7 cara mengatasi “Akses ke folder tujuan ditolak” di Windows

Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.

GlassTeknologi.com – Kebanyakan orang sering mendapatkan pesan kesalahan.Akses ke folder tujuan ditolak – Anda perlu izin untuk melakukan ini” baik di Windows 7, 8 atau 10. Ini biasanya terjadi ketika Anda mencoba mengunduhsalinan Dan Tempel File/folder, memindahkan file/folder, dll.

seperti Alasan Akses ke folder tujuan ditolak.” Ini muncul karena Anda tidak memiliki akses penuh ke komputer Anda, biasanya menggunakan akun. Pengguna mereka yang tidak memiliki Kontrol penuh ke komputer/laptop Anda. Alasan lain adalah mungkin Anda baru saja melakukannya Pembaruan Oleh karena itu Windows ingin mencoba memperbarui file/folder pada sistem operasi lama.

Masih banyak alasan lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu, karena setiap komputer memiliki masalah yang berbeda-beda. Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasinya.

Inilah cara untuk menang Akses ke folder akses ditolak – Anda memerlukan izin untuk melakukan tindakan ini

1. Periksa koneksi dan berbagi file

Masalah ini dapat terjadi karena sambungan di jaringan lokal tidak dapat tersambung dengan benar. Selain itu, akun yang digunakan mungkin tidak memiliki akses penuh.

  1. Buka CMD lalu ketik ipconfig / all. Anda dapat mengetahui berapa banyak IP yang Anda gunakan di laptop/komputer Anda.
  2. Kemudian jalankan kode berikut pada CMD.
  3. Ping -t 192.168.1.1

  4. Ganti kode merah di atas dengan IP komputer Anda dan kemudian instal Memasuki. Jika sebuah pesan muncul Berikan jawaban Kemudian, jika Anda tidak mencoba mematikan Windows Firewall dan Antivirus untuk langkah ini, itu akan menunjukkan bahwa Anda terhubung ke jaringan.
  5. sekarang juga Klik kanan pada file/folder Digunakan dan pilih Properti.
  6. Memasuki tab Membagikan.Membagikan.
  7. Ubah tingkat izin menjadi Baca/Tulis → Bagikan.
  8. Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi “Unspecified Error Menyalin File atau Folder” di Windows

2. Tetapkan izin untuk akun pengguna

Izin terbatas mencegah file/folder dipindahkan atau diunduh.salinan. Oleh karena itu, Anda harus memberikan hak akses penuh ke file/folder yang Anda gunakan.

  1. Klik kanan pada file/folder yang ingin Anda gunakan.
  2. Lalu pilih Properti.
  3. Sebuah jendela baru akan muncul, itu dia Klik tab Keamanan → Akun administrator → Klik Edit.
  4. Jendela baru akan muncul lagi, ini dia Pilih Pengguna yang diautentikasi dan centang kotak Izinkan kontrol penuh.
  5. Klik Terapkan → Oke.
  6. Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.

3. Transfer kepemilikan file/folder

Tidak memiliki akun Anda dapat mencegah sistem memodifikasi file/folder yang bersangkutan. Ini biasanya terjadi ketika folder.salinan Dari komputer lain, atau di drive eksternal. Maka Anda harus memiliki kepemilikan penuh masuk Dengan akun administrator.

  1. Lakukan lagi dengan cara yang sama Klik kanan pada file/folder Terakhir digunakan Pilih properti Dan Buka tab keamanan.
  2. Pada tab keamanan yang Anda pilih Klik SISTEM → Lanjutan.
  3. Sebuah jendela baru akan terbuka, Klik SISTEM Lagi → Klik Ubah di bagian pemilik. Pada beberapa versi Windows, seperti Windows 7, biasanya Anda harus terlebih dahulu masuk ke tab Properties kemudian klik Edit.
  4. Jika demikian, ketik “Administrator” tanpa tanda kutip pada bagian “Masukkan nama objek yang akan dipilih”, lalu klik Cek nama-namanya Klik terakhir baiklah.
  5. Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.
  6. Jika “administrator” tidak dapat ditemukan, edit dengan nama akun administrator.
  7. Silakan coba lagi Eksekusi File/folder Anda.

4. Matikan Kontrol Akun Pengguna (UAC).

UAC dapat mencegah Anda membuat perubahan pada direktori file di Windows. Jadi Anda harus mencoba untuk menghapusnya dengan cara berikut.

