5 Cara Efektif Meningkatkan KD PUBG Mobile (Sama Seperti Pro Player)

Salah satu tanda kamu sudah bermain PUBG Mobile dengan baik adalah jumlah KD yang tinggi. Jika KD masih rendah, tidak perlu panik, karena ada banyak cara untuk meningkatkan KD di PUBG Mobile.

KD bisa menjadi indikasi seberapa baik mereka mengembangkan game PUBG. Artikel ini paling cocok untuk mereka yang baru bermain PUBG Mobile dan ingin beberapa tips dan trik sederhana untuk meningkatkan rasio KD mereka.

Apa itu KD di PUBG Mobile?

Apa itu KD di PUBG Mobile?

PUBG Mobile adalah game battle royale di mana 100 pemain dikerahkan di peta untuk bertarung dan saling membunuh. Cara menentukan pemenang dalam permainan ini sederhana, yaitu pemain (atau tim) dapat bertahan dan hidup sampai akhir permainan.

Sejauh ini, game yang dikembangkan oleh Tencent Games dan diunduh oleh 100 juta orang ini menjadi game battle royale yang populer. PUBG Mobile berfungsi sebagai tolak ukur bagus atau tidaknya sebuah smartphone yang artinya jika smartphone tersebut tidak dapat menjalankan game ini maka dikatakan tidak aman.

Kepopuleran game ini membuat banyak pemain saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di dalamnya. Nah, salah satu indikator kualitas seorang pemain adalah rasio KD. Jadi berapa rasio KDnya?

KD berasal dari istilah PUBG Kills/Deaths, yaitu rasio untuk mengukur jumlah kill yang kamu dapatkan dan seberapa sering kamu merasa ingin mati dalam sebuah game. Jika rasio KD tinggi, dikatakan sebagai pemain PUBG Mobile yang bagus.

Cara menghitung rasio KD sangat sederhana, rumusnya sebagai berikut.

Rasio KD = K/D

Misal K = 50 dan D = 15, maka rasio KD = 50/15 = 3,33.

Pada dasarnya, semakin banyak pemain lain yang Anda bunuh dan semakin sering Anda mati dalam permainan, semakin tinggi rasio KD Anda. Juga, jika Anda selalu berada di 100 pemain teratas, rasio KD juga dapat meningkat.

Namun menjadi yang terbaik di antara 100 pemain dalam satu sesi permainan bukanlah tugas yang mudah. Tapi jangan khawatir, karena tidak ada yang tidak akan Anda pelajari, termasuk cara menambahkan KD PUBG Mobile.

Bagaimana cara menambahkan KD PUBG Mobile

1. Perhatikan lokasi air mancur

Perhatikan tempat jatuhnya

Jika Anda seorang pemula dan tidak bisa bermain seperti seorang profesional, pikirkan baik-baik tentang drop spot. Pilih lokasi yang relatif tenang dan aman yang jarang terlihat oleh pemain PUBG lainnya.

Ini bukan strategi untuk pengecut, karena menyelam di tempat yang tepat dapat membuat Anda bertahan lebih lama dalam permainan. Ya, sangat kecil kemungkinannya untuk bertemu dengan pemain lain dengan melompat di area yang sepi, jadi kamu bisa mempersenjatai diri dengan senjata dan tameng yang kuat.

Hanya ketika dia sudah cukup dia bertindak dan mulai membunuh pemain lain. Percaya atau tidak, bertahan di early game bisa meningkatkan KD PUBG kamu.

Jadi, jangan tergiur dengan hot spot atau target umum para pemain PUBG mobile, karena peluang bertahan di sana sangat kecil.

2. Latihan akurasi menembak

Berlatih akurasi menembak

Jika Anda tidak dapat menembak dengan benar saat bermain PUBG Mobile, Anda tidak akan dapat menambahkan KD. Bayangkan ketika Anda bertemu musuh Anda, Anda tidak dilatih untuk menembaknya.

Jadi, jangan malas untuk meningkatkan skill menembak di PUBG Mobile, karena bisa mempengaruhi jumlah kill yang kamu dapatkan dalam satu sesi permainan.

Saat keterampilan menembak Anda meningkat, jumlah pembunuhan yang Anda dapatkan akan meningkat. Juga, Anda jarang menerima kematian karena Anda membunuh mereka terlebih dahulu sebelum pemain menembak.

Selain melatih akurasi menembak, berlatih menyelinap dan menyergap. Ada banyak bangunan di PUBG Mobile yang bisa dijadikan shield atau tameng, gunakanlah untuk melindungi diri dengan baik sebelum menyerang musuh yang masuk.

Jika kamu sangat yakin dengan kemampuan menembakmu dan ingin mencobanya, maka kamu bisa mencoba turun di area yang ramai. Di sana, Anda dapat menemukan senjata dan baju besi terbaik serta target empuk untuk mendapatkan lebih banyak pembunuhan.

3. Mainkan Solo Vs Squad

Cara meningkatkan rasio K/D

Salah satu mode yang bisa dimainkan di PUBG Mobile adalah Mode Solo Vs Squad dimana 1 pemain bisa bermain sendiri dengan tim yang terdiri dari 4 orang. Ya, mode ini bisa sangat efektif untuk meningkatkan KD PUBG Mobile Anda.

Semua pembunuhan yang Anda lakukan dalam mode ini dihitung dan termasuk dalam jumlah poin pembunuhan, jadi semakin banyak pembunuhan, semakin tinggi rasio KD. Memainkan mode Solo Vs Squad memang tidak mudah, namun ada keseruan dan tantangan di dalamnya.

4. Manfaatkan peluang

Cara mudah menaikkan rasio KD rasio

Dalam mode duo atau tim, pemain yang ditembak akan menembak terlebih dahulu untuk diselamatkan oleh rekan satu timnya. Saat bertarung antara 2 tim, Anda dapat menggunakan ini sebagai orang ketiga.

Intinya, pemain yang menembak bisa menjadi sasaran empuk, karena jika mereka menembak dan mati, pembunuhan itu milik Anda. Kelihatannya kejam dan pecundang, tetapi itu bisa menjadi cara mudah untuk meningkatkan rasio KD PUBG Anda.

5. Pilih senjata yang tepat

Bagaimana cara menambahkan KD PUBG

Senjata yang tepat akan membantu Anda membunuh pemain dengan cepat tanpa membuang amunisi. Pelajari senjata terbaik yang sesuai dengan peran Anda di PUBG Mobile (jika Anda bermain dalam mode squad/duo).

Jumlah pembunuhan yang diperoleh dengan senjata yang tepat juga meningkat. Setiap pemain mungkin memiliki preferensi yang berbeda dalam hal senjata, jadi kenali senjata favorit Anda dan manfaatkan sebaik-baiknya dalam pertempuran.

Di atas cara menambahkan KD PUBG Mobile terbukti sangat efektif jadi jangan ragu untuk menerapkannya di game Anda selanjutnya. Yang utama jangan berhenti belajar dan jangan khawatir karena semuanya bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!