class="post-template-default single single-post postid-27878 single-format-standard unselectable group-blog">

MASUKKAN HPK DI SINI dan PISAHKAN DENGAN KOMA (hpk 1, hpk 2, hpk 3, dst)

8 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android

Untuk mendownload ketika anda ingin menginstal aplikasi di HP Android namun gagal sehingga tidak mau terpasang? Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

Pada dasarnya, hal ini kerap kali dialami pengguna HP Android. Untuk mengatasinya, sebenarnya cukup mudah.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, sebelum mendownload aplikasi sebaiknya memastikan memori di HP mencukupi. Karena dalam banyak kasus, masalah ini disebabkan karena memori telah penuh.

Selain itu, lengkapi aplikasi apikasi apakah mendukung untuk di install di HP atau tidak. Dalam hal ini, aplikasi yang perlu Anda instal akan memiliki banyak pangsa potensial.

Penyebab Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android

Penyebab Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android
Penyebab Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android

Seperti yang disebutkan diatas, masalah ini disebabkan oleh berbagai faktor. Jadi, sebelum Anda menuju ke cara mengatasi aplikasi yang tidak terpasang, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu.

Berikut penyebabnya:

  • Penyimpanan Tidak Cukup: Pastikan untuk menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup. Harap masukkan lokasi yang valid untuk jam tayang.
  • kesalahan Penginstalan: Hal ini biasanya ditemui di HP Android yang sudah di root. Data aplikasi ditempatkan di tempat yang tidak sesuai sehingga akan muncul pesan “incorrect apk install location“.
  • Sistem Kesalahan: Meski sistem operasi android selalu mendapatkan pembaruan, namun tak kala sistem mengalami kesalahan. Diantaranya yaitu kesalahan dalam menginstal aplikasi sehingga tidak terpasang.
  • Aplikasi yang Kompatibel: Penyebab ini sering terjadi pada HP Android yang memiliki sistem operasi lama. Umumnya ini umumnya akan memberikan pesan “Tidak kompatibel”.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Terpasang di Android

Semua aplikasi bisa diakses dengan bantuan HP Android. Anda juga dapat mengunduh tautan unduhan di bawah ini.

Namun tidak perlu khawatir, berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya:

1. Opsi Aktif Sumber Tidak Diketahui

Berapa banyak aplikasi yang Anda miliki?
Berapa banyak aplikasi yang Anda miliki?

Nah, opsi unknown source ini penting diaktifkan jika Anda mendownload aplikasi dari luar playstore. Setelah Anda melakukannya, aplikasi akan terbatas..

Ikuti langkah-langkahnya sebikai berikut:

  1. Pertama, pesan menu Pengaturan di HP Android.
  2. Pilih menu Setelan Tambahan lalu menu Kerahasiaan.
  3. Beri centang di bagian Sumber tidak diketahui atau Sumber Tidak Diketahui.
  4. Jika demikian, Anda dapat mengunduh aplikasi dengan mengklik di sini.
  5. Selesai.

Catatan: Mungkin nama dari menu yang disebutkan sedikit berbeda tergantung dari merk HP yang Anda gunakan. Namun tidak akan berbeda jauh, karena pada dasarnya sama saja.

Jika proses instalasi sudah berhasil, ada baiknya mematikan opsi Unknown Source ini. Karena dengan mematikannya, maka anda tidak bisa menginstal aplikasi dari luar playstore.

2. Hidupkan ulang HP

Berapa banyak aplikasi yang harus Anda instal?
Berapa banyak aplikasi yang harus Anda instal?

Jika Anda tidak ingin mem-boot ulang sistem, Anda hanya perlu duduk selama beberapa hari. Berbagai kendala pada HP selagi masih ringan ternyata masih bisa diatasi dengan melakukan restart.

Setelah proses ini selesai, semua aplikasi akan diproses. Sayangnya, fitur ini tidak didukung dalam semua bahasa.

Adapun untuk melakukan reboot sistem seperti Anda sudah mengetahuinya. Caranya dengan menekan dan menahan beapapa saat tombol power pada HP Android yang digunakan.

Setelah itu tekan tombol reboot atau restart saat berikutnya anda menekan HP menyala kembali. Sangat mudah bukan?

3. Berikan Izin Memori Internal

Berikan Izin Memori Internal
Berikan Izin Memori Internal

Sebagian tipe smartphone Android harus mendapatkan memori internal untuk mendownload aplikasi. Biasanya hal ini ditemukan pada HP dengan versi Android 5.0 ke atas.

