6 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Dimiliki Smartphone Pintar Saat Ini

6 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Dimiliki Smartphone Pintar Saat Ini – Di era serba cepat ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan yang cukup mendesak bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan smartphone mampu membantu berbagai aktivitas manusia tidak hanya di bidang komunikasi, tapi juga aktivitas lain seperti bekerja, travelling, hingga dalam bidang pendidikan.

Ingat waktu ketika sma dulu buat beli handpone nokia 2100 aja saya ga bisa yang punya cuma orang tua saya.Disekolahan pun yang punya handpone bagus jarang ditambah lagi dulu udah bisa buka video dan main game di hp itu  sudah sangat senang dan ini masih eranya nokia (perusahaan Finlandia).

Namun secanggih – canggihnya smartphone, benda ini masih memiliki banyak kekurangan. Bahkan kekurangan yang dimiliki smartphone saat ini, membuat handphone jadul terlihat lebih baik dari hebatnya ponsel pintar. Lalu apa saja kelebihan handphone atau Hp jadul yang tidak dimiliki smartphone pintar masa kini? Nah, berikut jawabannya.

Kelebihan hp jadul yang tidak ada pada smartphone pintar saat ini

1.  Lebih Kuat

Seperti yang kita ketahui, hp – hp keluaran pertama pada awal tahun 2000 an memiliki konstruksi yang sangat kuat. Saking kuatnya, Hp ini tidak akan rusak ketika dibanting, tertindih barang berat, atau bahkan ketika tercelup air. Tak heran kita masih bisa melihat beberapa orang masih menggunakan hp jadul hingga sekarang karena memang hp ini tidak mudah rusak.
Sayangnya hal serupa tidak bisa kita temukan pada smartphone, meskipun memiliki desain dan model yang bagus, konstruksi smartphone sangatlah rapuh. Umumnya smartphone akan rusak setelah terjatuh, tertindih, atau tercelup air.

2. Baterai Yang Tahan Lama

Semua orang tahu kalau hp jadul memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Meskipun baterai yang digunakan tidak terlalu besar dan tidak dilengkapi dengan penghemat daya, hp jadul masih bisa bertahan hingga satu minggu tanpa dicas.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan smartphone masa kini. Meskipun dibekali dengan baterai besar dan aplikasi penghemat daya, smartphone hanya bisa bertahan paling lama 12 jam. Bahkan waktu ini bisa semakin singkat jika smartphone tersebut digunakan untuk berselancar di internet atau bermain game.

3. Tidak Ada Ancaman Virus

Karena hp jadul tidak bisa tersambung di internet dan tidak menggunakan sistem operasi yang rumit, maka mustahil hp jadul terkena virus atau malware yang umumnya datang dari internet. Ini membuat hp semakin awet mengingat banyak smartphone masa kini rusak karena terinveksi virus yang sangat berbahaya.

4. Tidak Crash Dan Lag

Salah satu masalah pengguna smartphone masa kini adalah crash atau lag. Kedua hal ini sering terjadi ketika RAM sudah tak mampu lagi mengatasi aktivitas multitasking yang sedang berjalan.
Pada hp jadul, crash atau lag tidak akan terjadi karena hp ini tidak mengenal RAM dan multitasking. Dengan begini anda tidak perlu lagi khawatir aktivitas komunikasi anda terganggu ketika menggunakan hp jadul.

5. Tidak Overheat

Salah satu masalah pelik yang sering terjadi pada smartphone adalah overheat. Overheat ini bisa berakibat pada menurunnya performa baterai, sampai kerusakan permanen pada hp. Overheat terjadi karena aktivitas berlebihan pada smartphone seperti browsing, bermain game, atau telepon.
Pada feature phone (hp jadul), masalah overheat tidak akan terjadi. Anda bisa bermain hp sepuasnya tanpa khawatir hp menjadi panas atau performa baterai menurun.

6. Tidak Perlu Update

Meski bertujuan baik, update sering kali meresahkan para pengguna smartphone karena mengharuskan mereka menyisihkan kuota untuk melakukan download. Berbeda dengan feature phone, disini anda tidak perlu melakukan update selamanya karena memang hp ini tidak ditanami Operating System.

Itu lah 6 kelebihan hp jadul yang tidak ditemukan pada smartphone sekarang, semoga bermanfaat.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!