Perlu Diketahui, 4 Hal yang Harus Dieksplorasi Dari Mobil Toyota Hybrid

Banyuwangi – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia merupakan produsen otomotif yang memasarkan mobil listrik hybrid terbanyak di Tanah Air. Sayangnya, mobil Toyota hybrid ini kurang mendapatkan sambutan positif dari para konsumen.

Andri Widiyanto selaku Deputy General Manager Marketing Planning PT TAM menilai penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan tentang kendaraan listrik jenis hybrid.

“Kami melihat konsumen itu kelihatannya masih belum banyak yang tahu tentang hybrid alias masih minim,” ungkap Andri di sela acara test drive mobil Toyota hybrid di Kota Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (09/10/2019).

Terdapat empat hal utama pada mobil hybrid yang perlu diketahui untuk menambah pengetahuan Anda. Berikut uraiannya seperti yang disampaikan oleh Andri.

4 Hal yang Harus Dieksplorasi Dari Mobil Toyota Hybrid

1. Fun to Drive

Banyak konsumen bertanya pada Andri, apakah mengendarai mobil hybrid itu menyenangkan (fun to drive)? Jawabannya jelas sangat fun to drive karena dari segi akselerasi lebih mantap dibandingkan dengan kendaraan non hybrid.

“Fun to drive-nya dari sisi apa? Biasanya kita mengendarai mobil Toyota hybrid itu apakah benar-benar hebat secara performa. Ternyata kita bisa buktikan dari sisi akselerasi dibandingkan dengan non hybrid,” jelasnya.

2. Ramah Lingkungan

Mobil Toyota hybrid telah dibekali dua sumber penggerak roda, yaitu mesin konvensional dan motor listrik. Saat berkendara, motor listrik bekerja lebih banyak dibandingkan mesin konvensional sehingga mobil hybrid ini sangat ramah lingkungan.

“Karena salah satunya didukung motor listrik, mobil Toyota hybrid ini nanti jadi lebih banyak bekerja dibandingkan dengan mesin bensin. Sehingga, tentu dia (mobil) lebih ramah lingkungan,” jelas Andri.

3. Efisiensi Bahan Bakar

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan secara internal, mobil Toyota hybrid 70 persen lebih hemat bahan bakar jika dibandingkan mobil yang hanya mengandalkan sumber tenaga dari mesin bensin.

4. Suara Senyap

Karena mobil listrik lebih banyak bekerja, maka mobil Toyota hybrid ini lebih senyap, bahkan nyaris tidak ada suara.

Test Drive Mobil Toyota Hybrid

Untuk eksplorasi mobil Toyota hybrid ini, pihak TAM mengadakan acara test drive dengan mengundang beberapa media otomotif.

“Kenapa secara khusus kami mengadakan test drive ini? Mungkin kita semua tahu bahwa berita tentang kendaraan listrik itu cukup banyak beberapa bulan terakhir ini, baik dari sisi pemerintah juga dari sisi pasarnya. Termasuk dari sisi konsumen dan dari industri otomotif itu sendiri. Jadi informasinya sedemikian banyak,” jelas Andri.

Terdapat delapan unit mobil Toyota hybrid yang dipersiapkan oleh pihak Toyota dan terbagi dalam lima model, yaitu Toyota Camry Hybrid, Alphard Hybrid, Prius PHEV, Corolla Altis Hybrid, dan C-HR Hybrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!