5 cara untuk mengalahkan tombol keyboard diubah menjadi angka / simbol

Cara mengatasi tombol huruf keyboard diubah menjadi angka/simbol, selalu capslock/kapital, tombol WASD menjadi panah, atau keyboard rusak sebagian pada Windows 7/8/10 di laptop dan komputer.

GlassTeknologi.com – Terkadang keyboard laptop/komputer suka mengalami malfungsi sendiri karena kerusakan hardware atau software. Namun, dalam kasus tombol keyboard yang berubah menjadi angka saat Anda mengetik, penyebab umumnya adalah perangkat lunak/pengaturan pada PC itu sendiri, tetapi mungkin juga perangkat keras terlibat.

Terlepas dari nama merek, Asus, Acer, Lenovo, Sony, dll., keyboard laptop terkadang memiliki kesalahan semacam ini. Jadi jangan selalu salahkan laptop anda dan jangan menganggap laptop yang anda gunakan jelek, karena bisa saja masalah. pengaturan Hanya.

Huruf yang paling sering diubah seperti O adalah angka 6, I adalah angka 5, J adalah angka 1, P adalah * dan banyak huruf lainnya yang diubah. Cara mengatasi dan mengatasinya bisa anda lihat dibawah ini.

Cara memperbaiki keyboard komputer/laptop yang salah ketik

Berikut cara mengubah tombol alfabet keyboard menjadi angka/bergeser/bergeser:

1. Pastikan Num Lock dimatikan

Ini sepele ya, tapi orang sering mengabaikannya dan justru membuat keyboard menjadi salah. Meskipun dalam beberapa pengaturan tombol Num Lock tidak mempengaruhi tombol lain, itu mempengaruhi beberapa hal. Jadi, untuk mengecek apakah keyboard sudah kembali normal atau tidak, saya sarankan untuk mematikan tombol Num Lock terlebih dahulu.

seperti Anda dapat langsung menekan tombol untuk mematikan Num Lock di PC Karena biasanya terletak di keyboard. Jika Anda pengguna laptop, silakan ikuti cara di bawah ini. Berikut cara mematikan Num Lock di laptop:

  • Tekan Tombol Fn + F11 Pada saat yang sama, harap konfirmasikan bahwa masalah telah teratasi.
  • Cari tombol Num Lk di laptop, biasanya antara F1 sampai F12 atau tombol Delete. Jika Anda menemukannya, silakan instal Fn + Angka Lk.
  • Jika masih tidak berhasil, silakan coba untuk menginstalnya Fn + Shift + F11/Num Lk. Biasanya pada beberapa laptop perlu menekan shift untuk menerima perintah.

2. Ubah bahasa keyboard dan pengaturan keyboard

Bahasa Bawaan Kami menggunakan bahasa Inggris (Amerika Serikat) dan metode ini dapat diterapkan pada Windows 7, 8, 8.1 atau Windows 10.

3. Memperbaiki kunci WASD yang ditukar.

Saya ingin tahu apakah karakternya tidak bisa bergerak ketika saya bermain wargames. Kemudian periksa keyboard dan ketika saya menekan tombol WASD, tidak ada huruf yang keluar.

Nah, saya baru sadar, ternyata tombol WASD saya tertukar dengan tombol panah di keyboard. Tidak sulit untuk mengalahkannya. Anda hanya perlu menekan Fn + W atau Fn + Shift + W Dan masalah itu harus diselesaikan.

4. Ubah input sakelar dan ubah tata letak keyboard

Jika Anda adalah pengguna Windows 7, kesalahan ini mungkin disebabkan oleh pengaturan yang salah pada sistem Windows Anda, jadi Anda harus mengubahnya terlebih dahulu.

  1. buka panel kendali.
  2. Klik berikutnya daerah dan bahasa.
  3. Pergi ke tab Keyboard dan bahasa Kemudian klik tombol Ganti keyboard Pada keyboard dan menu bahasa input lainnya.
  4. Setelah itu, kembali ke tab Pengaturan kunci lanjutan Lalu klik Ubah urutan kunci Di bawah.
  5. Kemudian akan muncul tab baru, di Ubah bahasa input dan ubah tata letak keyboard Memilih Tidak ditugaskan..
  6. Klik baiklah Untuk menyimpan pengaturan.
  7. mengulang kembali laptop dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi.

5. Menonaktifkan tombol lengket

Sticky Keys adalah fitur Windows bawaan yang memungkinkan Anda menjalankan perintah yang menggunakan banyak tombol menjadi tombol pintas. Padahal, fitur ini memudahkan penyandang disabilitas dan kesulitan menekan perbedaan pada keyboard.

Tapi sticky keys bisa menjadi alasan untuk mengubah pengaturan keyboard yang ada. Anda dapat mengubah pengaturan tombol lengket Bawaan Atau nonaktifkan tombol lengket agar tidak mengganggu tombol lain.

Mungkin itu saja tentang mengatasi bug pada tombol keyboard seperti mengubah ke angka, huruf selalu menjadi huruf besar/kapital, tombol WASD menjadi panah dan sebagainya. Saya harap artikel ini akan membantu Anda dan membantu Anda Pemecah masalah Keyboard.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!