5 cara mendapatkan uang gratis dari Tik Tok

Cara menghasilkan uang dari TikTok mudah dipelajari, tetapi ingat Anda harus ambisius dan kreatif.

Karena dengan berkembangnya teknologi telekomunikasi dan informasi, menghasilkan uang dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan Tiktok.

Ya, TikTok baru muncul sekitar tahun 2016 tetapi merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Setelah dilarang oleh pemerintah, aplikasi ini digandrungi oleh berbagai pihak dan kalangan.

Apa itu TikTok?

Apa itu TikTok?

TikTok adalah sumber media sosial untuk video pendek yang menyenangkan, spontan, dan orisinal. Siapa pun dapat membuat video apa pun yang mereka inginkan dan siapa pun dapat menonton video apa pun yang mereka inginkan.

Aplikasi ini pernah dilarang oleh pemerintah karena disalahgunakan oleh beberapa pengguna yang tidak bertanggung jawab namun popularitas aplikasi ini meningkat pesat.

Faktanya, aplikasi Tik Tok saat ini digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di Android dari seluruh dunia, tidak termasuk platform lain seperti iOS dan Windows Phone.

Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat video pendek sesuai kreativitas Anda. Anda dapat menambahkan berbagai filter, efek, dan musik untuk membuat video terlihat menarik dan dapat dilihat oleh pengguna lain.

Meningkatnya popularitas Tik Tok telah membuka peluang untuk memonetisasi Tik Tok. Contoh paling nyata adalah menawarkan produk dan layanan melalui TikTok.

Ada juga banyak pengguna tiktok yang mendapatkan uang dengan melakukan layanan dukungan dan sejenisnya sebagai artis tiktok.

Cara menghasilkan uang dari TikTok

Jika Anda pandai mengambil risiko, Anda bisa mendapatkan rupee dari Tik Tok. Sebagai contoh, berikut adalah beberapa cara menginspirasi untuk mendapatkan uang dari Tik Tok.

1. Menjadi influencer TikTok

Menjadi influencer TikTok

Sama seperti Instagram yang menghasilkan banyak influencer, TikTok bekerja dengan cara yang sama. Jika Anda cukup populer dan memiliki banyak pengikut di TitTalk, sumber uang akan sangat banyak.

Namun, mendapatkan banyak pengikut di TikTok tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan banyak usaha, disiplin, kreativitas, dan kreativitas yang luar biasa untuk memasukkan video Anda ke FYP (For You Page) dan dilihat oleh lebih banyak orang.

Tapi jangan khawatir, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat video Tik Tok kamu lebih terlihat dan membersihkan nama kamu.

  • Jadilah kreatif! Karena tampang saja tidak cukup.
  • Jadilah unik! Berani tampil beda itu bagus.
  • Kenali audiens Anda untuk mengetahui apa yang mereka sukai dan inginkan.
  • Lakukan duet dan tantangan dengan pengguna lain.
  • Upload video secara konsisten tetapi tidak terlalu sering.
  • Jangan menyedot debu untuk waktu yang lama.
  • Buat tagar yang efektif untuk meningkatkan pemirsa video Tik.
  • Promosikan video Tiktok di media sosial lain seperti Instagram, Youtube, Facebook, dan lainnya.
  • Unggah video TikTok di Prime Time yang sesuai dengan sebagian besar pengikut Anda. Di WIB sendiri, waktu terbaik untuk mengunggah TikTok adalah saat jam makan siang dan dari pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.
  • Geser bola dengan mengusulkan kolaborasi dan kemitraan dengan merek tertentu, tentu saja ini hanya dilakukan setelah Anda memiliki banyak pengikut.

Setelah Anda mendapatkan banyak tampilan dan pengikut, penawaran afiliasi, dukungan, dll., mereka akan datang kepada Anda sendiri. Ini dapat digunakan untuk mendapatkan uang dari TikTok.

Tetapi ingat bahwa dibutuhkan banyak kerja keras dan persaingan yang ketat untuk mencapai level ini. Jadi menghasilkan uang dari TikTok bukanlah cara yang cepat.

2. Kembangkan dan kemudian jual

Kembangkan dan jual

Cara menghasilkan uang dari Tik Tok selanjutnya adalah dengan membuat akun lalu menjualnya ke merek tertentu. Tentu saja, agar akunnya laku, banyak pengguna TikTok lainnya harus mengikuti.

Jadi buatlah video kalian sekreatif dan semenarik mungkin agar kalian tidak sungkan untuk menghibur dan ditonton sebanyak-banyaknya orang.

Nah, setelah kamu mengumpulkan banyak followers Titok, barulah kamu bisa menjual akun tersebut untuk mendapatkan uang. Bukankah itu sangat mudah?

3. Streaming langsung

Cara menghasilkan uang di aplikasi TikTok

Jika Anda memiliki banyak pengikut tiktok, Anda dapat bekerja langsung di tiktok atau streaming langsung untuk mendapatkan uang. Pengikut setia dan kerajaan Anda tidak akan ragu untuk memberikan hadiah seperti katak, gitar, bunga, mainan dan sebagainya.

Nah, barang hadiah tersebut dibeli dengan uang asli, jadi jika kamu menabung banyak, kamu bisa menukarnya dengan uang lagi. Uang yang dihabiskan dalam satu hari adalah dari 100 dolar hingga 1000 dolar.

4. Promosi video TikTok lainnya

Cara menghasilkan uang di TikTok

Cara mendapatkan uang di Tik Tok selanjutnya adalah dengan mempromosikan video Tik Tok orang lain. Untuk melakukan ini, Anda perlu menghasilkan setidaknya 25.000 pengikut.

Jika Anda memiliki jumlah pengikut itu, Anda bisa membuka layanan promosi video. Dari layanan ini, Anda dapat memperoleh uang, jumlah standar yang dapat Anda diskusikan dengan pelanggan.

Intinya, jadilah kreatif dan populer, sehingga Anda dapat memengaruhi orang banyak di TikTok. Tips ini sering digunakan oleh pengguna TikTok.

5. Kampanye iklan di TikTok

Cara menghasilkan uang dengan Tik Tok

Jika Anda menjalankan Allshop atau memiliki bisnis di bidang jasa, Anda dapat mempromosikan produk dan layanan tersebut di TikTok. TikTok dapat menjadi alat pemasaran media sosial yang kuat dengan popularitasnya yang semakin meningkat.

Agar video TikTok tentang produk dan layanan ini dilihat oleh lebih banyak pemirsa, Anda dapat mencoba layanan periklanan yang ditawarkan oleh mereka. Anda dapat memilih kampanye iklan yang berbeda, tentunya harus disesuaikan dengan anggaran yang dialokasikan.

Dengan menjalankan kampanye iklan, video Anda akan secara tepat menjangkau audiens yang besar berdasarkan target pasar Anda. Hal ini meningkatkan kemungkinan transaksi dan kesadaran merek.

Setelah melihat beberapa tips di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa cara menghasilkan uang dari Tik Tok tidak mudah dan membutuhkan kerja keras.

Namun, tetap layak dilakukan karena hasil akhirnya pasti enak. Milenial, khususnya, perlu memanfaatkan peluang kecil dengan sebaik-baiknya.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!