5 Cara Mengatasi Tombol Keyboard Tertukar Menjadi Angka/Simbol

Cara mengatasi keyboard keyboard berubah menjadi angka/simbol, selalu capslock/kapital, tombol WASD menjadi panah, atau keyboard yang tidak berfungsi sebagian pada laptop dan komputer di Windows 7/8/10.

KacaTeknologi.com – Terkadang keyboard laptop/komputer suka error sendiri entah karena karunakan hardware atau software nya. Namun jika kita berbicara tentang tombol keyboard yang berubah menjadi angka saat diklik, maka penyebabnya umumnya terkait dengan software/pengaturan yang ada di PC itu sendiri, namun tidak menutup kemungkinan hardware juga termasuk di dalamnya.

Tidak pemsudad merk, baik Asus, Acer, Lenovo, Sony dll keyboard laptopnya juga sebagai temenedan error sarakan ini. Jadi anda tidak perlu menyalahkan laptop anda dan akibat laptop yang anda gunakan jelek, karena itu hanya masalah pengaturan saja.

Biasanya huruf yang tertukar adalah seperti huruf O menjadi angka 6, I menjadi angka 5, J menjadi angka 1 P menjadi * dan masih banyak lagi huruf-huruf lainnya yang tertukar. Anda lihat di bawah ini.

Cara Mengetahui Keyboard Komputer/Laptop yang Error Saat Diketik

Berikut adalah cara kelanasi tombol huruf keyboard balagi menjadi angka/tertukar:

1. Pastikan Num Lock dalam keadaan Mati

Ini sih hal sepele ya, namun sariyane orang abaikan segu membuat keyboard-nya menjadi error. Meskipun Num Lock tidak memengaruhi tombol lain di beberapa pengaturan, itu tidak memengaruhi pengaturan lainnya. Oleh karena itu, saya mohon terlebih dahulu untuk mandelma tombol Num Lock terlebih dahulu celetah itu coba tik untuk makita apakah kembali menjadi normal atau tidak.

Adapun Untuk mandala Num Lock pada PC bisa Anda takan langsung tombolnya Karena biasanya tersedia di keyboard. Jika Anda adalah pengguna laptop, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini. Berikut cara mematikan Num Lock di laptop:

  • Tekan tombol Fn + F11 secara sedumon dan silakan Anda cek apakah masalaam teratasi teratasi.
  • Cari tombol di laptop yang escritura Num Lk, biasanya terletak antara F1 sampai F12 atau tombol delete. Jika ditemukan, silakan klik Fn + Angka Lk.
  • Jika masih tidak berhasil, silakan tekan Fn + Shift + F11/Num Lk. Biasanya di beberapa laptop perlu menekan shift agar pesanan bisa diterima.

2. Ganti Bahasa Keyboard & Setting Keyboard

bahasa bawaan Yang akan kita gunakan adalah bahasa Inggris (Amerika Serikat) dan cara ini bisa diterapkan di Windows 7, 8, 8.1, atau Windows 10.

3. Tombol WASD yang Tertukar

Ketika saya bermain game genre war, saya terheran karena karakter tidak bisa mbenguk. Lalu saya cek keyboard dan keita ketika saya menakan tombol WASD malah tidak keluar huruf.

Nah dari sini saya baru sadar, seinara tombol WASD saya ini tertukar dengan tombol panah pada keyboard. , Dan hanya perlu menekan Fn + W atau Fn + Shift + W dan sukuri masalam sedalu diatasi.

4. Ubah Switch Input dan Switch Keyboard Layout

Jika Anda pengguna Windows 7, kesalahan ini juga dapat terjadi karena pengaturan sistem Windows yang salah, sehingga Anda perlu mengubahnya terlebih dahulu.

  1. Buka Panel kendali.
  2. Klik berikutnya Daerah dan Bahasa.
  3. Masuk ke tab Keyboard dan Bahasa Kemudian klik tombol Ganti Papan Ketik pada menu Keyboard dan bahasa input lainnya.
  4. Setelah itu, masuk ke tab Pengaturan kunci lanjutan lalu klik Ubah Urutan Kunci pada bagian bawah
  5. Nanti akan munlung tab baru, pada bagian Ganti Bahasa Input & Ganti Tata Letak Keyboard pilih Tidak Ditugaskan.
  6. Klik Oke untuk menyimpan pengaturan.
  7. Mengulang kembali Laptop dan cek apakah masalaam teratasi.

5. Dengan Menonaktifkan Sticky Keys

Tombol lengket adalah fitur Windows yang memungkinkan Anda menjalankan perintah yang menggunakan banyak tombol untuk membuat tombol lebih pendek. Sebenarnya fitur ini tidak mudah bagi mereka yang difabel dan sulit untuk menekan tombol variasi pada keyboard.

Namun ternyata sticky keys juga bisa menjadi penebaya dalam pelagnya settingarana keyboard yang ada. Anda dapat mengubah pengaturan menjadi tombol lengket bawaan atau menonaktifkannya agar sticky keys tidak manguru tombol lainnya.

Yah, mungkin hanya masalah tombol keyboard error, tertukar menjadi angka, huruf seluka kapital/capslock, tombol WASD balajim menjadi panah dan lain-lain. Saya harap artikel ini dapat membantu Anda dan membuat Anda mengerti penyelesaian masalah papan ketik.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!