5 Game Nintendo 3DS Terbaik yang Kalah dengan Nintendo Switch

5 Game Nintendo 3DS Terbaik yang Kalah dengan Nintendo Switch

Sebelum dikalahkan oleh Nintendo Switch, Nintendo 3DS merupakan konsol dengan akses untuk katalog game paling banyak dan kaya disejarah permainan video game.

Nintendo terus mendukung 3DS dengan game anyar yang dapat juga dimainkan pada Switch, namun beberapa game seperti Pokémon Sun and Moon masih menjadi poin yang sangguo menarik pemain setianya.

Berikut ini DuniaTeknologi rangkum beberapa game 3DS yang layak mendapatkan perhatian meskipun peluncurannya sudah tertutupi oleh Switch.

1. Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia

Shadows of Valentia merupakan seri kedua game dari versi remakenya, Fire Emblem Gaiden. Karena versi originalnya tidak pernah dirilis diluar Jepang, kebanyakan orang mengenal benua Valentia dan protagonisnya, Alm dan Celica melalui Fire Emblem Echoes. Echoes membawa fitur yang membuat Gaiden lebih menonjol, menawarkan update untuk generasi baru untuk para gamers.

2. Metroid: Samus Returns

Saat diumumkan dalam E3 pertama setelah perilisan Switch, Metroid: Samus Returns merupakan game Metroid non-spin-off pertama dalam 7 tahun setelah Other M. Seperti Fire Emblem Echoes, Samus Returns merupakan remake dari Metroid II: Return of Samus yang dirilis untuk GameBoy dengan peningkatan visual dan mekanik untuk pemain yang lebih modern

3. Persona Q2: New Cinema Labyrinth

Seri utama game Persona merupakan game eksklusif untuk PlayStation, Nintendo mendapat judul-judul spin-off, salah satunya adalah New Cinema Labyrinth. Dalam seri ini, hadir juga karakter dari mulai Persona 3 hingga Persona 5. Para karakter ini terjebak dalam suatu bioskop dan harus melakukan perjalanan melalui berbagai film untuk keluar.

4. WarioWare Gold

Microgame ini berfokus pada nemesis Mario dengan memanfaatkan desain konsol 3DS yang unik dan memanfaatkan layar sentuhnya. WarioWare Gold terdiri atas 300 microgames. Ada juga mode Story yang melibatkan Wario mengatur turnamen untuk mencuri hadiah total 10 juta koin untuk dirinya sendiri. Game ini tentunya bakal menghibur karena tokoh utamanya adalah Wario.

5. Ever Oasis

Ever Oasis dikembangkan oleh Grezzo dan dikeluarkan oleh Nintendo. Ever Oasis adalah RPG-action yang disutradarai oleh Koichi Ishii, yang terkenal karena mengolah seri Mana. Ever Oasis berkisah tentang Tethu (karakter laki-laki) atau Tethi (karakter perempuan) yang harus membangun oasis dan melawan monster di ruang bawah tanah. Game ini mengombinasikan elemen game pembangunan kota dengan mengembangkan oasis dan RPG dengan melawan monster.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!