Berikut adalah beberapa saran tentang cara menggunakannya dengan benar:

  1. Buka menu Pengaturan pada ponsel Android.
  2. Siapkan, buka menu Aplikasi.
  3. Akan ditampilkan berbagai aplikasi yang terinstall.
  4. Klik aplikasi Google Play Store.
  5. Masuk ke opsi Izin lalu aktifkan izin penyimpanan.

Langkah-langkah di atas bisa dilakukan untuk memberi izin pada aplikasi dari playstore. Jika Anda tidak memiliki unduhan aplikasi.

  1. Buka menu Pengaturan dan klik App.
  2. Unduh dan instal Paket Pemasang.
  3. Klik Izin lalu aktifkan bagian izin penyimpanan.
  4. Hidupkan ulang HP.

4. Menghapus Cache Playstore

Menghapus Cache Playstore
Menghapus Cache Playstore

Bagi Anda yang sering mendownload aplikasi di Playstore, mungkin file cache di dalamnya sudah menumpuk. Fitur ini dapat dilihat sebagai aplikasi yang Anda hanya perlu mengosongkan dan memelihara cache cache untuk mendukung fitur ini.

Untuk mengunduh aplikasi unduh gratis Anda dapat menginstal:

  1. Buka menu Pengaturan di Android.
  2. Kemudian klik menu Aplikasi.
  3. Temukan dan unduh aplikasi Play Store.
  4. Masuk ke menu Penyimpanan.
  5. Unduh Hapus Cache.
  6. Selesai.

Selain mengunduh cache, Anda juga dapat mengunduh Uninstall Pembaruan. Opsi tersebut juga terbukti cukup ampuh untuk mengunduh aplikasi tidak terpasang agar bisa dipasang.

5. Periksa Memori Internal

Saat itu, Anda baru saja memiliki aplikasi yang bagus. Anda hanya perlu mendownload power of pennypanan sudah sesuai dengan aplikasi yang ingin di install.

Fitur ini tidak tersedia di semua ponsel Android. Anda dapat mendownload memori internal melalui aplikasi File Manager.

Pengguna dapat menangani kapasitas memori internal yang sangat kecil baik terestrial maupun terestrial. Harap masukkan lokasi yang valid untuk jam tayang.

6. Cek Versi Aplikasi

Jika Anda hanya mengklik tautan di bawah ini, Anda akan dapat terhubung dengan sistem yang Anda gunakan. Oleh karena itu, Anda harus mengecek versi aplikasi yang ingin di install.

Apakah aplikasi mendukung smartphone Anda dengan smartphone yang diinginkan? Jika ternyata tidak sesuai, Anda perlu menginstall ke versi terbaru.

Jika Anda ingin mengunduh aplikasi yang dapat Anda instal sesuai dengan spesifikasi yang Anda unduh, maka aplikasi tersebut dapat diunduh.

7. Uninstall Aplikasi yang Jarang Dipakai

Apa aplikasi yang ingin Anda terapkan? Tidak perlu khawatir akan kebutuhan memori tambahan pada smartphone, begitu juga dengan memori internal pada memori internal.

Jika ternyata terlalu penuh, tentunya akan membuat terganggunya sistem. Salah satu efek lainnya adalah membuat aplikasi yang baru didownload jadi tidak bisa diinstall.

Oleh karena itu, hapus saja aplikasi yang ingin Anda tambahkan ke blog Anda. Alhasil, HP Android akan bisa mengunduh aplikasi tanpa menguras kantong.

8. Reset Ulang HP Android

Solusi ini bisa dilakukan jika ternyata berbagai cara di atas belum bisa menjadi jawaban yang tepat. Anda juga dapat mengatur ulang semua data di ponsel cerdas Anda.

Jadi, smartphone akan dikembalikan ke pengaturan pabrik seperti sedia kala. Selain data hilang, berbagai jenis error di dalamnya akan menghilang.

Berikut adalah daftar reseller kami yang paling populer:

  1. Langkah pertama, pesan menu Pengaturan.
  2. Klik Cadangkan dan Setel Ulang.
  3. lakukan reset melalui opsi ini.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  5. HP akan reboot secara otomatis.

Sebelum melakukan reset pabrik, Anda dapat melakukan backup data terlebih dahulu. Jika Anda tidak memiliki cadangan, Anda dapat menggunakan penyimpanan cloud untuk mendapatkannya kembali.

Beberapa cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di atas semoga bisa membantu Anda. Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Namun kenali terlebih dahulu, agar Anda bisa mengatasi aplikasi yang tidak terpasang dengan lebih mudah. Anda hanya perlu lebih membedakan dengan bantuan yang Anda berikan kepada orang lain.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!