Alamat DNS Google IPv4 / IPv6 untuk Windows & MAC

Alamat DNS Google IPv4 / IPv6 untuk Windows & MAC

Berikut daftar Alamat DNS Google untuk pengguna IPv4 / IPv6 perangkat Windows dan MAC, Untuk terbiasa dengan Server DNS, pengguna dapat memeriksa cara mengubah pengaturan alamat IP DNS publik secara manual …

Namun jika Anda belum tahu DNS Google Anda bisa baca artikel kami DNS Google dan Cara Penggunaannya.

Google DNS sebagian besar digunakan sebagai alternatif penyedia DNS saat ini karena jauh bisa diandalkan untuk koneksi jaringan yang mudah, dan DNS yang lebih cepat dan lebih aman akan berdampak langsung pada layanan penelusuran Anda lebih cepat tentunya.

Peningkatan server DNS Google telah memberikan dampak yang baik pada kecepatan, keamanan, dan hasil murni yang akan ditetapkan pada pencarian. Dalam perkara biasa, protokol Konfigurasi Host Dinamis tidak mengkonfigurasi secara otomatis ke sistem, sehingga menggunakan alamat IP server DNS penyedia jaringan Anda.

Alamat IP Server DNS Google

Setelah Anda berada di jalan untuk mendapatkan Alamat DNS Google, Anda harus mengetahui pengaturan DNS yang harus diubah di sistem Anda. Pengaturan nomor di pengaturan Anda ini penting, yang dapat dikembalikan kapan saja setelah pindah ke DNS (Domain Name Server).

Berikut adalah perbedaan jenis alamat IP Google Public DNS untuk Internet Protocol Address Versi 4 (IPv4) dan 6 (IPv6) yang perlu Anda catat atau masukkan secara manual di pengaturan adaptor Anda seperti yang disebutkan di bawah ini yang bisa kita temukan dan lihat:

Daftar Alamat DNS Google Terbaru

Versi Internet ProtocolAlamat DNS
IPv4 – Preferred DNS8.8.8.8
IPv4 – Alternate DNS8.8.4.4
IPv6 – Preferred DNS2001:4860:4860::8888
IPv6 – Alternate DNS2001:4860:4860::8844

Alamat IP ini dapat digunakan sebagai primer atau sekunder untuk server DNS dan setelah dikonfirmasi, koneksi via DNS akan dibuat dari perangkat Anda untuk terhubung ke situs web.

Cara Mentransfer ke Server DNS Google di Windows dan Mac

Platform server alamat DNS Google harus dikonfigurasi secara manual untuk perangkat Anda, dan konfigurasinya berbeda untuk perangkat Windows dan Mac OS, kami memiliki langkah-langkah terperinci untuk mengubah pengaturan untuk koneksi yang mudah.

1. Setting Google DNS ke Windows

Langkah ini perlu dilakukan, jika Anda menggunakan server Windows dan pastikan Anda memiliki alamat IP mengarah ke DNS Google yang perlu diisi.

  • Luncurkan sistem Windows Anda dan buka Control Panel
  • Memilih opsi “Network dan Internet” dari Menu
  • Buka “Network and Sharing Center” dalam opsi yang sama
  • Klik “Change Adapter Setting” dan pilih tombol untuk mengubah
  • Klik Properties of Ethernet dengan mengklik kanan untuk mengubah DNS atau Open Wireless Properties untuk mengklik kanan
  • Pilih Networking> Pilih Protokol Internet Versi 4 atau 6 (Ipv4 atau IPv6) dari daftar
  • Klik Properties
  • Klik pada tab DNS dan lihat apakah Anda melihat alamat IP yang tercantum di sana
  • Masukkan alamat IP ini untuk menyambungkan kembali saat Anda membutuhkannya lagi
  • Masukkan alamat IP baru yang disebutkan di Preferred and Alternate DNS Server locations> Klik tombol OK> Close
  • Mulai ulang browser Anda dan coba koneksi Anda
  • Perangkat Windows Anda sekarang terhubung ke alamat DNS Google atau yang dinamakan server DNS Google menggunakan alamat IPv4 dan IPv6 yang memungkinkan mereka menggunakan server Google alih-alih menggunakan server Penyedia Layanan Windows.
Google DNS Change in Windows Device

Ubah Pengaturan DNS di Perangkat MAC OS

2. Pengaturan Google DNS ke Perngkat MAC OS

Jika Anda menggunakan perangkat Mac, pengaturan yang perlu diubah untuk Google DNS berbeda dari Windows tetapi alamat IP IPv4 dan IPv6 sama.

  • Klik Apple Menu> System Preferences
  • Pilih Network Option untuk membuka tab baru> Pilih koneksi yang Anda inginkan untuk DNS
  • Gunakan tombol Wi-Fi> Lanjutan untuk mengubah koneksi Wi-Fi atau gunakan tombol Haha-in-Ethernet untuk mengubah pengaturan
  • Di tab Lanjutan, ketuk tombol DNS untuk membuka> Tekan + tombol + untuk menambahkan alamat IP DNS
  • Masukkan alamat IP IPv4 atau IPv6 di kolom kosong
  • Masukkan alamat IP jika ada yang ditemukan di kolom
  • Klik tombol OK diikuti oleh tombol Apply untuk mengonfirmasi
  • Artinya, alamat IP Server IP telah ditambahkan ke Mac OS dan sekarang Anda dapat mencoba menyambung ke sambungan baru menggunakan Google.

Informasi Tambahan

Apakah kita membutuhkan Akun Google untuk server DNS Google?

Tidak, Anda tidak harus mempunyai Akun Google karena Anda hanya perlu mengatur alamat IP IPv4 dan IPv6 di kolom yang berbeda untuk membuat koneksi ke server DNS Anda.

Apakah Server DNS Google aman digunakan?

Alamat DNS Google sudah dikeluarkan untuk dipakai oleh setiap orang di sekitar dan tidak ada banyak batasan tambahan untuk keamanannya. Tidak akan ada pemblokiran atau pemfilteran data apa pun di server DNS G, yang tidak membuatnya sepenuhnya aman untuk digunakan.

Apakah Server DNS Google Terbaik untuk Digunakan?

Ya, server DNS adalah jaringan sosial paling cepat dan diklaim 10 persen lebih cepat dari jaringan standar. Server ini cepat dan transparan serta tidak memperlambat sambungan Anda dengan situs web lain, tidak seperti penyedia server DNS yang Anda gunakan sebelumnya.

Bisakah kita mengaktifkan Google DNS secara otomatis?

Tidak, opsi eksternalnya ialah dengan cara menghubungkan perangkat Anda ke Google DNS Server, dan pengguna ini wajib memakai manual untuk memasukkan alamat IP untuk terhubung ke Server DNS.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan dari kami tentang daftar alamat dns google. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bisa menjelaskan kepada Anda berapa alamat Google DNS address versi IPv4 dan IPv6.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!