6 cara mengatasi indikator laptop hilang di windows 7, 8 dan 10

Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.

GlassTeknologi.com – Apakah Anda pernah kehilangan pelacak/penunjuk laptop? Lalu, bagaimana cara memulihkan dan mengembalikan indikator laptop yang hilang di laptop Windows dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, dll.

Indikator laptop yang tidak terlihat ini sangat merepotkan karena Anda tidak dapat mengoperasikan laptop secara normal. Juga, jika Anda tidak menggunakan mouse, ini bisa membingungkan.

Sebenarnya, ada banyak alasan untuk penunjuk laptop yang hilang ini, termasuk driver yang tidak kompatibel, pengaturan mouse yang salah, perangkat mouse yang dinonaktifkan, atau keberadaan mouse. jalan pintas Mencegah mouse bekerja dan banyak lagi.

Jika Anda tidak dapat memindahkan kursor Dengan semua touchpad Anda dapat menggunakan perangkat eksternal yaitu Seekor tikusTapi kamu juga Bisa menggunakan keyboard Bekerja di laptop/komputer.

Namun, jika kursor benar-benar mati, Anda dapat menggunakan tombol untuk berpindah ke setiap area. tab Dan untuk memindahkan bagian/menu di area itu, Anda dapat menggunakan petunjuk arah/panah pada keyboard.

Berikut cara memunculkan ikon laptop yang hilang di Windows:

1. Menggunakan pintasan keyboard

Banyak pengguna secara tidak sengaja mematikan kursor mouse dengan keyboard mereka. Tombol F5 umumnya digunakan untuk menonaktifkan mouse, jadi coba tekan F5. Jika tidak berhasil, coba tambahkan tombol fungsi seperti FN+F5 atau FN+F9 jika Anda menggunakan laptop ASUS, FN+F7 jika Anda menggunakan laptop Acer, dan FN+F8 jika Anda menggunakan laptop Acer. Lenovo. Laptop.

Baca juga: Cara memperbaiki touchpad laptop tidak berfungsi di Windows [Semua Merek Laptop]

Anda harus tahu itu jalan pintas Ini berbeda di setiap laptop, jadi Silakan coba tekan tombol fungsi satu per satu Dengan menekan FN atau tidak. Biasanya pada beberapa merk laptop sering terdapat icon/logo pada touchpad sehingga anda dapat langsung menentukan tombol mana yang akan didisable dan di aktifkan pada mouse/mouse laptop.

2. Aktifkan perangkat mouse

Metode ini digunakan untuk memperbaiki masalah pengaktifan perangkat mouse Anda. Terkadang perangkat mouse dinonaktifkan baik secara tidak sengaja atau sengaja. Reset untuk mengaktifkan biasanya akan menyelesaikan masalah ini.

Saya kira Anda tidak dapat menggunakan kursor di sini, jadi kami akan mencoba menggunakan keyboard langkah demi langkah.

  1. Klik ikon jendela pada keyboard.
  2. Agak pengaturan Lalu klik Memasuki Untuk memasukkan pengaturan.
  3. Setelah itu, gunakan tab/arah pada keyboard untuk mengakses menu PC dan perangkat.
  4. Pada menu PC dan Perangkat, pilih Mouse dan panel sentuh → Opsi Mouse Lainnya → Panel Sentuh → Aktifkan Perangkat → Klik Berlaku lalu baiklah.
  5. Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.

Jika tidak ada tombol Enable di touchpad, Anda bisa melihat menu Device Settings.

3. Nonaktifkan sembunyikan kursor saat mengetik

  1. Tekan Windows + R pada keyboard.
  2. Sebuah jendela kecil akan muncul, ketik kepala.cpl Lalu klik Memasuki.
  3. Setelah itu, Anda akan dibawa ke jendela properti mouse dan pada menu itu, silakan buka tab Opsi kursor.
  4. Pada tab Opsi Kursor, tekan tombol Tab hingga kotak centang bertuliskan “”.Sembunyikan kursor saat mengetik“.
  5. untuk menonaktifkankamu bisa Tekan tombol spasi pada keyboard sampai tanda centang hilang.
  6. Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.
  7. Atau, Anda dapat mengaktifkan “Menampilkan posisi kursor saat menekan tombol CTRLIni digunakan untuk mengetahui di mana kursor berada saat Anda menekan tombol CTRL.
  8. Pergi ke tombol Berlaku Lalu klik Memasuki Kemudian lakukan hal yang sama pada tombol baiklah.

4. Perbarui driver mouse

Terkadang masalahnya ada pada driver mouse. Anda mungkin memiliki driver mouse yang tidak kompatibel dengan sistem Windows yang Anda gunakan. Akhirnya, ini akan menyebabkan kursor/penunjuk laptop menghilang. Jadi, Anda harus melakukannya Pembaruan Driver mouse untuk mengatasi masalah ini.

sedang berlangsung Pembaruan Ada dua cara, menggunakan cara otomatis dan cara manual. Untuk cara otomatis, kadang bisa atau tidak, tapi menurut pengalaman saya cara otomatis b Pembaruan Pengemudi jarang bisa menyelesaikan masalah. Jika itu masalahnya, Anda harus Pembaruan Pengemudi mouse manual.