  1. Buka menu pencarian dan ketik “UAC“atau”Kontrol akun pengguna“Tanpa tanda kutip.
  2. Klik UAC untuk membukanya.
  3. mereka berkata Penggeser di kiri. Tolong tergelincir Penggeser Turun sampai dekat Jangan pernah laporkan.
  4. Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.
  5. Jika demikian, silakan klik baiklah.

5. Gunakan berbagi lanjutan

Ketika kamu tiba file sumber Dibagikan di komputer lain, kita dapat menggunakan berbagi lanjutan, yang memberikan kontrol lebih besar atas siapa yang dibagikan dan pada tingkat akses apa.

  1. Klik kanan Dan Pilih properti Pada file/folder yang digunakan.
  2. Pergi ke tab Berbagi → Bagikan.
  3. Tolong Isi/pilih menggunakan panah kecil untuk nama komputer/nama pengguna Nanti Anda ingin memberikan akses penuh ke file/folder Anda Klik Menambahkan. Jika Anda sudah terdaftar, Anda dapat melewati langkah ini.
  4. Jika Anda sudah terdaftar, ubah ke “Licence Level”. Baca tulis Lalu klik Membagikan Selesai.
  5. Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.
  6. Sekarang kembali ke tab Berbagi Aset, silakan Klik Berbagi Lanjut.
  7. Pada menu Berbagi Lanjutan, centang kotak kecil yang bertuliskan “Bagikan folder ini”.
  8. Klik Izin lalu Klik Tambahkan.
  9. Isikan nama komputer/username pada kotak yang tersedia (pastikan hurufnya cocok) Klik pada Verifikasi Nama lalu Klik Oke.
  10. Kembali ke tab Izin Berbagi, Centang kotak Ubah dan Kontrol Penuh Di bagian yang disetujui.
  11. Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.
  12. Silakan periksa apakah masalah teratasi atau tidak.

6. Aktifkan penemuan jaringan dan berbagi file

Jika Anda mencoba mengakses atau memindahkan file/folder dari jaringan yang terhubung, pastikan Anda mengaktifkan Penemuan Jaringan dan Berbagi File di Windows.

  1. Ini masuk. Jaringan Panel Kontrol dan Jaringan Internet dan Pusat Berbagi Pengaturan Berbagi Lanjut.
  2. Di bagian Pribadi (Profil Saat Ini)/Pekerjaan Rumah, pilih “Aktifkan penemuan jaringan“,”Aktifkan berbagi file dan printer“Dan”Aktifkan berbagi sehingga siapa pun yang memiliki akses jaringan dapat membaca dan menulis file di folder publik“.
  3. Bagaimana mengatasi kesalahan akses ke akses folder ditolak, Anda memerlukan izin untuk menyalin dan menempelkan file/folder dan juga kesalahan yang tidak ditentukan pada Windows 7/8//10.
  4. Klik Simpan perubahan Untuk menyimpan perubahan.

7. Menggunakan Command Prompt (CMD).

Pada langkah ini, kita akan mencoba mengatasi “Access to the destination folder is denyed” dengan mengubah kepemilikan /Kepemilikan Dari folder/file melalui command prompt. Jika beberapa metode di atas gagal menyelesaikan masalah Anda, metode ini cocok.

  1. Buka CMD dalam mode administrator.
  2. Ketik kode berikut:
  3. ical”Jalur berkasBerikan %namapengguna%:F /t

  4. Kode merah di atas menggantikan jalur/lokasi file/folder yang ingin Anda ubah hak aksesnya. Anda dapat membuka file/folder Anda dan membukanya untuk mencari tahu. salinan pada Bagian bilah alamat di atasnya. Jika ditekan Memasuki.
  5. Sekali lagi, lakukan hal yang sama menggunakan kode di bawah ini.
  6. unduh/f”Jalur berkas“/r

  7. Silakan periksa apakah masalah masih terjadi atau tidak.

Itu adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah ini, jika Anda telah mencoba cara dari nomor 1 dan tidak menyelesaikan masalah Anda, silakan coba ke nomor 7 karena kami tidak tahu di mana penyebab masalah Anda.


Selebihnya, tinggalkan komentar jika masih bingung atau ada pertanyaan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. terima kasih…

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!