7 Aplikasi Twitter Terbaik Untuk Android

Aplikasi Twitter Terbaik Untuk Android

DuniaTeknologi.Info – Sempat “ditinggalkan” penggunanya, kini twitter kembali ramai. Salah satu khas dari twitter adalah pembatasan karakter dari tweet yang dituliskan. Jika ingin menulis panjang, maka harus dibuat sebagai thread. Hal ini membuat penyampaian informasi di twitter begitu padat dan jelas. Bagi Anda yang gemar bermain di twitter, berikut 7 aplikasi twitter terbaik untuk android yang dapat Anda coba.

1. Twitter

Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi resmi dari twitter. Dibandingkan membuka melalui web, bermain twitter lebih asyik menggunakan aplikasi resminya ini. Berbagai aktivitas, seperti re-tweet, comment, mention, like, hingga berkirim pesan bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Jika ada tweet Anda yang Anda anggap paling penting, Anda dapat membuatnya sebagai tweet sematan sehingga tidak tertimbun.

2. TweetCaster

Aplikasi ini terbilang cukup populer di kalangan para pengguna twitter. TweetCaster memiliki tampilan beranda yang teratur dan memberikan banyak pilihan untuk kustomisasi. Anda bisa mengganti tema sesuai dengan yang Anda mau. Anda juga dapat mengatur ukuran font, membedakan warna untuk akun tertentu, hingga membuat tweet yang lebih panjang dari 140 karakter.

Di tweetcaster juga terdapat fitur “Zip It” untuk menyembunyikan tweet yang Anda anggap mengganggu tanpa unfollow akun tersebut. Aplikasi dapat diunduh gratis di google play store, namun jika Anda ingin menggunakan versinya Pro, Anda harus membayar sebesar Rp60.738.  

3. Plume for Twitter

Plume memiliki tampilan yang sederhana dan minimalis. Anda juga dapat mengatur agar Plume tampil di jendela laying sehigga lebih cepat dalam navigasi. Untuk aktivitas mention dan Direct Message (DM) dapat dilakukan dengan hanya menggeser-geser layar.

Plume terbilang ringan sehingga tidak memakan banyak tempat dalam ruang penyimpanan. Seperti tweetcaster, plume juga memiliki banyak pilihan untuk kustomisasi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun untuk yang premium Anda harus membayar Rp56.856.

4. UberSocial

Aplikasi twitter terbaik untuk android selanjutnya adalah Ubersocial. Beberapa keunggulan yang dimiliki ubersocial, antara lain dapat melihat thread seperti SMS, menyesuaikan pemberitahuan, dan multiwidget. Ada juga fitur yang unik berupa shake-to-refresh yang dapat digunakan untuk memperbarui tweet dengan menggoyangkan ponsel. Ubersocial dapat diunduh secara gratis, namun ada juga versi berbayar untuk bebas iklan.

5. Twidere

Di twidere, Anda dapat membuat tab tersendiri bagi setiap aktivitas twitter. Anda dapat mengatur susunan tab tersebut sesuai dengan keinginan. Sebagai contoh, Anda membuat populer sebagai tab pertama sebelum timeline, like sebelum tab retweet, atau yang lainnya.

Anda juga bisa mengatur warna latar, jenis font yang Anda sukai, hingga mengatur penampilan animasi serta gambar. Meski sebenarnya tanpa diatur, tampilan twidere ini sudah menarik. Aplikasi ini dapat Anda peroleh secara gratis di google play store.

6. Falcon Pro

Falcon pro sempat menjadi begitu populer dan banyak dibicarakan. Kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan pun tidak banyak dan aplikasinya sangat ringan. Aplikasi ini berjalan dengan lancar, tidak ada limit refresh, notifikasi yang masuk dengan cepat, serta memiliki tampilan sederhana. Untuk mengakses menu, Anda tinggal menggeser layar ke kanan.

Meski sempat ramai dibicarakan, Falcon Pro sempoat cukup lama tidak mengalami pembaruan. Seiring dengan adanya android 4.4 Kitkat, perusahaan pengembang mengeluarkan versi terbaru Falcon Pro. Namun versi terbarunya ini berbayar, yakni sebesar Rp54.202.

7. Tweetings for Twitter

Aplikasi satu ini memiliki banyak pilihan tema. Sebenarnya aplikasi ini dirancang untuk Android Lollipop. Namun bagi Anda pengguna Android KitKat, Anda bisa menikmati fitur bar transparan.

Jika Anda membuat tweet melalu aplikasi ini, akan ada keterangan via android mobile di bawah tweet). Tweetings for Twitter juga dilengkapi fitur lain, seperti schedule untuk tweet terjadwal dan remember timeline position.

Sekian ulasan mengenai 7 aplikasi twitter terbaik untuk android. Bermain di media sosial memang menyenangkan, tetapi jangan sampai membuat kita lupa pada orang di sekeliling kita. Sampai jumpa!

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!