Cara Update Driver Mouse Laptop :

  1. Tekan Windows + R.
  2. Agak devmgmt.msc Lalu klik Memasuki.
  3. Perangkat yang diinstal dan terhubung ke komputer Anda akan membawa Anda ke jendela Device Manager di mana terdapat banyak driver. Gunakan sekarang Panah bawah ke menu”Tikus dan alat penunjuk lainnya“.
  4. Setelah itu, klik Panah kanan untuk membuka menu turun ke bawah Dan Anda akan melihat daftar driver yang diinstal untuk mouse.
  5. Silakan pilih pengemudi.”Mouse yang sesuai dengan HID“Lalu tekan Memasuki.
  6. Tekan tombol Tab sampai Anda mencapai menu atas dan kemudian pergi ke tab driver.
  7. Tekan tombol tab lagi sampai tombolnya Pembaruan driver Lalu klik Memasuki mengembalikan.
  8. Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.
  9. Setelah menginstal driver pembaruan, jendela baru akan muncul dengan opsi.Cari perangkat lunak driver yang diperbarui secara otomatis“Dan”Jelajahi komputer saya untuk perangkat lunak driver“. Untuk ini, silakan pilih yang mana pertama.
  10. Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian dan instalasi driver selesai.

Cara memperbarui driver mouse secara manual:

  1. Download driver mouse/touchpad sesuai merk laptop yang digunakan. Saya sarankan Anda mengunduhnya dari situs resmi untuk mencegah infeksi virus, karena driver dari situs tidak resmi sering diperbaiki.
  2. Kemudian, setelah proses pengunduhan berhasil, instal seperti aplikasi lainnya dan tunggu hingga proses penginstalan selesai.
  3. Setelah selesai, silakan mengulang kembali Laptop/komputer Anda memiliki driver yang secara otomatis diperbarui dan diterapkan oleh sistem.
  4. Periksa apakah kursor muncul atau tidak.

5. Putar kembali driver mouse

Jika kita sedang berbicara Pembaruan Nah, sekarang saatnya. mengembalikan. Mereka adalah driver roll. Fitur yang dibuat oleh Windows untuk memulihkan driver yang baru diinstal.Pembaruan Untuk kembali ke drive utama.

Metode ini cocok jika Anda menemukan kesalahan setelah memperbarui driver perangkat Anda, terutama driver mouse. Driver yang baru saja Anda instal mungkin tidak kompatibel dengan laptop Anda atau mungkin masih memiliki kesalahan, oleh karena itu Sopir kembali Metode ini harus dilakukan untuk melihat apakah itu berhasil untuk Anda.

  1. Tekan Windows + R.
  2. Agak devmgmt.msc Lalu klik Memasuki.
  3. Lakukan lagi dengan cara yang sama yaitu dengan membuka menu turun ke bawah dari menu.Tikus dan alat penunjuk lainnya” menggunakan panah dan tab.
  4. Pada tahap ini, driver yang kembali ke versi aslinya masih sama, yaitu “Mouse yang sesuai dengan HID“Tekan Memasuki Pada driver itu.
  5. Buka tab driver dan pilih Roll driver.
  6. Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.
  7. Jika Anda ditanya mengapa Anda melakukan Roll Back Driver, cukup pilih salah satu opsi yang terdaftar, lalu klik tidak apa-apa.

6. Menggunakan paket driver

Jika Anda tidak ingin khawatir tentang itu Perbarui dan kembalikan Pada driver, maka saya sarankan Anda menggunakan paket driver. Ada banyak jenis paket driver ini dan yang paling populer adalah DriverPack Solution.

Kekurangan menggunakan DriverPack ini adalah ukuran file yang besar, hingga 15GB untuk versi terbaru. Namun ada versi lama yang kurang dari 6GB dan kurang dari 3GB, tentunya driver yang terpasang juga driver yang lebih lama.

Sebenarnya DriverPack ini cocok untuk yang sudah install ulang Windows karena tidak perlu install driver secara manual. Namun, apa salahnya jika Anda menggunakan DriverPack untuk mengatasi masalah ini? Karena beberapa pengguna Windows mengatakan bahwa mereka dapat menyelesaikan masalah pointer/pointer yang hilang dengan menggunakan paket driver.

  1. Unduh Solusi DriverPack.
  2. Buka aplikasi DriverPack, lalu anda bisa menginstall driver yang anda inginkan, atau anda bisa klik tombol All Drivers untuk menginstall. Instal secara otomatis.
  3. Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.
  4. Kemudian tunggu hingga proses instalasi selesai. Lamanya proses tergantung pada jumlah driver yang diinstal.
  5. Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.
  6. Notifikasi biasanya akan muncul jika sudah selesai.”Driver diinstal!“Kemudian klik saja Selesaikan itu.
  7. Bagaimana cara mengatasi pointer/pointer laptop yang hilang?  Dan cara mengembalikan dan mengembalikan pointer laptop yang hilang di laptop Windows 7, 8, 10 dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, Sony.
  8. Tolong mengulang kembali Periksa laptop Anda dan masalahnya terpecahkan.

Kesimpulan

Semua metode berbeda yang dijelaskan di atas akan berfungsi di setiap kasus, perbedaannya adalah apa alasan mengapa kursor laptop Anda tidak terlihat? Jika penyebabnya tidak diaktifkan, Anda dapat menggunakan metode no. 1 dan tidak. 2 dan seterusnya. Jika beberapa cara yang sudah anda coba masih tidak menyelesaikan masalah, silahkan coba cara yang terakhir. Jika tidak, silakan tinggalkan komentar dan kami akan membantu Anda sebaik mungkin.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat…

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!