7 Gamer Dengan Bayaran Termahal Di Dunia, Bikin Ngiler!

DuniaTeknologi.Info – Bermain game tidak selalu berkonotasi negatif, aktivitas gaming di era baru ini terus berkembang menjadi kegiatan yang tidak hanya menyenangkan, namun juga sebagai tempat untuk menghasilkan uang. Bahkan, sekarang gamer telah menjelma menjadi sebuah profesi yang menjanjikan dengan jumlah bayaran yang fantastis. Namun orang tua zaman dulu menganggap bermain game merupakan hal yang sia-sia dan membuang waktu dan selalu mengedepankan belajar dan pendidikan yang tinggi.
Itu semua karena memang sudah pemikiran yang tertanam di Indonesia bahwa bermain game hanya hiburan untuk menghabiskan waktu luang. Berbeda jauh 360 derajat bahwa kini bermain game bisa menghasilakan uang bahkan terkadang bagi yang sukses selama Anda bekerja 20 tahun pun belum tentu bisa menyaingi pendapatan yang diterima oleh gamer. Ini dibuktikan melalui E-Sports Earnings baru-baru ini merilis daftar gamer profesional dari berbagai negara yang mana memilki jumlah pendapatan tertinggi. Nah, kali ini DuniaTeknologi akan ulas 7 daftar gamer dengan penghasilan termahal di seluruh dunia.
7 Gamer Dengan Bayaran Termahal di Dunia, Bikin Ngiler!
 
7. Sumail Syed Hassan
 
 
Sumail merupakan satu satunya pemain DotA 2 kelahiran Pakistan yang masuk ke dalam daftar ini, Sumail dikenal dengan ID Player ‘suma1l’ yang bermain untuk Team Evil Geniuses. Dia bahkan mendapat penghargaan sebagai pemain termuda dan terbaik di DotA 2. Perolehan penghasilannya saat ini mencapai US$2.601.359 dari 38 turnamen.
6. Peter Dager
 
Peter Dager adalah pemain DotA 2 yang berasal dari Fort Wayne, Indiana, Amerika. Ia merupakan pemenang kejuaraan internasional pada 2015 untuk timnya EG dengan memakai nama ‘ppd’ sebagai ID gamenya. Hingga saat ini, tercatat ia telah memperoleh kekayaan sebesar US$2.602.008 dari 57 turnamen yang diikutinya.
5. Ivan Ivanov
 
Tercatat hingga saat ini ia telah mengikuti sebanyak 36 turnamen dengan pendapatan sebesar US$2.691.895 adalah Ivan Ivanov. Dia tergabung dalam Team Liquid atau juga dikenal dengan ID ‘MinD_ContRoL’ yang berasal dari Bulgaria. Ia bersama timnya juga berhasil menjadi juara pada turnamen ‘The International 2017’.
4. Lasse Urpalainen
Kali ini juga bermain dari Team Liquid yang merupakan gamer berasal dari Finlandia Lasse Urpalainen dengan ID ‘Matumbaman’. Gamer berusia 22 tahun ini tercatat sudah tampil di sebanyak 40 turnamen dengan pendapatan senilai US$2.696.099.
3. Saahil Arora
 
Saahil “UNiVeRsE” Arora adalah pemain DotA 2 yang berasal dari Amerika Serikat dan juga dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia serta dihormati dan dikenal dalam dunia DotA 2. Dia sebelumya membentuk Team Sadboys dan kemudian bergabung dengan Team Evil Geniuses. Jumlah penghasilannya saat ini adalah US$2.900.524 dari 68 turnamen yang diikutinya.
2. Amer Barqawi
Amer Barqawi saat ini menempati peringkat dua secara global dengan nominal penghasilansangat besar senilai US$2.931.389. Amer dikenal mempunyai skill individual di atas rata-rata, khususnya pada pertandingan single public game. Dia menggunakan nick name ‘Miracle’ dan saat ini juga tergabung dalam Team Liquid.
1. Kuro Salehi Takhasomi
 
Kuro Menjadi yang teratas saat ini merupakan gamer profesional DotA 2 dengan pendapatan tertinggi di dunia yaitu mencapai US$3.355.911. Ia berasal dari Jerman menggunakan ID Play bernama ‘KuroKy’. Bersama juga dengan Team Liquid, ia telah beberapa kali menjadi juara, di antaranya Juara StarLadder i-League StarSeries Season 3, Juara EPICENTER 2017, dan Juara The International 2017.
Itulah daftar 7 gamer profesional dengan bayaran termahal di dunia saat ini. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik meniti karier sebagai gamer profesional juga dan menganggap gamer pekerjaan sia-sia dan buang waktu? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!