4 Kelebihan DDR5 Yang Akan Segera Hadir

DuniaTeknologi.Info – Perkembangan dunia teknologi  salah satunya di bidang komputer dan smartphone berkembang semakin pesat.Seperti  Asesoris Ram yang menjadi tenaga untuk kecepatan mengirim atau menerima data.Dulu saat kita merasakan bagaimana kerennya waktu ram dengan jumlah 64 MB.Sekarang DDR sudah masuk pada era DDR4., bahkan ssekarang yang banyak diperbincangkan kemunculan DDR5.

meskipun sudah banyak yang memperbincangkan DDR5, namun beritanya masih simpang siur kapan DDR5 akan hadir.Namun The Joint Electronics Devices Engineering Council (JEDEC) akhirnya mengumumkan kalau ram DDR5 akan hadir pada tahun depan (2018) mendatang.Yang menjadi pertanyaan apa kelebihan DDR5 dari pendahulunya tersebut.

Baca Juga :

  1. Cara Cerdas Menghemat Penggunaan Ram
  2. Penyebab Ram Cepat Penuh 

4 Kelebihan DDR5 Yang Akan Segera Hadir

1. Memiliki Kapasitas Besar

Akhirnya konfirmasi resmi tahun depan akan keluar pun sudah diumumkan dan yang ga kebayang adalah kapasitas Ram DDR5 mencapai 128GB per keping.Mantab Bukan!!!

2. Tingkatkan Multitasking

 Dengan melihat kapasitas yang dibawa sangat besar adalah lebih dari 128GB, maka secara otomatis itu akan membuat kemampuan komputasi dan multitasking secara signifikan pastinya. Sehingga, bermain game PC sambil ngetik atau bahkan sambil edit video kemungkinan juga akan bisa.Sehingga Anda dapat mengerjakan tiga pekerjaan sekligus tanpa takut lag.

3. Kecepatan Bandwith Lebih Besar

Salah satu nilai plus yang penting dari DDR5 adalah menawarkan kecepatan bandwith yang lebih besar hingga dua kali lipat yang berdampak transfer data lebih kencang dari pendahulunya DDR4.Sehingga untuk mengoperasikan komputer akan jauh lebih cepat bahkan ngebut pastinya.

4. Channel Efisiensi Lebih Baik

Selain memaksimalkan kecepatan bandwidth yang dua kali lebih besar, RAM DDR5 juga akan meningkatkan channel efficiency yang lebih baik. Tentu saja ini akan membuat antarmukanya menjadi user-friendly, baik bagi klien ataupun platform server.

Itu dia 4 Kelebihan yang akan dimiliki oleh RAM DDR5 nantinya. Jadi, kita harus lebih sabar ya untuk menunggu hadirnya RAM DDR5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!