Ada 3 cara untuk memperbaiki layanan Google Play

Apakah ponsel Android Anda tiba-tiba mematikan layanan Google Play? Anda perlu tahu cara membuka kunci layanan Google Play di perangkat Android Anda dengan berbagai cara.

Masalah ini sering dialami oleh pengguna smartphone Android. Karena layanan Google Play adalah wajib bagi pengguna perangkat Android.

Namun, penggunaan ponsel juga terganggu ketika fungsi dan layanannya terganggu. Jadi, sebisa mungkin, Anda perlu tahu cara menghentikan layanan Google Play.

Cara terus menyesuaikan layanan Google Play

Cara terus menyesuaikan layanan Google Play di ponsel Android Anda

Faktanya, ada begitu banyak cara Anda tidak dapat menggunakan layanan Google yang tidak akan dapat Anda gunakan. Karena itu, sebelum menerapkan metode apa pun, sesuaikan saja dengan kondisi setiap perangkat yang Anda gunakan.

Jika cara pertama tidak berhasil atau tidak, coba saja cara selanjutnya. Untuk lebih jelasnya, lihat tutorial berikut untuk membantu Anda memahami:

1. Instal ulang HP

Ini adalah metode paling sederhana dan sering digunakan oleh pemula atau pengguna tingkat lanjut. Prosedur ini dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke tukang reparasi terlebih dahulu.

bagaimana tentang? Bagi yang ingin tahu, Anda bisa menyaksikan tutorial berikut ini secara langsung.

  1. Pertama, tekan tombol daya dan tahan selama beberapa detik.
  2. Kemudian pilih Matikan.
  3. Tunggu hingga perangkat benar-benar mati.
  4. Nyalakan ulang perangkat menggunakan tombol daya.

Menginstal ulang ponsel seringkali dapat menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi pada smartphone. Tujuannya adalah untuk meremajakan sistem dan memanfaatkannya dengan baik untuk berbagai tujuan.

Menginstal ulang ponsel cerdas Anda dapat berfungsi sebagai solusi untuk menghentikan layanan Google Play dan tidak berfungsi seperti biasa. Cobalah dan itu akan menyelesaikan masalah Anda.

2. Hapus data dan cache layanan Google Play

Bersihkan cache Layanan Google Play

Umumnya, cache atau informasi sampah di aplikasi akan menghentikan Google Play dan tidak akan digunakan seperti biasa. Jadi tidak ada salahnya membersihkan data cache terlebih dahulu di aplikasi dan kemudian mencoba lagi.

Apakah Anda masih bingung tentang cara menghapus cache di perangkat Android? Caranya mudah dan tidak ribet, jadi santai saja. Ikuti langkah ini:

  1. Pertama buka pengaturan pada perangkat.
  2. Akses ke aplikasi atau manajemen aplikasi.
  3. Pilih aplikasi Layanan Google Play.
  4. Sentuh menu penyimpanan atau storage.
  5. Pilih tombol Hapus cache Untuk mulai membersihkan sampah di aplikasi.

Menghapus informasi sampah atau cache dalam aplikasi adalah cara untuk mengatasi layanan Google Play yang stagnan, yang cukup untuk membuatnya lebih kuat dan akurat. Hal ini dikarenakan penumpukan file yang tidak terpakai dapat mengganggu layanan di Google Play Store.

3. Copot Layanan Google Play Store

Copot pemasangan Pembaruan Google Play Store

Layanan Google Play Store juga dapat ditangguhkan karena pembaruan layanan. Selain mengganggu layanan Google Play, upgrade juga akan membuat koneksi internet menjadi kurang efisien.

Bagaimana cara menghapus pembaruan layanan di Google Play Store? Bagi yang bingung bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Buka Aplikasi atau Manajemen Aplikasi melalui menu Pengaturan.
  2. Masukkan opsi aplikasi Layanan Google Play.
  3. Kemudian masuk ke pengaturan aplikasi Layanan Google Play. Dari.
  4. Mengetuk Copot pemasangan pembaruan.
  5. Konfirmasikan perintah dengan mengklik tombol OK.

Anda juga dapat mencoba menyelesaikan layanan Google Play Store, yang akan terus mengalami kegagalan fungsi. Jadi cobalah dan lihat sendiri.

Play Store adalah gudang aplikasi penting yang digunakan di perangkat Android. Anda perlu memahami cara berhenti menggunakan layanan Google Play agar Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mudah.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!