menampilkan ukuran file.

  1. Pertama, klik logo Windows di pojok atas.
  2. Ketik firewall untuk mencari fitur dengan cepat.
  3. Di bagian menu, klik opsi Hidupkan atau matikan Windows Firewall.
  4. Matikan semua fitur firewall untuk menonaktifkannya.
  5. Selesai.

Metode menonaktifkan firewall tidak disarankan karena akan membuat laptop atau PC Anda tidak terlindungi. Jadi, jika Anda menonaktifkan firewall untuk mendeteksi ukuran file di IDM, aktifkan kembali fitur firewall.

Nah, yang bisa kamu coba adalah cara mengatasi IDM tidak menampilkan ukuran file. Anda bisa menggunakan cara pertama untuk menunjukkan ukuran IDM karena ini adalah cara yang paling mudah dan gratis.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!