7 Aksesoris Konsol Jadul dan Unik Ini Jadi Incaran Kolektor

Aksesoris Konsol Jadul dan Unik Ini Jadi Incaran Kolektor

7 Aksesoris Konsol Jadul dan Unik Ini Jadi Incaran Kolektor – Perkembangan konsol yang semakin canggih tidak membuat sebagian orang meninggalkan beberapa konsol lawas. Beberapa diantara mereka justru masih mencari kesenangan tersendiri dengan memainkan konsol jadul (zaman dulu) maupun mengkoleksi beberapa aksesorisnya.

Ngomong tentang aksesoris, ternyata ada banyak inovasi aksesoris diciptakan sekarang nilainya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Tidak heran kalau aksesoris ini menjadi incaran para kolektor bahkan rela untuk mengeluarkan uang banyak untuk memilikinya. Apa saja? Simak daftar yang dirangkum Dunia Teknologi berikut ini guys.

7 Aksesoris Konsol Jadul dan Unik Ini Jadi Incaran Kolektor

7. Power Glove

Berbicara aksesoris gaming jadul tidak akan lengkap tanpa membahas Power Glove. Aksesoris ini merupakan kombinasi antara sarung tangan dengan stik kontroler untuk konsol NES. Untuk mempromosikan Power Glove, Nintendo bahkan membuat film spesial yang diberi judul The Wizard, loh!

6. Virtual Boy

Virtual Boy merupakan jawaban Nintendo dalam inovasi konsol game. Cara memainkan Virtual Boy ini cukup unik. Layaknya teropong, kamu harus meletakkan kepala tepat di depan Virtual Boy baru bisa memainkan game-nya dengan stik yang disediakan. Alih-alih membuat tren baru, Virtual Boy justru menimbulkan penyakit seperti pegal dan pusing karena cara penggunaannya yang ekstrim.

5. Super Nintendo Mouse

Sekali lagi Nintendo sepertinya juga ingin memperkenalkan teknologi mouse pada konsol SNES. Sayangnya, karena pada masa tersebut bermain game yang membutuhkan penggunaan mouse tidak banyak maka teknologi ini dinilai kurang cocok.

4. SEGA CD

Sebelum PlayStation meluncur di pasaran, SEGA terlebih dahulu ingin mematenkan penggunaan CD dalam konsolnya. Hasilnya adalah SEGA CD, aksesoris konsol Mega Drive/Genesis berupa pembaca CD-ROM. Konsep fusion seperti ini juga menarik perhatian kompetitor SEGA yaitu Atari dan Nintendo yang juga memunculkan produk dengan konsep yang sama. Atari memiliki konsol Jaguar CD sedangkan Nintendo dengan Nintendo 64DD.

3. Steel Battalion Custom Controller

Game Steel Battalion merupakan salah satu game eksklusif milik Capcom yang hanya diluncurkan ke konsol Xbox. Agar game bertema perang antartank futuristis ini semakin menarik, Microsoft memutuskan untuk meluncurkan stik kontroler khusus. Aksesoris ini dilengkapi oleh 40 tombol serta dua kontroler penggerak. Karena harganya yang fantastis, alhasil tidak banyak orang yang menggunakan kontroler ini.

2. GameBoy Camera

Jauh sebelum gaya selfie dengan smartphone jadi populer, Nintendo telah berhasil membuat GameBoy Camera. Aksesoris ini dapat digunakan untuk mengambil foto pemiliknya atau teman-temannya. Tidak hanya kamera saja, Nintendo juga telah mempersiapkan printer khusus yang dapat digunakan untuk mencetak foto dari GameBoy Camera.

1. PSX Wireless Controller

Sama seperti PS3 dan PS4, stik kontroler nirkabel untuk PS1 ini dibuat agar sang pengguna dapat lebih nyaman ketika memainkan game favoritnya. Sayang, karena masalah baterai dan koneksi yang sering terputus, stik kontroler nirkabel ini akhirnya terlupakan begitu saja.

Itulah beberapa aksesoris konsol jadul bernilai jutaan yang dicari oleh para kolektor game. Ikuti terus Dunia Games untuk informasi menarik seputar game lainnya ya.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!